1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (188 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 28 October, 2010 - 6:00 AM

Kepemimpinan Wirausaha

Jarang sekali, pengusaha dapat membuat perusahaan sukses sendiri. Ini seperti fakta bahwa atlet terhebat tidak dapat memastikan bahwa tim mereka akan menang, jika pemain lain tidak bisa tampil. Dengan demikian, pengusaha perlu dapat mengidentifikasi kebutuhan kepegawaian, mengisinya dengan ahli, dan memimpin tim menuju kesuksesan.

Kepemimpinan adalah suatu proses, yang dengan melaluinya, maka seorang wirausaha dapat mempengaruhi karyawan untuk mencapai tujuan organisasi. Untuk menjadi pemimpin yang efektif, seorang pengusaha harus:

  • Bangun kepercayaan kepada karyawan, dan kepercayaan di antara karyawan.
  • Berkomunikasi secara efektif dengan mereka.

Pemimpin dapat membangun kepercayaan dalam banyak hal. Mereka dapat mencapainya dengan bekerja keras, mempertahankan pesan yang konstan dan / atau tersedia, misalnya untuk menyelesaikan masalah karyawan. Dengan menunjukkan kepada karyawan bahwa mereka berkomitmen penuh untuk mencapai visi, para pemimpin wirausaha membangun kepercayaan, dan kepercayaan pada karyawan. Ini pada gilirannya menghasilkan kepuasan dan komitmen karyawan yang tinggi.

Komunikasi yang efektif sama pentingnya untuk kepemimpinan yang sukses. Jika karyawan tidak jelas tentang visi perusahaan, dan / atau menerima pesan campuran dari waktu ke waktu, mereka tidak akan dapat memfokuskan semua upaya mereka untuk mencapai tujuan perusahaan. Sebaliknya, dengan menggambarkan visi dan tujuan perusahaan, dan memperkuat mereka dari waktu ke waktu dengan pesan yang sama, tujuan perusahaan menjadi berurat berakar pada karyawannya.

Selain membangun kepercayaan dan komunikasi yang efektif, kunci lain untuk kepemimpinan kewirausahaan meliputi:

Mencari perbaikan diri: Seorang pemimpin hebat selalu berusaha menjadi lebih baik.

Memiliki keterampilan teknis: Sementara pemimpin mungkin tidak perlu memiliki keterampilan teknis terbesar di organisasi mereka, namun mereka perlu kepintaran untuk memimpin tim.

Menerima tanggung jawab atas tindakan: Pemimpin dan perusahaan selalu melakukan kesalahan. Pemimpin besar tidak menyalahkan orang lain.

Membuat keputusan: Pemimpin yang baik harus membuat keputusan yang baik dan tepat waktu.

Menjadi teladan: Seorang pemimpin harus memberi contoh kepada karyawan, dan membimbing mereka untuk unggul.

Kemampuan untuk memimpin secara efektif adalah faktor penting dalam keberhasilan, atau kegagalan, dalam membangun dan mengembangkan bisnis. Dengan memahami dan mewujudkan apa yang diperlukan untuk memimpin secara efektif, pengusaha dapat memaksimalkan peluang keberhasilan mereka.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (188 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *