1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (203 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 20 September, 2010 - 5:00 AM

Cara Membangkitkan Semangat Wirausaha

Kewirausahaan adalah panggilan untuk aktualisasi diri; panggilan untuk melayani dan meningkatkan kesejahteraan umat manusia. Sekarang setiap manusia di bumi memiliki panggilan; tujuan khusus mengapa ia diciptakan tetapi dibutuhkan fokus dan pemahaman spiritual untuk menemukan tujuan itu.

Sekarang apa rahasia pengusaha paling sukses? Jawaban atas pertanyaan ini sungguh sederhana. Pengusaha paling sukses hanya menemukan tujuan mereka; menemukan semangat kewirausahaan mereka dan tetap setia pada panggilan mereka.

Jadi, jika jiwa wirausaha sangat penting untuk sukses dalam bisnis; bagaimana Anda bisa membangkitkan semangat ini?

Di bawah ini adalah Enam Langkah untuk membangkitkan semangat kewirausahaan Anda.

1. Kembangkan Pola Pikir Anda

“Saya suka berpikir besar. Jika Anda akan memikirkan sesuatu, Anda mungkin juga berpikir besar.” – Donald Trump

Membangkitkan semangat kewirausahaan dimulai dengan perkembangan pola pikir Anda. Jika Anda tidak berada dalam pola pikir yang benar; jika Anda kurang memiliki persepsi yang tepat, semangat wirausaha Anda akan tetap tidak aktif. Semangat wirausaha tumbuh subur dalam tubuh dengan sikap yang benar dan Anda harus menjadi pemikir positif untuk memanfaatkan kekuatan semangat wirausaha.

“Seperti halnya kesuksesan, kegagalan adalah banyak hal bagi banyak orang. Dengan sikap mental positif, kegagalan adalah pengalaman belajar, anak tangga, dan dataran tinggi untuk mendapatkan pikiran Anda agar bersiap untuk mencoba lagi.” – W. Clement Stone

Anda juga harus mengembangkan pikiran Anda untuk melihat peluang di mana orang lain melihat masalah; dan terpenting, Anda harus mengubah persepsi Anda terhadap tantangan dan kegagalan. Anda harus melihat masalah sebagai batu loncatan, bukan sebagai batu sandungan.

“Seseorang bertanya kepada saya, bagaimana saya bisa menemukan peluang bisnis yang bagus? Saya menjawab, ‘pergi dan cari kesulitan.’ Jika Anda dapat mengatasi kesulitan, Anda akan menemukan peluang. Kesulitan dan peluang adalah dua saudara kembar yang tak terpisahkan.” – Ajaero Tony Martins

2. Kembangkan Keyakinan Diri Anda

“Beberapa orang menjalin kepercayaan diri dan iman, tetapi saya berpendapat mereka tidak sama. Iman bukanlah kepercayaan diri. Sementara iman mengatakan itu bisa dilakukan, kepercayaan diri mengatakan, “Aku bisa melakukannya.” Sementara iman mengatakan ada kemungkinan, Keyakinan diri mengatakan, “Aku adalah kemungkinan.” Iman tanpa kepercayaan diri itu sia-sia.”– Ajaero Tony Martins

Langkah selanjutnya untuk membangkitkan semangat kewirausahaan Anda adalah mengembangkan kepercayaan diri yang kuat. Tanpa kepercayaan diri, semangat wirausaha Anda tidak akan pernah terwujud.

“Jangan batasi dirimu. Banyak orang membatasi diri pada apa yang mereka pikir dapat mereka lakukan. Anda dapat pergi sejauh pikiran memungkinkan Anda. Apa yang Anda yakini, ingatlah Anda bisa mencapainya.” – Mary Kay Ash

3. Ikuti nalurimu

“Ikuti nalurimu, di situlah kebijaksanaan sejati memanifestasikan dirinya.” – Oprah Winfrey

Saya menyadari kekuatan naluri saya setelah membaca buku Felix Dennis “How to be Rich.” Dalam buku itu, Felix Dennis menjelaskan bahwa naluri Anda adalah jerawat angsa yang terbentuk di tubuh Anda setiap kali Anda menemukan peluang bisnis potensial; itu adalah kegembiraan dan suara “mari kita lakukan” di dalam hatimu.

“Persetan, mari kita lakukan.” – Richard Branson

Anda harus melatih diri sendiri untuk memahami diri sendiri. Anda harus tahu kapan naluri Anda memberi Anda dorongan untuk terus maju; Anda harus belajar mematuhi naluri Anda. Ketika Richard Branson diberi ide bisnis penerbangan; dia mengikuti nalurinya dan memulai Virgin Atlantic meskipun fakta mencolok bahwa dia akan berhadapan melawan raksasa British Airways. Hari ini, VIRGIN adalah merek yang diakui di seluruh dunia.

“Sebuah bisnis harus melibatkan, harus menyenangkan dan harus melatih insting kreatif Anda.” – Richard Branson

Christopher Columbus mengikuti nalurinya untuk memulai pelayaran dan dia menemukan Amerika. Bill Gates, Michael Dell, Larry Ellison dan Richard Branson semua mengikuti naluri mereka dan putus sekolah. Saat ini, mereka adalah miliarder putus sekolah yang terkenal di dunia.

“Pengalaman mengajari saya beberapa hal. Salah satunya adalah mendengarkan nyali Anda tak peduli seberapa bagus sesuatu terdengar di atas kertas. Yang kedua adalah bahwa Anda umumnya lebih baik bertahan dengan apa yang Anda ketahui dan yang ketiga adalah bahwa kadang-kadang, investasi terbaik Anda adalah yang tidak Anda hasilkan.”– Donald Trump

4. Belajar mengambil Risiko

Dari pengamatan pribadi; tampaknya usaha berisiko memaksa semangat wirausaha menjadi manifestasi. Saya telah melihat para pemenang memecahkan penghalang di mana orang lain berpikir permainan sudah berakhir.

“Anda harus mengambil risiko, baik dengan uang Anda sendiri atau dengan uang pinjaman. Pengambilan risiko sangat penting untuk pertumbuhan bisnis.” – J. Paul Getty

Ketika semua orang memiliki persepsi bahwa dunia itu datar; Christopher Columbus mengambil risiko untuk berlayar di seluruh dunia dan bertemu Amerika. Ketika semua orang mengatakan mustahil bagi manusia untuk terbang; Wright bersaudara memegang impian mereka dan mengambil risiko untuk menerbangkan pesawat pertama. Virgin Atlantic adalah risiko; Microsoft adalah risiko, Oracle adalah risiko dan begitu juga Dell. Sebagai catatan terakhir, saya ingin itu meresap ke dalam pikiran Anda bahwa semangat wirausaha tumbuh subur pada risiko.

“Saya harus mencobanya dan melihat apa yang terjadi.” – Michael Dell

“Untuk menang besar, Anda terkadang harus mengambil risiko besar.” – Bill Gates

5. Merangkul Persaingan

“Ketika seseorang menantangmu, balas balik. Bersikap brutal, tegar.” – Donald Trump

Sama seperti semangat kewirausahaan tumbuh subur di risiko; demikian juga, apakah itu berkembang dalam lingkungan yang kompetitif. Kebanyakan orang menghindar dari membangun bisnis karena persaingan yang terlibat; mereka tidak berani menjalani proses kewirausahaan karena tantangan bisnis.

“Saya berada di dalam empat dinding sekolah dan berada di jalan. Dengan penuh keyakinan saya dapat memberi tahu Anda bahwa jalan itu lebih keras, menantang, berani, mengasyikkan, dan lebih bermanfaat. Di sekolah; kamu bermain sendiri. Tapi di jalan, kamu bermain dengan anak-anak besar.” – Ajaero Tony Martins

Jika Anda harus membangkitkan semangat kewirausahaan Anda; maka Anda harus rela menghadapi persaingan. Bahkan, Anda harus mau mencarinya seperti Richard Branson dan Larry Ellison.

“Ini tugas saya untuk Oracle, perusahaan perangkat lunak nomor dua di dunia; untuk menjadi perusahaan perangkat lunak nomor satu di dunia. Pekerjaan saya adalah membangun lebih baik daripada kompetitor, menjual produk-produk itu di pasar dan akhirnya menggantikan Microsoft dan beralih dari menjadi nomor dua ke nomor satu.” – Larry Ellison

6. Mengambil tindakan

“Kamu harus bertindak dan bertindak sekarang.” – Larry Ellison

Semua impian, aspirasi, dan ambisi Anda akan sia-sia jika Anda tidak mengambil tindakan. Semangat wirausaha memanifestasikan dirinya dalam fase melakukan; bukan fase perencanaan atau mimpi. Jika Anda ingin membangkitkan semangat Anda; segera mulailah proses kewirausahaan dan bangun bisnis. Tantangan bisnis yang terlibat dalam proses kewirausahaan akan memaksa semangat Anda untuk bertindak.

“Dan tentu saja dari sudut pandang pribadi kita sendiri, tantangan utama adalah tantangan pribadi.” – Richard Branson

Terkadang saya begadang selama 20 jam sehari; Saya terus maju terus untuk memastikan saya mencapai tujuan saya tanpa merasa bosan atau stres. Apa yang membuat saya maju; apa sumber energi ini. Saya pikir jawabannya adalah semangat yang dengannya saya menjalankan kewajiban bisnis saya. Sebagai catatan akhir, saya meninggalkan Anda dengan kutipan ini:

“Tidak ada yang memberi saya rasa puas lebih dari membangun bisnis yang sukses dari awal. Begitu tujuan saya tercapai dalam bisnis tertentu; Saya keluar dan memulai bisnis lain. Membangun bisnis dari awal adalah tempat gairah saya terletak dan saya tidak berhenti sampai mati.” – Ajaero Tony Martins

“Tanpa hasrat, kamu tidak punya energi. Tanpa energi, Anda tidak punya apa-apa.” – Warren Buffett

Yaa… Milikilah hasrat membara untuk mewujudkan bisnis sukses Anda, karena dengan hasrat membara, itu membuat Anda bertindak positif menggerakkan bisnis Anda menuju kejayaannya.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (203 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *