1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (115 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 28 December, 2011 - 10:00 AM

5 Hal Harus Dipertimbangkan Wanita Pengusaha

Tulisan saya ini, masih berkaitan dengan Wanita Pengusaha, ketika untuk ke sekian kalinya, saya diundang sebagai narasumber kewirausahaan oleh sebuah komunitas wanita pengusaha.

Menjadi pengusaha adalah salah satu upaya hidup paling inspiratif, membebaskan ide-ide sendiri, dan memberdayakan banyak orang.

Demikian halnya ketika seorang wanita bertekad menjadi pengusaha. Sebagai seorang Business Coach, saya seringkali menemukan hal-hal menarik, saat saya berbicara dengan klien wanita saya, dia memberi tahu hal-hal unik yang kadang tanpa sadar dilakukan oleh wanita pengusaha, dan tentunya keunikan itu sangat beda dengan lelaki pengusaha.

Misalnya, ketika di rumah sudah terpaku pada laptop selama berjam-jam, untuk mengerjakan ide dan rencana bisnisnya, seorang wanita pengusaha seringkali tidak lagi memperhatikan penampilannya, tidak lagi merasa harus tampil cantik menarik, sehingga terkesan mulai melupakan kodratnya, bagaimana rasanya menjadi seorang wanita. Ini hampir semua wanita pengusaha mengalaminya.

Menjalankan bisnis sendiri membutuhkan banyak logika, pemikiran, alasan, kekuatan, dan TINDAKAN, dan yang terakhir ini berkesan selayaknya energi maskulin. Dan tentu saja, ada ruang untuk kreativitas dan aliran feminin. Tetapi jika Anda seorang wanita yang bersemangat melakukan semua ini sendirian, saya yakin Anda akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk menghabiskan energi maskulin Anda.

Dan sementara Anda menyelesaikan banyak hal, kemungkinan Anda juga merasa sedikit kacau di penampilan Anda. Karena sekuat dan semampu apa pun wanita, tetap dibutuhkan lebih banyak feminitas dalam hidupnya. Itulah mengapa diciptakan wanita di bumi ini, untuk keseimbangan kehidupan, di sisi maskulin kaum lelaki.

Jadi bagaimana wanita bisa bekerja tanoa melupakan kodratnya sebagai wanita cantik mempesona, sambil membangun bisnis yang sukses?

Berikut ini 5 Hal yang harus dipertimbangkan oleh wanita pengusaha:

1. Anda Tidak Akan Pernah Ke Sana

Pengusaha sukses mana pun akan memberi tahu Anda, bahwa ada titik di mana Anda merasa seperti Anda telah tiba di tujuan. Selalu ada gunung lain untuk didaki. Jadi, jika Anda menjalankan bisnis dengan pola pikir, “Setelah saya mencapai pendapatan X, saya akan melambat.” Saya akan meminta Anda untuk mempertimbangkan kembali pola pikir tersebut. Sebuah pepatah mengatakan, “Puncak dari satu gunung selalu terlihat menjadi yang paling rendah dari yang lain.”

Karena pemikiran “setelah mencapai pendapatan X” tersebut, bisa jadi sebuah pemikiran yang tak kan pernah ada habisnya. Anda akan terus menerus fokus mengejar pendapatan X, hingga melupakan kodrat Anda sebagai wanita.

Membangun bisnis memang butuh pengorbanan. Tapi, jangan korbankan sisi kewanitaan Anda atau kesejahteraan Anda saat mau mencapainya. Karena “tempat di sana” itu tidak ada. Dan Anda tentu tidak ingin bangun di usia 45 tahun sebagai lajang tanpa pasangan hidup, dengan bertanya-tanya kapan terakhir kali Anda pergi berkencan.

2. Tetapkan Tujuan Berbasis Emosi

Alih-alih menetapkan tujuan atau pencapaian yang sulit, cobalah menetapkan tujuan berdasarkan emosi yang ingin Anda rasakan. Tanyakan pada diri Anda, “Bagaimana perasaan saya 30, 60, atau 90 hari dari sekarang, dan bagaimana saya membuat bisnis saya mencerminkan hal itu?” Anda akan terkejut betapa jauh lebih memuaskannya menetapkan tujuan dengan cara ini. Ini membuat Anda tetap selaras dengan sisi lembut kewanitaan Anda, setiap kali Anda check-in secara internal untuk menanyakan perasaan Anda.

3. Siapkan Ruang Khusus Anda

Hanya karena Anda bekerja dari rumah, bukan berarti Anda tidak boleh bangga dalam menciptakan ruang kantor yang indah. Belilah bunga segar, lilin, simpan minyak esensial, aroma terapi di dekat Anda, buat dekorasi cantik, tambahkan bingkai foto-foto cantik Anda. Dan usahakan untuk selalu berdandan cantik, dan memakai parfum.

4. Jadwalkan Istirahat Malam Istimewa Anda

Jika Anda bekerja sambil membangun bisnis, atau hanya menghabiskan waktu tengah malam karena Anda sangat memikirkan perencanaan bisnis Anda, kemungkinan besar Anda perlu istirahat malam untuk terhubung kembali dengan sifat kewanitaan Anda. Saya tahu Anda berpikir “Yah! Saya berharap saya punya waktu itu!” Sangat saya sarankan agar Anda beristirahat total di malam hari.

Percayalah, jika Anda memberi diri Anda setidaknya istirahat total satu malam dalam seminggu, Anda akan kembali bekerja dalam keadaan yang lebih kreatif dan terinspirasi. Cintai diri Andw sendiri. Penting untuk tetap positif, karena kecantikan datang dari dalam memancar ke luar.

5. Jangan Abaikan Kekuatan Feminin

Kebanyakan wanita mengasosiasikan pemikiran dan tindakan dengan hasil. Tapi, jangan lupakan kekuatan perwujudan dan penerimaan. Maskulin memikirkan pikiran itu, tetapi Feminin mewujudkannya. Pernahkah Anda merasakan dalam pekerjaan Anda, di mana Anda merasa sangat kreatif, terinspirasi, dan ringan? Itu adalah energi kewanitaan Anda, energi feminitas Anda. Hanya karena Anda tidak terlalu cemas saat melakukan sesustu upaya, bukan berarti Anda tidak produktif, biarkan kelimpahan mengalir kepada Anda.

Pada akhirnya, wanita pengusaha ingin merasa sukses, cantik dan seksi. Oleh karena itu, mulailah memberikan lebih banyak energi untuk hal tersebut. Karena Anda pantas mendapatkannya!

Nah Sahabat. Sebagai wanita pengusaha, bagaimana Anda terus menjaga diri sendiri tetap cantik, seksi dan sukses?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (115 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *