Wirausaha Sukses Mandiri

Motivational and Inspirational

 - 

Join now: 

Register

 | 

Login

logo

Menciptakan KESADARAN Sukses!

Menciptakan KESADARAN Sukses!

Saya akan memberitahukan kepada Anda, yaitu: satu langkah awal yang harus Anda lakukan dalam merencanakan sukses adalah: Anda harus MENCIPTAKAN KESADARAN SUKSES terlebih dulu pada diri Anda. “Kesadaran sukses” itu harus Anda ciptakan sendiri, sebagaimana “keadaan sukses” itu sendiri; keadaan sukses menurut pemikiran dan persepsi Anda sendiri. Itulah langkah pertama yang harus Anda lakukan dalam merencanakan sukses Anda; yaitu membentuk KESADARAN SUKSES.

Bentuklah lebih dulu dengan kuat “kesadaran sukses” ini di dalam diri Anda, sampai Anda bisa merasakan “hawa sukses” benar-benar telah mengalir masuk ke dalam diri Anda, dalam pembuluh darah Anda dan menyatu di dalam diri Anda. “Kesadaran sukses” harus Anda ciptakan dengan hasrat yang membara untuk sukses, disertai oleh semangat ketekunan dan kesabaran. Jangan Anda pernah berhenti sebelum “kesadaran sukses” ini terbentuk kuat pada diri Anda dan menjadi bagian dari kepribadian Anda.

Hukum yang berlaku di sini adalah: kesuksesan atau kemakmuran selalu hanya tertarik kepada orang-orang yang pikirannya dengan sengaja sudah dipersiapkan untuk menarik sukses itu sendiri; pikiran sukses akan bersifat seperti sebuah “magnet sukses”, yang hanya akan menarik segala bentuk kesuksesan untuk datang kepada Anda. Inilah sebuah bentuk “kesadaran sukses”. Sebaliknya, kegagalan atau kemalangan akan selalu tertarik hanya kepada orang-orang dengan pikiran yang menyukai keadaan itu, karena “magnet gagal” pasti hanya akan menarik segala bentuk kegagalan dan kemalangan saja.

Banyak sekali orang menginginkan sukses, ingin hidup makmur; tetapi hanya sedikit orang yang punya tekad dan keberanian sangat besar untuk meraih kesuksesan itu. Kebanyakan orang hanya punya keinginan untuk sukses, bisa hidup makmur sejahtera, tapi tidak mau berbuat banyak untuk meraih keinginannya tersebut.

Yang perlu dipahami adalah: “sukses tidak selalu datang dengan mudah”. Seringkali untuk merebut kesuksesan dalam hidup, diperlukan sebuah tekad dan keberanian sangat besar dengan semangat berkobar-kobar untuk meraihnya. Di dalam kehidupan ini, Anda pasti akan banyak sekali menghadapi suatu masalah yang akan menghadang perjalanan menuju sukses tersebut; dan kalau Anda ingin sukses, Anda harus berani hidup bersama dengan masalah, dan mengatasi masalah itu … bukan malah menghindarinya.

Ingatlah selalu hal ini, “sukses tidak akan lebih dari apa yang sudah direncanakan sebelumnya”. Seseorang yang telah mencapai kesuksesan akan mengetahui, bahwa sukses yang telah diraihnya, hasilnya tidak pernah melebihi dari apa yang telah direncanakan sebelumnya. Sukses tidak bisa hanya diangan-angankan saja atau hanya di dalam “lamunan” pikiran Anda; tetapi harus ada suatu langkah-langkah kongkrit yang sudah terencana dengan baik, dan itu harus segera dilaksanakan dengan penuh semangat berkobar-kobar … penuh hasrat membara seorang sukses.

Setelah Anda mempunyai kesadaran sukses, langkah berikutnya adalah:

  • Pertama, pilihlah sasaran sukses Anda sendiri, yang benar-benar menjadi keinginan Anda nantinya. Tuliskanlah bentuk sasaran yang ingin Anda capai tersebut. Dalam memilih sasaran sukses ini, Anda harus bisa membayangkan sasaran ini di dalam pikiran Anda dengan imajinasi kreatif Anda; sehingga Anda bisa benar-benar melihat dalam bentuk nyata apa wujud dari sasaran Anda di dalam pikiran Anda.
  • Kedua, pilihlah sasaran Anda secara realistis, sesuai dengan bakat dan minat Anda sendiri. Tentukanlah sasaran yang sesuai juga dengan dunia tempat Anda berada saat ini, dan sebaiknya tidak terlalu menyimpang terlalu jauh dari dunia tempat Anda tersebut. Meskipun Anda sudah menentukan sasaran yang realistis, tetapi pada saat sama; Anda juga jangan menganggap remeh kemampuan diri sendiri. Sasaran harus realistis, tetapi jangan terlalu ringan dibandingkan potensi kemampuan Anda.
  • Ketiga, pelajari dengan seksama, langkah-langkah apa yang perlu dan harus diambil untuk mewujudkan sasaran itu. Perdalamlah kemampuan Anda di bidang sasaran yang sudah Anda pilih tersebut.
  • Keempat, disiplin terhadap diri sendiri dalam melakukan jadwal langkah-langkah yang sudah Anda buat untuk meraih kesuksesan itu.
  • Kelima, ketekunan dan keuletan harus Anda punyai untuk bisa terus berusaha mewujudkan sasaran Anda. Ketekunan dan keuletan merupakan sikap yang paling mendasar yang harus dimiliki seseorang, agar tidak begitu gampang menyerah; karena sifat gampang menyerah itu cenderung mengembangkan “jiwa gagal” di dalam diri Anda. Ingatlah prinsip ketekunan dan keuletan ini yaitu: jangan terlalu cepat untuk menyerah!

Ketika Anda menghadapi suatu masalah sulit dan menyusahkan, bahkan mungkin bisa membuat Anda frustasi; ada satu prinsip harus Anda terapkan untuk mengatasinya, yaitu: “jangan pernah menyerah atau berhenti”. Jika Anda menyerah, sama saja seperti Anda mengundang kegagalan total untuk menghampiri diri Anda.

Hadapilah masalah Anda dengan jalan lain, seandainya cara pertama tidak berhasil. Selalu berusahalah mencari jalan lainnya, jika Anda menemui jalan buntu untuk memecahkan masalah Anda; sampai Anda benar-benar menemukan “kunci” yang cocok dengan situasi masalah Anda. Yakinkan diri Anda bahwa “kunci” itu pasti ada dan selalu ada, jika Anda terus menerus berusaha dengan tekun dan sabar.

Jadi, sukses tidak akan datang dengan sendirinya atau suatu keberuntungan semata, tetapi sudah harus Anda rencanakan sebelumnya dengan target jelas. Dan, Anda perjuangkan sepenuh hati dengan kerja keras penuh semangat, pegang komitmen dan konsisten disertai dengan niat baik, barulah keberuntungan berpihak kepada Anda.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

Comments

Comments are disallowed for this post.

Type in your comments to post to the forum
Name  required
E-Mail  required
Website

Comments


You must be logged in to post a
video comment.

Search

Video