Wirausaha Sukses Mandiri

Motivational and Inspirational

 - 

Join now: 

Register

 | 

Login

logo

Strategi dan Perencanaan BISNIS itu PENTING

Strategi dan Perencanaan BISNIS itu PENTING

Tidak ada satu pun tenaga profesional sukses di dunia bisnis, yang tidak mengakui arti dan nilai penting dari PERENCANAAN dan PERSIAPAN. Lebih penting lagi, barangkali sejumlah pebisnis profesional telah belajar untuk mengangkat upaya perencanaan mereka ke tingkat yang lebih matang, yakni strategi dalam bertindak. Walaupun demikian, meski saat ini ide tentang strategi kembali populer di dunia bisnis, konsepnya sendiri BUKANLAH hal baru, tetapi sudah beredar selama beberapa ribu tahun.

Salah satu karya publikasi pertama yang terkenal mengenai strategi, berasal dari era sekitar 500 tahun sebelum Masehi, di negeri China, seorang Panglima perang bernama Sun Tzu mempublikasikan konsep dan pedomannya untuk berperang dengan judul “The Art of War” (Seni Perang). Buku ini telah menjadi salah satu buku yang paling banyak dikutip selama beberapa dekade terakhir ini. Penerapan langsungnya ke pemasaran dan bisnis, menjadikannya sangat layak untuk diulas, ketika kita memikirkan apa yang harus dilakukan untuk mencapai dan mempertahankan KEUNTUNGAN KOMPETITIF yang serius di arena pemasaran dewasa ini.

Strategi yang sukses — entah itu di bidang pemasaran, penjualan, dan atau bisnis, cenderung mengikuti beberapa PRINSIP UTAMA :

Prinsip #1: Strategi harus sederhana. Semakin rumit strategi itu kita buat, mungkin akan semakin sulit untuk diimplementasikan atau diadaptasikan ke lingkungan pasar kita yang senantiasa berubah-ubah.

Prinsip #2: Strategi harus cepat. Sebuah strategi sebaiknya tidak menghabiskan banyak waktu dalam proses penyusunannya, apalagi dalam pelaksanaannya. Salah satu kemajuan di bidang strategi dalam satu dekade terakhir adalah penekanan pada struktur yang fleksibel, mudah digunakan, dan cepat beradaptasi. Semua orang dapat menggunakan sistem strategi yang luar biasa kuat ini, dan mengaplikasikannya ke situasi mereka saat ini, tanpa peduli apakah mereka pemimpin perusahaan, tenaga penjual profesional, atau orang yang tidak puas dengan kecepatan yang diberikan oleh pendekatan strategi dan perencanaan mereka yang sekarang ini.

Prinsip #3: Strategi harus dapat membuahkan hasil dengan segera, nyata, dan dapat diukur. Kata-kata penting yang harus diingat di sini adalah: Seberapa Cepat, Seberapa Besar!

Bisakah Anda mencapai dan mempertahankan kesuksesan TANPA perencanaan dan strategi? Tentu bisa! Namun, jika pendekatan Anda yang sekarang tidak menghasilkan tingkat kesuksesan sesuai keinginan Anda, barangkali Anda perlu mempertimbangkan pendekatan yang sangat sederhana untuk strategi dan perencanaan yang dapat menghasilkan perbedaan dan terukur secara cepat dan tepat.

Ingatlah selalu, jika dilakukan dengan benar, strategi dan perencanaan akan mengantisipasi penyesuaian dan perubahan yang merupakan elemen penting dalam hidup. Faktanya, konsep strategi mungkin merupakan satu-satunya proses yang tidak hanya menerima perubahan, tetapi juga bergantung pada perubahan itu sebagai Keuntungan Kompetitif. Jika bukan karena TANTANGAN dan PERUBAHAN, yang memengaruhi upaya perencanaan semua orang, maka semua orang akan menjadi MILYARDER dengan upaya minimal. Tantangan dan perubahan inilah, yang pada kenyataannya benar-benar membuat seseorang kuat. Pilihannya ada di tangan Anda — terus mendapatkan apa yang saat ini Anda miliki ATAU mengembangkan segala kemungkinan.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

Comments

Belum ada komentar untuk  “Strategi dan Perencanaan BISNIS itu PENTING

Type in your comments to post to the forum
Name  required
E-Mail  required
Website

Comments


You must be logged in to post a
video comment.

Search

Video