1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (258 votes, average: 4.96 out of 5)

Loading...

Published on: 15 February, 2010 - 9:50 AM

Apakah Kewirausahaan Cara Terbaik untuk Anda?

Banyak orang menjalani kewirausahaan sebagai cara untuk mencapai kesuksesan dan uang. Beberapa memiliki impian melakukan sejak usia dini; yang lain melakukannya pada saat dibutuhkan. Namun, sebagian besar pengusaha, tidak selalu tahu apakah kewirausahaan ini benar-benar pilihan terbaik untuk hidup mereka.

Anda mungkin mengalami ini sekarang. Anda mungkin bertanya-tanya apakah kewirausahaan adalah cara terbaik untuk mewujudkan impian Anda, atau tidak. Untungnya, ada beberapa tanda, yang akan membantu Anda menemukan jawaban ini.

3 Tanda bahwa jalur ideal Anda adalah Kewirausahaan.

Pengusaha sukses memiliki beberapa sifat perilaku yang sama. Dari ini, Anda dapat mengidentifikasi tanda-tanda dalam perilaku Anda sendiri, yang akan membantu Anda mengenali, jika ini adalah cara terbaik untuk mengarahkan Anda menjadi pengusaha.

1. Anda merasa tidak cocok jadi pegawai

Pernahkah Anda bekerja di perusahaan dan merasa itu bukan untuk Anda? Beberapa orang percaya bahwa mereka tidak cocok dengan menjadi pegawai. Tidak ingin bekerja pada waktu yang ditentukan, menerima gaji yang sama di akhir bulan, atau memiliki bos. Banyak yang merasa bahwa mereka seperti bunuh diri, karena bekerja untuk kepentingan orang lain, bukan diri mereka sendiri.

Jika demikian dengan Anda, mungkin prestasi profesional Anda jauh dari sekedar menjadi pegawai. Memiliki bisnis sendiri, bekerja untuk diri sendiri, dan menerima sesuai dengan kriteria hasil Anda, tampak seperti alternatif yang lebih baik. Jadi, mungkin kewirausahaan adalah jalan Anda menuju sukses.

2. Anda memiliki hasrat untuk membuat dampak di dunia

Keterlibatan adalah satu cara untuk memengaruhi kehidupan dan membuat tanda di dunia. Banyak pengusaha sukses memulai bisnis mereka, untuk mengubah kehidupan, setidaknya satu orang. Perubahan ini bisa berupa apa saja yang membawa hasil positif dan membantu seseorang. Jika Anda termotivasi untuk mencari hasil di atas rata-rata, dan “bukan hanya yang lain,” kewirausahaan dapat menjadi salah satu cara untuk mencapai ini.

3. Anda suka mengambil tanggung jawab penuh

Apakah Anda bahagia ketika di akhir hari melihat bahwa Anda telah melakukan pekerjaan rumah Anda, baik itu besar atau pun kecil? Dan ketika hari-hari menjadi tidak produktif, dan Anda tidak bisa ke mana-mana, apakah itu mengganggu Anda?

Jika Anda merasakan hal itu, berarti memiliki hasrat untuk mencapai impian Anda. Anda suka mengejar tujuan Anda dan memenuhi tanggung jawab Anda. Ini adalah karakteristik penting bagi mereka, yang ingin menjalani kewirausahaan.

Ketika Anda memulai bisnis baru, Anda bertanggung jawab sepenuhnya. Kewirausahaan adalah pencarian untuk mencapai tujuan yang menjadi tanggung jawab Anda. Jika itu memotivasi Anda dan membuat Anda merasa bahwa kehidupan akan maju, maka itu bisa menjadi jalan Anda menuju kesuksesan.

Jika Anda telah mengidentifikasi tanda-tanda tersebut, Anda berada di tempat yang tepat. Kewirausahaan benar-benar masuk akal untuk hidup Anda.

Sekarang, jika Anda mengidentifikasi salah satu dari tanda-tanda di bawah ini, sebaiknya berhati-hati, karena Anda mungkin membuat keputusan tergesa-gesa, yang bisa salah.

3 Tanda bahwa Kewirausahaan bukan untuk Anda

Jika salah satu dari karakteristik ini ada hubungannya dengan Anda, kewirausahaan mungkin bukan pilihan terbaik Anda, setidaknya tidak untuk sekarang.

1. Anda hanya ingin mengikuti cara yang mudah

Tidak ada yang salah dengan menginginkan hal-hal menjadi mudah. Kita memiliki kecenderungan biologis untuk mencari upaya sekecil mungkin dan menghabiskan lebih sedikit energi. Namun, jika Anda mencari ide bisnis dengan meneliti “apa yang harus dijual untuk menghasilkan uang dengan cepat dan mudah,” kewirausahaan jelas bukan untuk Anda. Jalan ini sulit, melelahkan, dan hasilnya bisa memakan waktu lama untuk muncul.

Jadi, jika itu sangat sulit dan memakan waktu, apa keuntungan dari melakukan itu? Apa pun yang mudah dicapai, menghasilkan hasil yang umum. Jalan yang sulit akan dapat menghasilkan hal-hal luar biasa. Jika Anda memiliki motivasi nyata untuk memilih kewirausahaan, perlu diingat bahwa itulah yang akan menuntun Anda ke depan. Motif Anda akan membuat Anda tidak menyerah, betapa pun sulitnya situasinya. Dibutuhkan ketekunan.

2. Anda hanya ingin menciptakan pekerjaan untuk diri sendiri

Banyak orang mulai melakukan kewirausahaan ketika mereka kehilangan pekerjaan, dan pada awalnya, tidak ada yang salah dengan itu. Masalahnya adalah berpikir bahwa kewirausahaan itu sebagai pengganti pekerjaan tradisional sebagai pegawai. Jika Anda ingin melakukan pekerjaan baru dengan memulai kewirausahaan, jangan lakukan itu. Anda akan menyesal, karena bekerja di bisnis Anda sendiri membutuhkan tantangan yang berbeda, upaya yang berbeda, dan membawa hasil dengan cara yang berbeda.

Menurut para ahli, 50% pemilik usaha mikro dan kecil menjalankan bisnis mereka, berharap untuk menjadi pekerjaan yang baik. Apakah Anda pikir orang-orang ini akan menjadi pengusaha sukses? Karena tidak ada motivasi untuk melakukan, mereka tidak percaya bahwa kewirausahaan adalah cara terbaik untuk mencapai kesuksesan. Mereka melakukan karena mereka ingin menciptakan lapangan kerja untuk diri mereka sendiri. Orang-orang ini tidak akan merasa puas dengan bisnis mereka.

Jika Anda berpikir tentang kewirausahaan, tetapi berpikir itu hanya sebagai pengganti pekerjaan, maka keluarlah dari pikiran menjadi penhusaha ini, dan carilah pekerjaan di perusahaan orang. Ini yang terbaik untuk Anda, karena kewirausahaan hanya akan membawa Anda pada kekecewaan.

3. Anda hanya ingin menjadi pengusaha untuk menjadi kaya

Jika Anda mencari kewirausahaan hanya sebagai cara untuk menjadi kaya atau makmur secara finansial, saya perlu memberi tahu Anda sesuatu. Sebagian besar pengusaha tidak kaya. Sebuah studi menunjukkan bahwa hanya sekitar 15% dari pengusaha, yang memiliki pendapatan keluarga jauh lebih besar daripada upah minimum. Jika Anda menganggap kewirausahaan ini untuk mewujudkan kekayaan, ingatlah bahwa 85% pengusaha lainnya tidak kaya.

Lebih buruk lagi, keinginan untuk menjadi kaya adalah satu alasan utama terjadi kebangkrutan dalam bisnis baru. Banyak pengusaha percaya bisnis mereka adalah untuk memberi mereka uang, sehingga mereka mengambil keuntungan perusahaan untuk penggunaan pribadi dan tidak cukup untuk berinvestasi kembali. Jadi bisnis Anda rusak, bahkan sebelum Anda dapat diakui di pasar kewirausahaan.

Jadi apakah pengusaha tidak menghasilkan banyak uang?

Seperti halnya sebagian besar pegawai, tidak menjadi kaya, sebagian besar pengusaha juga tidak. Hanya saja Anda berpikir bahwa kekayaan ada, karena itu adalah hasil di atas rata-rata. Uang adalah hasil kerja keras dan manajemen keuangan yang baik. Pengusaha sukses tahu mereka perlu menunggu bisnis mereka, agar tumbuh dan membangun diri mereka sendiri, sebelum mendapatkan uang dalam jumlah yang lebih besar. Dan ini sangat penting dipahami oleh siapa pun, yang ingin melakukan kewirausahaan.

Kewirausahaan bukanlah formula ajaib untuk menjadi kaya raya. Jika Anda memulai bisnis hanya memikirkan uang, Anda mungkin tidak akan memiliki motivasi yang cukup untuk melanjutkannya. Jika Anda belum mengidentifikasi tanda-tanda seperti ini, Anda berada di jalur yang benar.

Kewirausahaan harus benar-benar cocok untuk Anda. Jadi, ikuti langkah selanjutnya dan lakukan tindakan pada waktu yang tepat untuk membentuk bisnis Anda sendiri. Baca dan ikuti terus, tulisan artikel di website ini, untuk mendapatkan pencerahan dalam kewirausahaan dan lainnya

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

Twitter: @Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (258 votes, average: 4.96 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *