1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (173 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 10 October, 2012 - 5:00 AM

Hal Paling Penting yang Menentukan Keberhasilan Anda

Dalam bukunya yang terkenal, Think and Grow Rich, Napoleon Hill menulis bahwa “hasrat adalah titik awal dari semua pencapaian”.

Keinginan adalah yang memotivasi Anda untuk mengubah status quo, bahkan jika hadiahnya nyaman. Kekuatan hasrat Anda adalah yang memotivasi Anda untuk terus maju dalam menghadapi rintangan. Inilah yang memungkinkan seseorang untuk mengatasi rintangan yang luar biasa.

“Perilaku manusia mengalir dari tiga sumber utama: hasrat, emosi, dan pengetahuan.” – Plato

Pada 207 SM, panglima perang Tiongkok Xiang Yu memimpin 20.000 tentara menyeberangi sungai untuk menyerang musuh-musuhnya. Setelah menyeberangi sungai, ia memerintahkan anak buahnya untuk membakar semua kapalnya dan menghancurkan semua jatah tiga hari. Dia kemudian menjelaskan kepada anak buahnya bahwa tidak ada cara untuk mundur – bahwa mereka harus mengalahkan musuh dalam tiga hari atau binasa.

Seperti yang Anda duga, pasukan Chu yang dipimpin oleh Xiang Yu menang atas 300.000 musuh Qin yang kuat. Sang panglima perang telah berhasil memanfaatkan pertarungan biologis dan respon bertahan manusia, dengan hanya satu-satunya yang menjadi pilihan. Setiap prajurit Chu diambil alih oleh naluri alami mereka untuk mempertahankan diri – keinginan tersembunyi dan terkuat yang dalam di dalam diri mereka. Terhadap lawan mereka yang sebagian besar hanya mengikuti perintah dan mengikuti arus, maka dengan kekuatan kehendak, mereka menang dengan mudah.

Ketika Anda membuat sesuatu obsesi yang membara, Anda akan melakukan apa pun untuk mencapai tujuan itu. Anda akan menginvestasikan seluruh waktu, energi, dan tekad Anda untuk mencapai apa yang Anda inginkan. Anda akan terus-menerus mengambil tindakan dalam mengejar keinginan tunggal itu, menghilangkan kelembaman yang menyertai awal dari semua perubahan. Anda secara sengaja mengatur diri Anda untuk sukses.

Apa Alasan Anda?

Alasan nomor satu mengapa kebanyakan orang mandek dan tidak dapat membuat kemajuan adalah karena mereka tidak menginginkan terjadi sesuatu yang buruk. Mereka ‘semacam’ menginginkannya, tetapi mereka tidak mau membayar harganya. Mereka lebih suka bersenang-senang dan tinggal di zona nyaman mereka – itu tidak layak bagi mereka.

Apa alasannya? Mengetahui alasan di balik keinginan Anda adalah kunci untuk memahami seberapa jauh Anda akan melangkah. Anda mungkin pernah mendengar tentang individu yang mencapai kesuksesan lebih besar setelah melalui pengalaman yang sangat memengaruhi mereka. Orang-orang ini meninggalkan cobaan dan kesengsaraan mereka untuk memahami apa yang benar-benar mereka inginkan. Mereka tahu tujuan mereka.

Ketika keadaan menjadi sulit, satu-satunya hal yang membuat Anda terus maju adalah keinginan Anda. Tanpa keinginan kuat untuk melanjutkan, Anda akan mendapati diri Anda berhenti pada saat Anda menghadapi perlawanan. Sebaliknya, Anda akan dapat mengatasi hambatan apa pun jika keinginan Anda cukup kuat.

“Alasan mengapa kamu tidak memberi 120% setiap saat, karena kamu tidak punya alasan untuk apa yang kamu lakukan!” – Eric Thomas

Cukup hanya dengan Keinginan?

Saya dapat mendengar Anda bertanya – apakah keinginan saja sudah cukup untuk berhasil? Jawabannya adalah TIDAK. Namun, keinginan adalah perekat yang menyatukan semua faktor lainnya. Jika Anda menginginkan sesuatu, Anda akan mengembangkan disiplin untuk mengabdikan diri pada latihan yang disengaja setiap hari.

Anda akan meninggalkan kebiasaan buruk yang menghambat Anda, dan menumbuhkan kebiasaan baik yang mempercepat kemajuan Anda. Anda akan memiliki kemauan untuk mempersiapkan, dan bukan hanya keinginan untuk menang. Tanpa keinginan, yang lainnya menjadi tidak penting.

Semua bergantung pada Anda untuk memastikan bahwa Anda menginginkan sesuatu. Anda tidak akan pernah berhasil jika Anda tidak dapat menemukan sesuatu yang dapat Anda serahkan semuanya. Temukan keinginan itu, dan dunia adalah milik Anda.

Apakah Anda menemukan keinginan untuk menjadi elemen terpenting dalam mewujudkan sukses Anda?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

Twitter: @Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (173 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *