1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (189 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 10 May, 2009 - 10:00 PM

5 Alasan Meditasi Untuk Kesuksesan Anda

Masalah Terbesar dengan MEDITASI adalah TIDAK PERCAYA bahwa meditasi akan berhasil untuk dirinya. Masalah lainnya adalah setelah bermeditasi selama beberapa minggu, sepertinya tidak ada bedanya sama sekali, sehingga Anda berhenti. Fakta telah menunjukkan bahwa tidak bermeditasi dapat menghambat kesuksesan yang sebenarnya bisa mengalir ke dalam hidup Anda.

Berikut adalah 5 Alasan, Mengapa Tidak Melakukan Meditasi, Dapat Menghalangi Anda Dari Lebih Banyak Pencapaian Kesuksesan:

1. Anda Menghabiskan Terlalu Banyak Waktu untuk Terjebak dalam Perasaan dan Emosi Anda

Meditasi membantu emosi bergerak dan mengurainya, sehingga emosi itu tidak terjebak di dalam diri Anda. Banyak orang tidak tahu cara menangani perasaannya secara efektif, dan akibatnya, emosi sering kali mengendalikannya. Emosi negatif tampaknya dapat menghasilkan lebih banyak negativitas sampai efeknya menuju depresi. Latihan meditasi membantu Anda memperhatikan dan mengidentifikasi emosi Anda, menerimanya, dan kemudian memilih bagaimana Anda ingin menghadapinya.

Sebuah nasihat bijak dari guru spiritual saya, “Meditasi adalah cara untuk memelihara dan mengembangkan keilahian di dalam diri.”

2. Anda Tidak Berfokus Seperti Yang Anda Inginkan

Orang yang tidak bermeditasi kurang fokus dan kurang terpusat dibandingkan mereka yang melakukannya. Meditasi meningkatkan kemampuan Anda untuk mengasah secara khusus pada satu tugas dan menciptakan hasil terbaik. Jika Anda perlu melakukan banyak tugas, meditasi sangat meningkatkan kemampuan Anda untuk melakukan lebih dari satu tugas pada satu waktu.

Apakah Anda pernah menyampaikan presentasi atau pidato? Para meditator jauh lebih baik dalam berpikir sambil berdiri dan di depan kelompok. Orang yang bermeditasi mengembangkan sikap, yang membantu mereka tetap tenang pada waktu tertentu.

3. Anda Sering Merasa Stres

Laporan studi menyatakan bahwa orang berpikir sebanyak delapan puluh ribu pikiran setiap hari. Banyak dari pikiran ini sama, diulang ratusan kali dalam satu jam. Meditasi menawarkan istirahat yang sangat dibutuhkan otak Anda dari kesibukan memproses pemikiran yang campur aduk ini. Stres sendiri tidak selalu berarti buruk.

Kita semua terkadang mengalami stres, tetapi aspek penting dari stres adalah bagaimana kita menghadapinya. Meditasi membantu kita mempertahankan rasa ketenangan, sehingga stres Anda dapat turun atau tanpa stres.

4. Pernapasan Anda Secara Konsisten Dangkal

Meditasi memusatkan perhatian pada napas sehingga menghasilkan pernapasan yang lebih dalam dan lebih penuh. Berfokus pada napas selama meditasi membantu Anda menjadi lebih terpusat dan membumi. Seseorang yang lebih terpusat, mengalami rasa kepuasan, perasaan terkendali, dan tingkat kepercayaan diri, yang memberi tahu mereka bahwa semuanya akan baik-baik saja. Meningkatkan jumlah pernapasan yang Anda lakukan adalah salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

5. Anda Sering Terpapar Penyakit

Sistem imun mengharuskan tubuh dan pikiran untuk mengalami periode istirahat agar tetap kuat. Anda tahu pentingnya untuk tidur yang cukup, tetapi otak membutuhkan jenis istirahat yang berbeda. Saya berbicara tentang jenis istirahat yang akan dihasilkan dari latihan meditasi harian. Pada kebanyakan orang, area frontal kiri otak mengontrol sistem kekebalan, dan saat Anda bermeditasi, aktivitas listrik meningkat di wilayah ini.

Sebuah studi di University of Wisconsin mengevaluasi subjek yang bermeditasi dengan mengukur antibodi dalam darah yang melawan infeksi. Setelah hanya dua bulan bermeditasi, para peserta memiliki tingkat antibodi pelawan infeksi yang jauh lebih tinggi dalam darah mereka.

Dalam latihan meditasi, ada sebuah motto bahwa “Keheningan bukanlah absen, melainkan kehadiran.”

Putuskan untuk menambahkan meditasi ke dalam rutinitas harian Anda. Buat keputusan tegas untuk mematuhinya dan bertekad untuk terus berlatih selama enam bulan, tidak peduli apa yang dikatakan oleh omongan negatif Anda kepada diri sendiri. Dari pengalaman saya, suara hati Anda akan memberi tahu Anda bahwa otak Anda terlalu sibuk untuk meditasi atau Anda tidak punya waktu dalam jadwal sibuk Anda, nah abaikan pesan-pesan itu. Pertahankan latihan meditasi Anda, dan dalam waktu enam bulan, manfaatnya akan membuat Anda ingin terus maju.

Mulailah dengan meditasi selama dua atau tiga menit. Duduklah dengan nyaman dengan punggung tegak dan fokuslah pada napas Anda. Pejamkan mata jika Anda ingin mengurangi gangguan penglihatan. Lakukan ini setiap pagi tepat setelah Anda bangun, dan secara bertahap tingkatkan waktunya menjadi lima, sepuluh, dan kemudian lima belas menit. Saya menemukan bahwa dua puluh menit sehari dengan meditasi, bekerja dengan baik untuk saya.

Putuskan sekarang juga untuk membiarkan kesuksesan Anda yang hilang, kembali mengalir ke dalam hidup Anda dengan memulai latihan meditasi harian.

Nah Sahabat. Apakah Anda berlatih meditasi? Jika ya, bagian apa yang paling memuaskan Anda sejauh ini?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (189 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *