1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (65 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 26 December, 2010 - 5:00 AM

Jawab 3 PERTANYAAN Ini, Jika Ingin SUKSES

Saya pribadi tidak pernah bertemu seseorang yang belum atau tidak sedang memikirkan kesuksesan.

Kita semua memiliki pandangan unik dan berbeda tentang apa arti sukses bagi kita, tapi bagaimana pun juga kesuksesan adalah sesuatu yang harus kita perjuangkan. Definisi sukses berdasarkan pencarian kata di google, adalah pencapaian suatu tujuan.

Super miliarder, John D. Rockefeller, pernah memberikan nasihat bijak, “Jangan takut untuk melepaskan yang baik demi mengejar dan mendapatkan yang terbaik.”

Dengan itu, saya percaya bahwa kesuksesan dapat dipecah menjadi Tiga Pertanyaan yang harus Anda jawab secara definitif, saat Anda memulai perjalanan kesuksesan profesional dan pribadi Anda:

1. Apa Tujuan Besar Anda?

Mendefinisikan “satu” hal yang ingin Anda capai, apakah itu kebebasan finansial, kebebasan waktu, memulai bisnis Anda sendiri, atau mendapatkan sejumlah uang tertentu dalam karier Anda, adalah langkah pertama yang penting untuk diambil. Dengan melakukan itu, Anda mempersempit penglihatan Anda, yang membantu Anda tetap fokus pada tugas yang ada.

2. Apa Non-Negotiables Anda?

Ini mungkin pertanyaan paling penting yang harus Anda jawab dengan pasti. Hal-hal apa yang tidak akan Anda negosiasikan, yang Anda abaikan dalam perjalanan Anda untuk mencapai kesuksesan atau tujuan besar Anda?

Sebuah konsep misalnya, membaca satu buku baru setiap bulan, dan hari Minggu dihabiskan dengan keluarga dan bukan dengan bisnis. Saya berkomitmen pada hal-hal yang tidak dapat dinegosiasikan ini, dan membuatnya sangat jelas setiap pagi dengan menuliskannya di agenda saya.

3. Apa yang Ingin Anda Korbankan?

Jika Anda benar-benar mengejar tujuan besar Anda, maka Anda harus mengorbankan sesuatu. Pengorbanan itu bisa berupa waktu bersama teman, televisi, makan di luar bersama keluarga, atau bersantai di kolam menyegarkan di akhir pekan.

Apa pun itu, Anda harus tahu apa yang rela Anda korbankan demi kesuksesan yang ingin Anda raih. Identifikasi hal-hal ini dan tuliskan setiap hari sebagai pengingat bahwa betapa pentingnya mencapai kesuksesan bagi Anda.

Sukses itu tidak mudah. Itu adalah sesuatu yang selalu saya kejar, karena saya terus berkembang secara profesional dan pribadi dalam hidup saya. Salah satu hal terpenting yang dapat saya lakukan untuk benar-benar memahami apa itu sukses bagi saya dan mendapatkan gambaran jelas tentang apa yang harus saya lakukan untuk mencapainya adalah menjawab Tiga Pertanyaan di atas tersebut.

Dengan menjawabnya secara jujur, menjadikannya sebagai bagian yang konsisten dari rutinitas harian saya. Dan menuliskannya setiap hari membuat saya tetap membumi, dan fokus pada apa yang sedang saya upayakan.

Nah Sahabat. Jika Anda terbiasa tidak mau mengambil risiko, Anda harus puas dengan hal-hal biasa.

Salam.Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (65 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *