1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (190 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 24 January, 2010 - 10:00 PM

7 Hal tentang Menjadi Pengusaha

Banyak orang menjadi wirausaha karena mereka ingin mengambil alih masa depan finansial mereka dan menikmati kebebasan yang dapat diberikan oleh bisnisnya. Meskipun daya tarik kewirausahaan kuat, ada beberapa realitas yang harus Anda sadari, sebelum Anda memutuskan untuk melakukan lompatan menjadi seorang wirausaha.

Memiliki bisnis memang tampak menggiurkan, tetapi kewirausahaan bukan untuk semua orang. Jika Anda tidak siap, bisa saja mimpi Anda ini menjadi mimpi buruk.

Berikut ini adalah tujuh hal, yang saya pelajari tentang menjadi seorang wirausaha.

1. Terkadang kesepian

Kesepian adalah risiko pekerjaan bagi pengusaha. Sampai Anda mengembangkan bisnis Anda, itu akan menjadi pertunjukan satu orang. Ini berarti jangka waktu yang panjang bagi Anda untuk sendirian.

Anda harus keluar dari waktu ke waktu, entah itu ke kedai kopi atau ruang kerja bersama, yang penting pergilah ke tempat orang berkumpul. Kontak dengan orang lain itu mungkin tampak mengganggu, tetapi sebenarnya akan membantu Anda secara mental. Energi orang lain dapat membantu membangkitkan kreativitas dalam diri Anda.

2. Anda perlu fokus yang tak tergoyahkan

Saat Anda tidak memiliki bos atau perusahaan yang mengawasi kemajuan Anda, itu bisa dengan mudah membuat Anda kehilangan fokus. Kebebasan Anda untuk melakukan apa pun yang Anda putuskan dengan waktu Anda, akan menjadi bumerang jika Anda tidak menepati jadwal dan rencana. Saat ini, hal-hal seperti aktivitas media sosial, dapat membuat Anda kehilangan banyak waktu.

Buatlah sasaran dan tolok ukur yang jelas dalam bisnis Anda. Jangan sampai kegiatan lainnya dapat mengalihkan perhatian Anda dari target bisnis Anda. Waktu dan energi Anda gunakan untuk strategi yang menumbuhkan bisnis Anda. Di situlah fokus Anda seharusnya.

3. Penghasilan bisa sporadis

Kewirausahaan memberikan peluang untuk mendapatkan penghasilan yang signifikan, tetapi penghasilan itu bisa tidak konsisten. Butuh waktu untuk membangun basis bisnis dengan pelanggan yang stabil. Sampai saat itu, bersiaplah untuk pasang surut.

Gunakan dana Anda dengan bijak. Ada banyak tempat yang sepertinya merupakan investasi bagus, tetapi ternyata tidak. Ujilah investasi dengan jumlah kecil dulu untuk melihat apa yang benar-benar berfungsi dalam bisnis Anda. Hanya karena orang lain sukses dengan strategi, tidak berarti itu akan berhasil untuk bisnis Anda.

4. Hindari kegiatan yang membuang-buang waktu

Kita hidup di era informasi, yang telah menyebabkan kelebihan informasi bagi banyak pengusaha. Untuk membuat kemajuan dalam bisnis Anda, Anda harus memfokuskan waktu Anda pada apa yang akan membantu bisnis Anda di mana Anda berada. Saat Anda tumbuh, pelajari dan laksanakan. Terus belajar, dengan tanpa mengambil tindakan yang akan merusak bisnis Anda.

5. Anda tidak bisa melakukan semuanya sendirian

Menjalankan bisnis melibatkan banyak bagian yang bergerak. Saat Anda mulai, Anda dapat mengelolanya sendiri. Akhirnya, ada begitu banyak yang harus dikelola sehingga Anda tidak dapat fokus pada hal-hal yang akan membantu bisnis Anda tumbuh. Saat ini, asisten dapat mengambil sebagian dari beban tersebut sehingga Anda dapat fokus pada pengembangan bisnis Anda. Mencoba menjadi “jack-of-all-trade” hanya akan merugikan bisnis Anda dalam jangka panjang.

6. Anda harus menguji apa yang berhasil untuk diri Anda sendiri

Setiap hari kami membaca blog, mendengarkan podcast, dan menonton video yang menawarkan strategi untuk membantu bisnis kami. Kami melihat keberhasilan beberapa pengusaha besar dan kami tergoda untuk menirunya. Pengusaha pintar telah menemukan bahwa meniru saja tidak cukup. Jika Anda melihat sesuatu yang berfungsi, pengujian adalah satu-satunya cara untuk memastikan itu akan bekerja untuk bisnis Anda. Pengujian memberi Anda umpan balik berharga dari pelanggan, yang membantu Anda dalam menciptakan produk dan layanan yang menghasilkan pendapatan.

7. Jangan pernah berpuas diri

Kewirausahaan bisa menjadi pintu gerbang menuju gaya hidup yang menakjubkan. Anda dapat mencapai kebebasan dalam hidup dan keuangan Anda, dan membangun bisnis yang Anda berikan dan wariskan kepada anak-anak Anda. Ketika mencapai kesuksesan, mudah untuk terus meluncur dan tetap puas dalam kemajuan Anda. Sasaran Anda harus bertumbuh, sehingga dapat menetapkan sasaran baru dan tingkat keberhasilan baru.

Terus doronglah hasrat sukses melampaui apa yang Anda pikir dalam bisnis Anda. Pepatah “Langit adalah batasnya” adalah hal klise, tetapi jika Anda secara konsisten menetapkan tujuan yang lebih tinggi dan lebih tinggi lagi, maka percayalah Anda dapat mewujudkannya.

Sebelum Anda terjun ke perjalanan kewirausahaan, pastikan Anda dapat menangani tujuh masalah ini. Jika Anda membaca ini, saya yakin Anda bisa. Jika Anda sudah menjadi wirausaha, gunakan kiat ini untuk membantu bisnis Anda terus berkembang.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (190 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *