1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (81 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 01 December, 2010 - 5:15 AM

Cara Agar HIDUP Anda TIDAK KACAU

Saya telah melihat banyak orang mengacaukan hidup mereka selama bertahun-tahun. Sebagian besar disebabkan oleh keputusan yang buruk dan kurangnya disiplin.

Hidup Anda adalah sesuatu yang harus Anda renungkan secara teratur. Belajar untuk menjadi pengkritik diri sendiri dan berkomitmen untuk memperbaiki hal-hal yang kacau. Terkadang dibutuhkan waktu yang sangat lama dalam hidup Anda, untuk mengetahui bahwa Anda telah mengacau.

Perbaikan dan Refleksi Pribadi dapat membawa Anda ke tempat pemahaman lebih cepat. Perlu waktu untuk sampai ke sana. Anda mungkin perlu meluangkan sepuluh menit sehari untuk menilai hidup Anda dan melihat keputusan Anda apa adanya. Mungkin di benak Anda terbersit pikiran: “Saya tidak punya sepuluh menit sehari, saya berusaha mati-matian untuk mencari waktu luang, dan tetap saja masih repot!”

Jika itu jawaban Anda, maka tanggapan saya adalah: Jika Anda tidak memiliki sepuluh menit sehari untuk merenungkan hidup Anda dan memastikan Anda tidak mengacaukannya, Anda sudah memiliki masalah besar. Kurangnya waktu adalah awal dari semua masalah Anda.

Inilah cara untuk antisipasi dan mengatasi kekacauan hidup Anda:

Hilangkan Kecanduan

Semua orang punya kemungkinan memiliki salah satu kecanduan berikut:

  • Makanan
  • Minuman
  • Obat-obatan
  • Acara TV
  • Game Online
  • Sex
  • Depresi / Kecemasan
  • Uang
  • Lari dari Kenyataan

Kecanduan ini adalah akar dari apa yang salah, dan memaksa kita untuk mengacaukan hidup kita. Tidak peduli siapa Anda, Anda mungkin menderita salah satu dari ini, bahkan jika Anda tidak mau mengakuinya. Langkah pertama adalah mengakui kecanduan Anda.

Berpura-pura Anda baik-baik saja dan tidak terobsesi dengan salah satu hal ini, akan memaksa Anda menjadi cuek, tidak peduli. Orang yang bodoh kemudian percaya pada kebohongan, bahwa mereka bisa sempurna dan masalahnya ada pada orang lain. Sebelum Anda khawatir tentang orang lain, pikirkan diri Anda sendiri terlebih dahulu.

Menjadi Orang yang Berarti

Hubungan TIDAK HARMONIS adalah bagian besar dari sebab kita mengacaukan hidup kita. Meskipun tidak mungkin menghindari kesalahan dalam bidang kehidupan Anda ini sepenuhnya, Anda pasti dapat meminimalkan kerusakannya. Tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan berikut:

  • Mengapa saya menjalin hubungan?
  • Bagaimana cara saya memperlakukan orang lain?
  • Apa satu kesamaan negatif yang saya alami dalam setiap hubungan tidak harmonis?

Ungkapan kunci untuk diingat dengan bagian hidup Anda ini adalah bahwa Anda membawa “diri Anda” bersama Anda ke setiap hubungan.

Sampai Anda menjawab ketiga pertanyaan di atas, Anda akan terus mengalami fenomena déjà vu kekacauan dalam kehidupan Anda.

Berani mengucapkan kata TIDAK

Hidup Anda kacau karena kerumitan. Ketika waktu Anda tidak terfokus pada area yang tepat dalam hidup Anda, dan Anda memiliki terlalu banyak hal yang terjadi, semuanya menjadi buruk.

Mengatakan TIDAK adalah cara Anda mengambil kembali kendali diri. Jika Anda mendengarkan wawancara miliarder, Anda akan menemukan bahwa mereka semua hebat dalam melakukan satu hal: mengatakan TIDAK, tanpa rasa malu.

Bagian dari penyebab kita mengatakan YA, untuk banyak tawaran yang tidak berarti adalah karena kita tidak ingin mengecewakan orang. Hidup di dunia pura-pura, di mana semua orang seakan mencintai kita, akan menyebabkan kita tersesat. Tidak semua orang akan menyukai Anda, dan itu tidak masalah. Kuncinya adalah belajar mengatakan TIDAK dengan rasa hormat.

Dengan mengatakan TIDAK secara hormat, Anda menjadi jauh lebih baik. Itu karena reaksi yang Anda dapatkan akan jauh lebih positif.

Berani Mengambil Risiko

Membuat keputusan yang selalu nyaman adalah cara tercepat untuk mengacaukan hidup Anda. Kita harus tumbuh sebagai manusia, jika tidak, kita jatuh ke dalam kecanduan karena kita menjadi bosan. Hidup mulai kehilangan maknanya, ketika kita tidak memilih KETIDAKPASTIAN.

Memiliki jawaban untuk setiap masalah BUKANLAH cara yang tepat. Tidak memiliki jawaban untuk setiap masalah, tetapi tetap mengambil pilihan berisiko adalah tempat yang Anda inginkan. Semua yang dicapai oleh orang sukses dalam hidupnya, datang dari mengambil kesempatan, dan tidak mengetahui apa yang mungkin bisa terjadi.

Nasihat bijak ini, patut kita renungkan, “Saat seseorang secara pribadi jatuh pada kecanduan adalah ketika dia menjadi bosan atau berhenti tumbuh.”

Mengambil risiko lebih sulit dari yang terlihat, itu membutuhkan latihan dan disiplin. Keindahannya adalah kita semua mendapatkan pilihan untuk mengambil risiko setiap hari. Tidak ada kekurangan untuk keputusan berisiko di dunia ini. Anda memiliki taman bermain untuk berlatih.

Mengambil risiko yang tampaknya gila ini membuka perspektif Anda. Dari perspektif baru ini, Anda dapat melihat dunia apa adanya: tempat yang indah, penuh dengan orang-orang yang luar biasa, semuanya berusaha untuk menjalankan tujuan mereka dan menemukan makna.

Pengambilan risiko pada akhirnya akan membawa Anda ke tujuan pribadi, jika Anda tetap berada di jalur yang benar, dan tidak jatuh pada hasil yang nyaman atau menjadi kecanduan.

Mengganti Keyakinan yang Membatasi

Keyakinan yang Anda miliki akan menentukan apakah Anda akan membuat keputusan yang akan mengacaukan hidup Anda atau tidak. Kita semua memiliki batasan yang disebabkan oleh keyakinan kita.

Ketika Anda menganalisis keyakinan Anda, Anda menyadari bahwa keyakinan itu dapat membatasi Anda dalam banyak hal. Alasan Anda tidak membuat keputusan tertentu adalah karena keyakinan yang mendasari apa yang Anda yakini.

Saat Anda menghapus pembatas yang mengendalikan hidup Anda, Anda dapat pergi ke arah mana pun yang Anda inginkan, dengan kecepatan apa pun yang Anda inginkan. Anda dapat mencapai apa pun yang Anda inginkan, kapan pun Anda mau. Dan, segalanya menjadi mungkin. Tantangannya adalah membuat Keyakinan Anda yang Membatasi, TIDAK TERLIHAT oleh otak Anda.

Keyakinan yang Membatasi ini tidak mudah dilihat. Dibutuhkan latihan untuk mengetahui apa itu dan kemudian membuangnya ke tempat sampah. Itu layak dilakukan, karena keyakinan Anda tersebut dapat mengacaukan segalanya. Keyakinan yang Membatasi itu, dapat menyebabkan Anda bangkrut, egois, tidak dapat dicintai, dan sangat tidak bahagia.

Percaya pada Diri Sendiri

Pahamilah hal ini, ide terbesar, orang terbaik, alat terhebat yang Anda miliki, adalah diri Anda!

Hidup Anda akan kacau ketika Anda tidak percaya bahwa Anda dapat mencapai impian Anda. Tidak ada orang lain yang bisa mempercayai Anda, kecuali Anda melakukannya terlebih dahulu. Anda harus tahu bahwa Anda memiliki segalanya di dalam diri Anda, untuk menghasilkan hasil apa pun yang Anda inginkan.

Pikirkan semua hal baik yang telah Anda lakukan, dan fokuskan waktu Anda untuk itu. Bersyukur atas pencapaian Anda dan Anda akan menghargai apa yang diperlukan untuk mencapai akhir perjalanan. Yang terpenting, perlakukan diri Anda dengan baik. Bicaralah dengan baik pada diri sendiri dan bersabarlah.

Berpikir Perubahan adalah Kesempatan

Perubahan BUKANLAH masalah; ini adalah Kesempatan. Tidak ada yang tetap sama selamanya, dan berpikir bahwa semuanya tidak akan berubah, akan menjadi cara Anda mengacaukan hidup Anda. Ketika Anda menerima bahwa perubahan terus-menerus akan terjadi, apa pun yang terjadi, kejutan, guncangan, dan gundukan di jalan menjadi sesuatu yang wajar Anda lalui.

Anda akan mulai memahami bahwa setiap perubahan kecil adalah awal dari musim baru dalam hidup Anda. Perubahan menjadi tantangan untuk terus tumbuh ke arah yang baru dan indah. Strategi yang Anda telusuri tersembunyi dalam perubahan, yang ada tepat di depan Anda.

Perubahan bukanlah masalah, karena perubahan adalah awal dari solusi. Perubahan adalah langkah awal meraih tujuan.

PERUBAHAN sama dengan KETIDAKPASTIAN dan bahwa tempat berisiko ini adalah TUJUAN yang perlu Anda tuju. Di sinilah kapal pesiar menunggu Anda untuk membawa Anda ke tempat yang selalu Anda impikan.

Nah Sahabat. Ayo berhentilah mengacaukan hidup Anda.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (81 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *