1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (200 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 28 March, 2009 - 7:00 AM

Membuat Perubahan Positif dalam Hidup dan Bisnis

Untuk mencapai kesuksesan besar, kita harus berjuang menjadi yang terbaik dalam setiap aspek kehidupan kita, termasuk bagaimana pikiran dan perasaan kita tentang diri kita sendiri, dan bagaimana kita memperlakukan orang lain. Jadi, mari kita mulai setiap hari dengan benar, berbuat baik untuk orang lain, merasa nyaman dengan diri kita sendiri, dan melakukan yang terbaik dalam apa pun yang kita lakukan.

Saya sangat yakin bahwa setiap orang harus menyumbangkan apa yang mereka bisa, untuk membantu orang lain. Itu tidak selalu harus berupa uang, bisa waktu, tenaga, pikiran, pakaian, makanan, atau bahkan selimut. Anda tidak akan pernah tahu bagaimana sesuatu yang sekecil itu dapat mengubah hidup seseorang. Apakah Anda percaya pada balasan amal perbuatan, keberuntungan, atau takdir?

Pernahkah Anda mengolok-olok seseorang, lalu langsung tersandung batu, atau merusak sesuatu? Bagaimana dengan memberikan uang kepada seseorang yang membutuhkannya, kemudian Anda memperolehnya lebih banyak di kemudian hari? Pernahkah Anda menjadi sukarelawan, dan merasa senang dengan diri Anda sendiri karena terlibat? Berbuat baik untuk teman, keluarga, atau komunitas Anda memiliki begitu banyak manfaat tersendiri, sulit untuk menyangkal dampak positifnya dalam hidup Anda.

Ada kemungkinan besar Anda tidak akan benar-benar menerima barang berwujud apa pun hanya dengan membantu orang lain. Namun, berbuat baik di lingkungan, komunitas, atau bahkan dalam skala yang lebih besar, dapat membantu meningkatkan citra diri secara drastis, cara orang lain memandang Anda, dan bahkan dapat membantu Anda bertemu orang yang berpikiran sama.

Bergairah dalam membantu orang lain, tidak selalu merupakan sesuatu yang dimiliki sejak lahir, dan itu tidak berarti Anda tidak dapat menemukan sesuatu yang Anda sukai, kemudian menggunakannya untuk membantu orang lain.

Tetap positif bisa jadi sulit, namun itu tuntutan hidup

Mungkin sulit untuk merasa nyaman dengan pilihan Anda, apa yang terjadi dalam hidup Anda, atau bahkan diri Anda sendiri. Meskipun demikian, menjaga diri tetap positif dapat membuka dunia yang tidak pernah Anda pikirkan sebelumnya. Ketika Anda merasa sedih dan stres, sangat sulit untuk percaya bahwa Anda bisa menyelesaikan apa pun, terutama hal-hal besar yang dibutuhkan bisnis Anda untuk berkembang. Oleh karena itu, Anda perlu menjaga pikiran dan perasaan Anda tetap berada dalam lingkaran positif.

Bagaimana Anda akan melakukan hal-hal hebat, jika Anda hanya melihat yang buruk dalam hidup? Begitu Anda mulai melihat semua keindahan yang ditawarkan dunia, akan jauh lebih mudah untuk bermimpi besar, dan berharap lebih. Memastikan Anda berada di ruang kepala yang baik, dan bahagia dengan diri sendiri, penting untuk kesehatan mental dan fisik Anda.

Memulai hari dengan bergerak, meditasi, afirmasi, apa pun yang membuat Anda merasa baik, dapat membantu Anda lebih percaya pada diri sendiri setiap hari. Selain itu, mengelilingi diri Anda dengan orang-orang positif, dan hal-hal yang membuat Anda merasa nyaman adalah awal yang baik. Jangan biarkan orang-orang dalam hidup Anda, yang membuat Anda sangat stres atau membuat Anda terus memikirkan semua hal negatif dalam hidup Anda. Jauhilah mereka ini. Demikian pula, jangan menjadi orang itu bagi orang lain, bantu mengangkat orang lain, pada gilirannya, lebih mudah bagi orang lain untuk membantu mengangkat Anda.

Tetap Terdidik dan Terus Belajar

Tidak ada rahasia bahwa Anda harus pandai dalam apa yang Anda lakukan, jika Anda menginginkan pelanggan. Tetapi bagaimana kita menjadi lebih baik? Nah, ini adalah rahasia yang dijaga ketat, yang akan saya bagikan kepada Anda hari ini. ANDA TIDAK SEMPURNA DALAM APA YANG ANDA LAKUKAN, DAN ANDA TIDAK AKAN PERNAH MENJADI SEMPURNA. Oke, mungkin sebenarnya bukan rahasia, hehehe. Tapi ini menarik perhatian Anda, bukan?

Jadi, Anda bukan yang terbaik, dan Anda membuat kesalahan, lalu apa? Anda selalu bisa menjadi lebih baik, dan Anda bisa menjadi lebih baik melalui pendidikan. Ada banyak sekali sumber daya untuk Anda pelajari tentang bidang Anda, dan bidang-bidang yang mengelilingi Anda. Carilah buku, podcast, seminar, ceramah, forum, dan pertemuan di sekitar orang-orang yang akan membantu Anda berkembang.

Sungguh, kemungkinan untuk belajar tidak terbatas. Setiap kali Anda mendengarkan pendapat orang lain, Anda memiliki kesempatan untuk mendengar sudut pandang yang belum pernah Anda dengar sebelumnya, atau mempelajari teknik baru atau pun cara baru untuk mendekati sesuatu.

Jika Anda berada pada titik dalam karier Anda, di mana Anda tidak dapat menemukan sumber daya apa pun untuk dipelajari, mulailah mengajar. Saat Anda mengajarkan apa yang Anda ketahui, itu membantu menciptakan pemahaman yang berbeda tentang pengetahuan. Seringkali, orang akan mengajukan pertanyaan yang tidak pernah Anda pikirkan atau tidak relevan saat Anda belajar. Untuk menjadi ahli dalam apa yang Anda lakukan, Anda harus tahu semua yang Anda bisa tentangnya.

“Katakan padaku dan aku lupa. Ajari aku dan aku ingat. Libatkan aku dan aku belajar.” – Benjamin Franklin

Jika setiap hari kita berusaha menjadi lebih baik dalam setiap aspek kehidupan, pada akhirnya kita akan menemukan diri kita terus bergerak menuju kesuksesan besar. Mungkin sulit setiap hari untuk melanjutkan, dan meskipun beberapa hari lagi kita akan melakukannya dengan lebih baik, penting untuk mematuhinya dan selalu ingat, besok adalah hari yang baru.

Nah Sahabat. Bagaimana Anda memastikan bahwa Anda menggerakkan hidup ke arah yang Anda inginkan?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (200 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *