Wirausaha Sukses Mandiri

Motivational and Inspirational

 - 

Join now: 

Register

 | 

Login

logo

Keajaiban Meditasi ala Bayu Sukma

Keajaiban Meditasi ala Bayu Sukma

Banyak hal yang bisa diberikan oleh Meditasi kepada kita, jika semua hal ini tergabung, maka akan menjadi sebuah KEAJAIBAN yang mengubah kehidupan Anda menjadi lebih baik.

Mari kita lihat lagi, manfaat dari meditasi berikut ini:

  • Menambah kesehatan.
  • Memberikan ide yang cemerlang.
  • Membuat hidup lebih cerah.
  • Membuat tidak mudah terpengaruh oleh keadaan, misalnya anda tidak mudah terpicu untuk marah-marah kepada orang di jalanan.
  • Menambah kekuatan memori.
  • Memberikan semangat dalam hidup, dan masih banyak lainnya.

Saya tahu, pasti hal-hal tersebut terdengar sangat biasa-biasa saja. Namun coba Anda merenungkan hal-hal di atas, bukankah hal-hal tersebut merupakan hal-hal yang termasuk paling berharga di dunia dan hidup kita?

Beberapa tulisan saya sebelumnya, tentang meditasi dan relaksasi, dapat Anda telusuri dan baca juga di website saya ini. Sekarang saya ingin berbagi dengan Anda, sebuah teknik terbaru dari meditasi, yang saya adopsi dari keilmuan Perguruan Daya Sakti Bayu Sukma, yang pernah diajarkan oleh leluhur saya.

Teknik Meditasi ala Bayu Sukma ini hanya butuh waktu 15 menit sehari untuk mengubah diri Anda dengan meningkatkan kualitas diri, di bidang relationship, kesehatan, dan kekayaan.

Teknik ini akan berbeda dengan meditasi pada umumnya, yang membutuhkan lebih banyak waktu. Sekarang Anda harus mengikuti tahapannya, yang akan saya jelaskan di bawah ini. Saya akan jelaskan secara singkat mengenai fase-fase meditasi yang akan kita lakukan.

Ada 6 Fase Cara Meditasi ala Bayu Sukma, yaitu:

1. Kasih Sayang. Adalah sebuah ekspresi akan perpindahan dari prasangka ke perhatian. Dengan kasih sayang, kita menjadi lebih memaafkan, lebih menenangkan, lebih terhubung kepada orang lain. Semakin terhubung semakin bahagia hidup kita.

2. Rasa Syukur. Rasa syukur adalah cara terbaik untuk meningkatkan kebahagiaan kita, membuat energi kita semakin bertambah pesat. Pada tahap ini pikirkan apa yang paling anda syukuri, sesuatu yang membuat anda adalah anda.

3. Memaafkan. Sebuah keputusan untuk melepaskan keinginan untuk membalas dendam dan rasa sakit hati kepada seseorang yang bersalah kepada anda. Kalau bisa malah mendoakan kebaikan kepadanya. Para ilmuwan menemukan semakin kita melepaskan semakin membuat jantung kita menjadi sehat.

4. Impian Masa Depan. Ketiga fase sebelumnya berhubungan dengan saat ini, namun di fase ini kita pergi ke masa depan. Kalau setiap hari kita membayangkan apa yang kita inginkan saat-saat mendatang, maka otak anda akan bekerja secara otomatis tanpa anda sadari untuk mencari cara menuju hal yang anda inginkan tersebut. Coba pikirkan 3 tahun mendatang, apa yang akan anda capai. Setelah itu apa pun yang anda pikirkan, coba lipatkan dua kali. Karena kita cenderung meremehkan diri kita. Dengan kekuatan visualisasi dan permainan perasaan kita bisa mengubah diri kita,

5. Hari Terbaik. Dari tahapan ke empat, saat membayangkan apa yang akan kita capai di masa mendatang, kita bawa ke hari ini. Seperti apa gambaran hari terbaik bagi anda, yang mana hari itu bisa membuka lembaran kebahagiaan dan semangat menuju impian anda.

Visualisasikan, bagaimana anda memulai aktivitas di pagi hari, sangat tertarik dengan hari ini, mulai beraktivitas dengan peristiwa-peristiwa luar biasa yang membuat hidup anda lebih bergairah.

6. Rasa DiBerkahi. Di tahapan selanjutnya, anda akan berasumsi bahwa ada sebuah kekuatan besar di luar sana yang men-support anda. Apa pun agama anda, anda bisa membayangkan Tuhan anda sedang mendukung dan membantu setiap langkah anda. Bahkan jika anda seorang atheis, anda bisa membayangkan dukungan dari diri masa depan anda dan sebagainya, apa pun itu.

Sekarang marilah kita praktikkan Teknik Meditasi ala Bayu Sukma ini.

Persiapkan diri anda. Buat diri anda senyaman mungkin, entah dengan berbaring, duduk bersila, duduk selanjar atau apa pun cara anda yang cocok bagi anda. Anda juga bisa mendengarkan music-music relaksasi untuk membantu anda lebih nyaman.

Ikuti langkah-langkah berikut ini.

Tidak mengapa jika anda tidak bisa mengingat semuanya, namun anda pasti ingat ke enam fase itu. Karena hanya itu yang penting untuk diingat.

Sekarang tutup mata anda, hirup udara dengan lebih dalam, buat pernafasan anda santai dan teratur, bernafas dengan pelan dan dalam.

Fase Pertama – Kasih Sayang

Kita akan menuju fase pertama, yaitu koneksi atau kasih sayang,

Bayangkan anda berada di dalam sebuah balon cahaya putih, lihat dan bayangkan balon cahaya itu sebagai rasa kasih sayang anda, penuh dengan rasa kasih sayang dan energi.

Bayangkan cahayanya semakin meluas hingga keluar ruangan anda, terus membesar hingga orang-orang masuk ke dalam balon kasih sayang anda.

Rasakan dan bayangkan bahwa semua orang di dalam balon itu dalam keadaan suka cita penuh kasih sayang dan energi.

Dan akhirnya rasakan diri anda terhubung dengan manusia, makhluk hidup lainnya dan alam semesta.

Fase Kedua – Rasa Syukur

Sekarang coba bayangkan tiga hal yang patut anda syukuri akhir-akhir ini. Bisa jadi kopi hitam nikmat, yang bisa anda seduh di pagi hari, atau kebersamaan anda dengan orang terkasih. Atau karena keahlian tertentu yang anda miliki…

Bayangkan dan rasakan rasa syukur dan bangga anda karena anda mendapatkan kualitas-kualitas itu atau pengalaman seperti itu.

Akan sangat menguntungkan jika anda mampu mengingat-ingat perasaan yang muncul pertama kali saat anda mengalami hal-hal tersebut, yang kemudian dapat anda ciptakan perasaan yang sama persis ke saat ini.

Fase Ketiga – Memaafkan

Sekarang bayangkan seseorang dari masa lalu, seseorang yang anda masih punya kebutuhan untuk anda maafkan,

Bayangkan dia anda ada di depan anda. Dan katakan dalam hati “Aku memaafkan kamu, sekarang aku minta kamu untuk memaafkan aku.”

Fase Keempat – Impian Masa Depan

Sekarang kita berpindah ke masa depan, 3 tahun hidup anda yang akan anda datang. Datangkan beberapa aspek kehidupan yang anda inginkan, bisa jadi tubuh ideal anda, kesehatan anda, pengalaman yang anda inginkan, petualangan, pertumbuhan karir anda, kekayaan anda, atau apa pun itu.

Bayangkan dan rasakan perasaan nyaman, bahagia, puas yang seakan-akan hal itu sudah terjadi pada saat ini. Beri waktu sejenak bagi anda untuk ber-imajinasi dan merasakan perasaan ini. Ingat dan rasakan bahwa hal ini adalah kenyataan.

Fase Kelima – Hari Terbaik

Sekarang fokus-kan perhatian anda ke hari ini. Saya ingin anda memikirkan apa saja yang harus anda kerjakan hari ini, untuk menjadikan hari ini menjadi hari terbaik.

Misalnya anda pergi makan siang bersama partner anda. Sembari melakukan visualisasi ini, bayangkanlah bahwa anda memiliki kekuatan untuk mengontrol seluruh aspek kehidupan anda.

Apa yang anda harus kerjakan, apa yang akan anda alami, semuanya ada dalam kontrol anda. Dengan membayangkannya sepenuh perasaan, maka akan membuat anda mampu mengontrol semuanya secara nyata.

Fase Keenam – Rasa DiBerkahi

Sekarang untuk fase terakhir. Tadi kita sudah menentukan apa yang akan terjadi pada kita 3 tahun mendatang, dan apa hari terbaik hari ini. Bayangkan ada kekuatan yang besar di luar sana, yang mendukung anda, memberikan energi untuk anda agar mencapai semua hal tersebut.

Bayangkan ada sebuah pancaran cahaya dari langit yang menuju diri anda. Cahaya tersebut menyentuh kepala anda, tubuh anda, tangan anda, ujung kaki anda, hingga merasuk dan membungkus seluruh tubuh anda.

Sekarang berikan rasa syukur kepada pemberi support energi dan dukungan tersebut, dan lihat diri anda telah siap, dan sepenuhnya berenergi untuk menghadapi hari terbaik anda hari ini.

Sekarang persiapkan diri anda untuk bangun perlahan-lahan, mulai menghitung mundur dari 3 sampai 1: 3.. 2.. 1.. buka mata dan rasakan seluruh energi dan perasaan luar biasa yang muncul.

Proses meditasi ini sangat cepat, dan anda tidak perlu mengosongkan pikiran dan lain sebagainya, yang bisa menghabiskan waktu sangat lama. Terpenting adalah pengalaman mental selama meditasi, perasaan-perasaan yang muncul saat proses meditasi.

Semakin intens perasaan yang kita alami, semakin kuat hasilnya. Mulai dari sekarang hal ini bisa anda jadikan senjata untuk diri anda agar lebih bahagia, lebih sehat, lebih produktif dan hal lebih-lebih lainnya, yang anda inginkan.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

Twitter: @Wuryanano

Comments

Belum ada komentar untuk  “Keajaiban Meditasi ala Bayu Sukma

Type in your comments to post to the forum
Name  required
E-Mail  required
Website

Comments


You must be logged in to post a
video comment.

Search

Video