1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (107 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 08 December, 2010 - 6:55 AM

5 Cara Memulai Pagi dan Mendominasi Hari

Sebagian orang, termasuk saya, seringkali merasa tidak nyaman saat sudah tiba harI Senin, dan merasa sangat bersemangat ketika tiba hari Jumat.

Saya lihat pola pikir ini, sudah menjangkiti sebagian orang selama bertahun-tahun, bahkan terkesan mengira pola pikir ini normal, dan tidak menyadari bahwa ini bukanlah cara untuk menjalani hidup yang bahagia.

Satu hal umum yang saya perhatikan dari orang-orang sukses, yang hidup dalam keadaan selalu gembira adalah karena cara mereka memulai setiap hari, apa pun harinya. Inilah yang saya pelajari dari orang-orang sukses. Begitu saya mulai menerapkan beberapa cara baru untuk menjalani hidup, pandangan saya tentang setiap hari di dalam hidup berubah drastis.

Berikut ini, saya bagikan untuk Anda, 5 Cara memulai setiap pagi untuk mendominasi hari Anda:

1. Bangun Pagi dengan Niat

Seringkali, ketika bangun, kita langsung mengecek email kita, WhatsApp, Facebook, Instagram, dan buru-buru membuat kopi sebelum berangkat kerja. Bagaimana dengan menetapkan niat untuk menjalani hari yang positif dan produktif? Ini sebenarnya bisa dilakukan dalam bentuk menulis di jurnal harian atau bahkan visualisasi selama 5 menit menjalani hari yang fenomenal.

Saat melakukan ini, kita akan segera mengalihkan pikiran ke hal-hal yang membuat kita bahagia dan bersemangat untuk mengalami hari yang menyenangkan. Ini adalah cara yang cepat, hanya selama 5-10 menit.

2. Persiapkan SEBELUMNYA Hari Anda

Ketika kita mampu mempersiapkan sebelumnya, hari-hari kita, kita memiliki cara untuk menjalani hari yang bahagia dan menyenangkan. Ini dapat mencakup penjadwalan produktivitas kita untuk hari berikutnya, melakukan tugas yang membosankan hanya saat diperlukan, dan menghilangkan penundaan apa pun.

Ketika kita membawa tugas-tugas yang telah diselesaikan sehari sebelumnya, selanjutnya kita hanya mengisi jadwal dengan hal-hal yang ringan saja. Ini juga bisa menghindari dan menghilangkan stres. Persiapan adalah kunci sukses.

3. Luangkan Waktu Sendirian

Tidak ada yang lebih membebaskan daripada bisa menghabiskan waktu sendirian di pagi hari, sebelum memulai hari Anda. Dua aktivitas favorit saya adalah Meditasi dan Membaca selama 30 menit. Kegiatan-kegiatan ini juga terkait dengan penetapan tujuan hari itu.

Hal ini membantu dalam mengatur kejelasan jadwal, yang menakjubkan untuk hari itu. Selain itu, ketika Anda mampu melakukan hal-hal yang benar-benar Anda sukai, kebahagiaan ini akan tetap bersama Anda sepanjang hari, dan juga meningkatkan energi untuk diri sendiri dan orang-orang di sekitar Anda.

4. Pelajari Sesuatu yang Baru dan Menggairahkan Anda

Pernahkan Anda mempelajari keterampilan baru dan merasa begitu bersemangat hingga tidak bisa tidur? Jika pernah, selamat! Ini biasanya menandakan bahwa Anda telah menemukan panggilan Anda, dan lebih dekat untuk memenuhi tujuan Anda. Pikirkan keterampilan yang selama ini ingin Anda pelajari dan benar-benar menggairahkan Anda.

Ketika Anda melakukan ini, Anda akan menemukan diri Anda terbangun dengan lebih banyak kegembiraan, karena rangkaian keterampilan baru ini telah membakar jiwa Anda untuk belajar. Bersemangatlah tentang ini dan sertakan keahlian baru ini sebagai bagian dari rutinitas pagi Anda.

“Hiduplah seolah-olah Anda akan mati besok. Belajarlah seolah-olah Anda akan hidup selamanya.” – Mahatma Gandhi

5. Setiap Hari adalah Kesempatan Baru

Berapa kali Anda mendengar seseorang berkata “Saya tidak bisa melakukan itu, saya bukan orang yang biasa bangun pagi.” Nah, ketika kita mengatakan ini pada diri sendiri, pikiran bawah sadar kita menganggap ini benar, dan akan membuat Anda percaya ini.

Namun, jika kita mengubah pola pikir, dan mengatakan pada diri sendiri, bahwa setiap hari adalah kesempatan baru untuk membuat perbedaan, menambah nilai lebih pada kehidupan di sekitar kita, dan mencapai impian tujuan kita, maka hari kita akan menjadi lebih baik.

Ini sangat menarik untuk dipikirkan. Jika Anda adalah orang yang masih mencari hari-hari menyenangkan, luangkan waktu untuk merenungkan apa yang membuat Anda bersemangat. Mungkin itu adalah keahlian baru, atau hanya rutinitas baru untuk memulai hari-hari Anda ke depan. Setiap pagi menentukan suasana hari itu. Tetapkan nada kegembiraan dan kebahagiaan, biarkan hal itu membawa Anda sepanjang hari.

Salah satu cara termudah untuk menerapkan langkah-langkah ini adalah dengan memilih beberapa hal, yang Anda rasa benar-benar baik. Ini akan menjadi langkah yang lebih mudah untuk dikerjakan, kemudian beralih ke langkah lain yang mungkin membawa Anda ke luar dari zona nyaman Anda. Ini mungkin sulit pada awalnya, tetapi selalu menjadi lebih mudah dan bahkan lebih bermanfaat. Anda benar-benar pantas mendapatkannya!

Nah Sahabat. Bagaimana Anda menjalani hidup setiap hari?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (107 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *