1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (248 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 10 November, 2012 - 6:30 AM

Mengembangkan dan Mewujudkan IMPIAN Anda

Sukses, kekayaan, dan kebahagiaan tidak datang dari kemujuran atau keberuntungan. Semua pencapaian berasal dari impian yang diubah oleh orang-orang pemberani, sehingga menjadi kenyataan. Kalau Anda melihat sebuah bisnis sukses, lembaga pendidikan, sekolah, hiburan, atau pun politik; Anda sedang melihat impian seseorang yang berkembang menjadi kenyataan. Sebuah keluarga bahagia pun dibentuk melalui impian kreatif, yang mengarah kepada terwujudnya kebahagiaan dalam keluarga.

Orang-orang sukses adalah mereka yang mengubah impiannya menjadi produk dan jasa yang diinginkan orang lain. Mengembangkan impian dan menjadikan kenyataan, ibaratnya seperti memelihara dan menyemai tanaman di sebidang kebun. Pikirkanlah kehidupan  sebagai sebidang kebun. Ada enam langkah yang harus Anda lakukan, untuk mengubah impian menjadi kenyataan, sebagai berikut:

1. Pilihlah benih impian Anda.

  • Benih impian akan menumbuhkan jenisnya sendiri. Tanyakan pada diri Anda, “Apa yang ingin saya lakukan?” dan “Keuntungan apa yang bakal dihasilkan oleh impian itu?” Satu hal yang harus Anda lakukan adalah mendapatkan benih impian yang ideal. Keuntungan yang Anda peroleh adalah imbalan Anda untuk melayani orang lain, membuat hidup mereka menjadi lebih baik.

2. Persiapkan pikiran Anda untuk menerima benih impian.

  • Semakin baik pikiran dipersiapkan untuk meneria benih impian, semakin pasti impian Anda mengembangkan akar yang kuat. Katakan pada pikiran Anda, “Saya siap menerima impian.” Semakin jelas bayangan impian Anda, semakin Anda bersemangat tentang impian Anda. Gunakan penglihatan mental positif untuk mempersiapkan pikiran Anda, agar menumbuhkan impian yang hebat.

3. Tanamlah benih impian Anda

  • Benih tidak akan menumbuhkan apa pun, kecuali jika ditanam. Demikian pula halnya benih impian yang hebat, tak ada gunanya sebelum benih impian itu ditanam. Harta kekayaan adalah impian yang diwujudkan dalam tindakan. Tanamlah impian Anda, ambillah tindakan, dan jangan menunggu keadaan yang sempurna untuk menanam impian Anda.

4. Beri pupuk impian Anda.

  • Setiap benih, untuk dapat tumbuh dengan baik, perlu gizi. Benih impian Anda juga memerlukan gizi … imajinasi, dorongan, dan gagasan, supaya tumbuh dan membuat Anda makmur. Hal penting harus Anda ketahui adalah begitu impian ditanam, berilah makanan bergizi.
  • Ikutilah seminar atau workshop yang akan memberdayakan diri Anda. Membacalah. Bicaralah dengan orang-orang sukses. Biarkan orang berpikiran sukses lainnya membantu Anda. Anda akan menjadi seperti orang yang bergaul dengan Anda setiap hari. Sementara Anda menumbuhkan impian Anda, kelilingilah diri Anda dengan orang-orang yang positif.

5. Pusatkan energi Anda dalam tekad mewujudkan impian.

  • Energi yang difokuskan menentukan siapa yang akan menang. Kemenangan berasal dari berpikir, “Saya akan mendapatkan apa yang saya inginkan!” BUKAN dari berpikir, “Saya ingiin memiliki sesuatu.” Ketahuilah, “Saya akan” adalah komitmen paling kuat yang dapat dibuat oleh seseorang.
  • Kalau Anda berpikir “Saya akan”, pikiran Anda melakukan dua tindakan yang menakjubkan. Pertama, pikiran Anda memperlihatkan bagaimana cara mencapai impian Anda. Dan kedua, berpikir “Saya akan” memberi energi yang Anda perlukan. Pokok penting, untuk mencapai setiap impian … diperlukan pengabdian total kepada tujuan!

6. Gunakan waktu untuk bekerja bagi Anda.

  • Diperlukan waktu bertahun-tahun bagi sebatang pohon kecil untuk menjadi pohon raksasa. Semua impian memerlukan waktu untuk menghasilkan keuntungan yang Anda inginkan. Ujian penting yang dihadapi setiap orang adalah, Apakah saya harus menginvestasikan waktu sekarang, untuk imbalan yang lebih besar kemudian, atau apakah saya harus melewatkan waktu saya seperti kebanyakan orang lain, dan hidup hanya untuk hari ini?”
  • Ingatlah pepatah, “Perjalanan yang paling jauh dimulai dengan satu langkah.” Harta kekayaan yang sangat besa dimulai hanya dengan beberapa rupiah. Kehidupan yang bahagia, dibina sehari demi sehari.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (248 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

1 thought on “Mengembangkan dan Mewujudkan IMPIAN Anda”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *