1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (77 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 18 December, 2010 - 7:00 PM

RAHASIA Sukses yang Telah TERUJI

Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana orang-orang sukses mencapai posisi mereka sekarang? Tampaknya sangat mudah bagi mereka untuk bersenang-senang, berteman, dan memengaruhi orang.

Kita melihat kemuliaan, rumah besar yang indah, publik yang memuja, gaya hidup yang kaya, dan liputan media yang menawan. Namun, banyak yang tidak melihat perjalanan panjang dan melelahkan, yang telah mereka lakukan.

Kisah-kisah sukses mereka adalah pencerahan yang menginspirasi bagi para pencari kesuksesan.

Berikut ini sekilas kebijaksanaan dari 6 Kisah Sukses yang mengubah hidup:

1. Kolonel Sanders – Tidak Ada Kata Terlambat untuk Memulai

Kolonel Sanders dikenal sebagai ikon dan pendiri Kentucky Fried Chicken (KFC). Kolonel Sanders menjual perusahaan itu pada tahun 1964 seharga US $ 2 juta, dan setengah pensiun pada usia 74 tahun. Kebanyakan orang tidak akan terpengaruh dengan rekam jejak seperti itu, tanpa mengetahui bagaimana dia memulainya.

Apakah Anda percaya bahwa Kolonel Sanders baru mulai menyebarkan resep ayam rahasianya ke restoran pada usia 66 tahun, dan hanya dengan modal US $ 105 dari jaminan sosialnya? Semua orang mengira dia pikun, tetapi Kolonel dengan berani menerjang ke medan perang bisnis dan menang.

Kolonel Sanders adalah contoh yang bagus bahwa kesuksesan tidak bergantung pada seberapa usia Anda memulai, atau berapa banyak uang yang Anda miliki untuk memulai. Kutipan inspiratifnya:

“Saya berumur enam puluh enam tahun. Saya masih harus mencari nafkah. Saya melihat cek jaminan sosial saya sebesar 105 dolar, dan memutuskan menggunakannya untuk mencoba mewaralabakan resep ayam saya. Orang-orang selalu menyukai ayam saya.”

2. Vincent Van Gogh – Cintai Pekerjaan Anda

Tahukah Anda bahwa seniman terkenal Vincent Van Gogh hanya menjual SATU lukisan kepada seorang teman dekat selama hidupnya? Itu bukan karena minimnya lukisan. Dia melukis lebih dari 800 karya selama hidupnya.

Vincent Van Gogh dianggap sebagai kegagalan epik saat dia masih hidup. Dia tersiksa selama bertahun-tahun karena penyakit mental, depresi, dan kemiskinan.

Yang membuatnya terus bertahan adalah kecintaannya yang dalam, pada alam dan keyakinan kuat pada kekuatan di balik keindahan alam. Ramuan cinta yang dituangkannya ke dalam karyanya, menghasilkan karya seni yang diakui secara internasional dengan label harga yang sekarang mencapai jutaan dolar.

Dia mengungkapkan rahasianya dalam menghasilkan mahakarya dengan kutipan motivasi ini:

“Cintai banyak hal, karena di situlah letak kekuatan sejati, dan siapa pun yang mencintai banyak, berkinerja banyak, dan dapat mencapai banyak hal, dan apa yang dilakukan dalam cinta dilakukan dengan baik.”

3. Warren Buffett – Pikiran Sponge untuk Pengetahuan

Warren Buffett telah menjadi legenda di dunia investasi, dengan mata luar biasa untuk kesepakatan yang membuatnya menjadi multi-miliuner. Ada banyak sekali cerita tertulis tentang kecakapan investasi Warren Buffett, dan bagaimana dia melakukan strategi investasinya.

Ketika ditanya tentang rahasianya untuk sukses, jawaban sederhana Warren adalah bahwa “Saya merasa sangat, sangat beruntung” dan bahwa dia baru saja “memenangkan lotere”.

Permata tersembunyi dari kesuksesan Warren Buffett adalah dia suka membaca. Dia mengaku mengumpulkan banyak sekali pengetahuan melalui membaca setiap hari. Tapi dia menepisnya sebagai keuntungan yang tidak adil, dengan mengatakan “Semua orang bisa membaca apa yang saya baca, itu adalah sebuah level lapangan bermain.”

Namun, pernahkah Anda bertemu dengan orang sangat sukses yang mengatakan ini: “Saya hanya duduk di kantor dan membaca sepanjang hari.”

4. Colin Powell – Rahasia Ketegasan

Colin Powell adalah seorang prajurit, diplomat, dan negarawan yang sukses. Dia memiliki karir militer yang terkenal, naik ke pangkat tertinggi jenderal bintang 4 pada usia 52. Dia bertugas di bawah Presiden George W. Bush sebagai Sekretaris Negara dan menjadi Diplomat top Amerika. Itu adalah prestasi yang menakjubkan untuk dicapai oleh seorang Afrika-Amerika, karena tidak ada orang lain yang bisa menyamainya.

Ketegasan otoritatifnya adalah ciri khasnya. Senjata rahasia suksesnya adalah aturan 40/70:

“Jika Anda dapat menerapkan aturan 40/70, Anda akan berhasil dalam apa pun yang Anda pilih … Anda hanya memerlukan 40% hingga 70% informasi untuk membuat keputusan.”

5. Bill Gates – Jangan Fokus pada Uang

Bill Gates telah menjadi salah satu miliarder top dunia, dengan kekayaan bersih sekitar US $ 100 miliar. Namun dia secara terbuka mengakui, bahwa dia tidak suka menghabiskan banyak uang untuk pakaian dan perhiasan.

Dia melakukan pembicaraan perundingan bisnis dengan mengenakan jam tangan seharga $ 10 dan naik pesawat terbang kelas ekonomi untuk semua tujuan resmi. Dia bahkan mencuci piring di rumah setiap malam untuk keluarganya, daripada membuang energi listrik di mesin pencuci piring!

Bill Gates memahami kebebasan berarti punya keinginan jutaan dolar. Namun, dia mengatakan bahwa “Setelah Anda melampaui itu, saya harus memberi tahu Anda, itu adalah hamburger yang sama.” Bagi Bill Gates, rahasianya yang menarik bukanlah terobsesi dengan uang: “Uang tidak memiliki kegunaan bagi saya di luar titik tertentu.”

6. Thomas Edison – Kegagalan Tidak Ada di Kamus Saya

Thomas Edison tidak menonjol karena kecerdasannya, karena gurunya meremehkannya sebagai ‘terlalu bodoh untuk belajar apa pun.’ Namun di kemudian hari, Thomas Edison menjadi terkenal karena banyak penemuannya, dengan lebih dari 1000 paten. Di antara penemuannya yang tak terhitung jumlahnya, dia sangat terkenal karena penelitiannya yang tiada henti tentang konstruksi bola lampu listrik.

Ketika ditanya mengapa dia terus berusaha, meskipun telah gagal 1.000 kali, jawabannya menakjubkan, dan terukir dalam sejarah sebagai lambang merangkul kegagalan:

“Saya tidak gagal. Saya baru saja menemukan 1.000 cara yang tidak akan berhasil.”

Nah Sahabat. Rahasia orang-orang sukses yang telah teruji oleh waktu telah terbuka untuk Anda. Mulailah membuka potensi tak terbatas Anda untuk sukses.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (77 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *