1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (122 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 10 December, 2011 - 5:28 AM

Mengapa BERLIBUR Membuat Pengusaha Jadi Lebih Baik?

Sebuah survei terhadap perilaku para pelaku kewirausahaan, menemukan bahwa seperempat pemilik usaha kecil tidak pernah berlibur dalam dua tahun.

Mereka merasa harus terus bekerja keras agar bisnis mereka tetap berjalan. Dalam waktu yang lama, mereka tidak dapat menghabiskan waktu apa pun untuk berlibur, bahkan di rumah bersama keluarga.

Jadi, jika Anda seorang pengusaha yang ingin mengambil istirahat atau liburan yang layak, mungkin yang pertama dalam waktu yang lama, saya punya strategi bisnis, yang bagus untuk Anda.

Coba ambil kalender 12 bulan ukuran besar, dan petakan semua liburan yang ingin Anda lakukan, targetkan untuk waktu liburan selama 8-12 minggu dalam setahun. Jadwalkan semua seperti di bawah ini:

  • perjalanan wisata ke luar negeri
  • perjalanan wisata domestik
  • liburan di pantai
  • liburan di gunung
  • liburan akhir pekan panjang
  • liburan saat hari libur nasional
  • liburan sekolah anak
  • jalan-jalan dan bersantai di mall
  • kursus pengembangan pribadi dan profesional
  • merencanakan pengembangan bisnis sembari menikmati liburan
Mengapa liburan dan jalan-jalan bagus untuk bisnis?

Ini adalah proses inspiratif yang akan menghasilkan keajaiban bagi Anda sebagai pemilik bisnis. Kebanyakan orang merencanakan liburan mereka di sekitar tempat kerja mereka. Mereka berharap akan ada sisa waktu dan uang untuk perjalanan lebih banyak di setiap tahun.

Tapi masalahnya, sepertinya tidak pernah ada cukup waktu atau uang tersisa! Dan sayangnya satu tahun berlalu tanpa ada waktu untuk berlibur. Para pebisnis sukses yang saya kenal, merencanakan pekerjaan mereka di sekitar liburan mereka, dan saya juga telah melakukannya selama 6 tahun terakhir.

Rencanakan tahun depan dengan menjadwalkan waktu liburan setidaknya 8-12 minggu dalam setahun. Cari tahu ke mana Anda ingin pergi. Cari tahu berapa banyak yang perlu Anda hemat. Dan kemudian merekayasa balik bisnis Anda, untuk mendanai gaya hidup yang ingin Anda jalani. Meluangkan waktu untuk tidak melakukan apa-apa, sering kali membawa segalanya ke dalam perspektif baru.

Berikut ini 4 Sebab Penting untuk Merencanakan Liburan Anda:

1. Anda dapat menemukan pencerahan mental

Menjalankan bisnis terkadang sulit, hari yang panjang, tidur larut malam, lembur di akhir pekan. Yah, Anda hampir selalu AKTIF. Dengan sengaja menyiapkan waktu istirahat liburan, akan mewujudkan keajaiban bagi alam bawah sadar Anda, dan memungkinkan Anda untuk fokus secara intens pada tugas bisnis yang ada.

2. Menciptakan keseimbangan kehidupan kerja yang baik

Keluarga dan teman Anda akan tahu kapan mereka dapat menikmati waktu berkualitas bersama Anda. Jika mereka tahu ada 10 minggu waktu istirahat yang direncanakan, mereka tidak akan terlalu khawatir, jika Anda harus bekerja lembur, atau bekerja sepanjang akhir pekan.

3. Memberi Anda waktu untuk berpikir

Saya punya ide terbaik, yang muncul saat liburan! Saya adalah tipe pemikir gambaran besar dan berlibur itu memberi saya waktu yang berharga untuk BERPIKIR BESAR, dan BERPIKIR JANGKA PANJANG.

4. Memastikan Anda memiliki tenggat waktu

Pernahkah Anda memperhatikan seberapa banyak Anda menyelesaikan tugas pada minggu sebelumnya, ketika Anda akan mengambil cuti 2 minggu? Entah bagaimana Anda menemukan cara untuk mewujudkannya. Itulah kekuatan dari perencanaan mengedepankan liburan.

Saya melakukan semua ini sambil membangun portofolio investasi yang sukses dan banyak bisnis. Faktanya, pengalaman tak ternilai itulah yang memicu perjalanan bisnis saya.

Saya benar-benar percaya dengan nasihat ini, “Bepergian adalah satu-satunya hal yang Anda beli, yang dapat membuat Anda lebih kaya.” Tetapi bagaimana pemilik bisnis mendanai Tujuan Liburan Besar mereka, seperti liburan 8 hingga 12 minggu dalam setahun? Sebenarnya mereka sanggup mendapatkan uang tunai.

Coba lihat contoh prosesnya seperti berikut:

Sisihkan setiap ada Keuntungan:

1. Persentase dari setiap keuntungan yang masuk (menetapkan besaran persentase ini subyektif, bergantung pada hitungan Anda), simpanlah di rekening bank secara terpisah, atau di rekening khusus, sehingga uangnya tidak tercampur dalam satu rekening pribadi Anda.

2. Setiap kuartal, 50% dari rekening bank terpisah atau rekening khusus Anda, itu disalurkan untuk:

  • 50% Membangun Investasi. Misalnya berinvestasi dalam aset penghasil arus kas seperti Reksadana, Saham, Properti, dan Logam Mulia.
  • 50% Menikmati Hidup Sehari-hari. Misalnya mengendarai mobil baru, menikmati liburan biasa, makan di luar bersama keluarga, dll.

Bangunlah bisnis yang lebih baik. Pergi berlibur, akan menyisakan ruang bagi Anda untuk berpikir, membuat keputusan penting, dan membantu Anda melihat celah dalam sistem bisnis Anda, di mana yang masih bergantung pada Anda, sehingga Anda dapat memperbaikinya, dan membangun tim yang solid.

Nah Sahabat. Selamat menikmati liburan. Isi ulang energi Anda. Buka mata Anda melihat dunia. Dan hadirlah dengan keluarga Anda.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (122 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *