1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (187 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 05 January, 2013 - 6:00 PM

Karakteristik Terbaik Karyawan Bintang

Mencari orang yang tepat dan pekerjaan yang tepat, sering kali bisa menjadi tantangan besar. Bisnis selalu mencari pekerja yang sangat berkualitas dengan keterampilan dan ingin bekerja di pasar yang sangat kompetitif.

Perusahaan yang berhasil ingin merekrut orang-orang, yang dapat menjadi sukses di masa depan, dan mempertimbangkan kepribadian saat rekrutmen untuk menemukan karyawan terbaik. Karyawan Bintang adalah mereka yang memiliki masa depan cerah.

Mereka tidak hanya unggul dalam apa yang mereka lakukan, tetapi juga terampil, mampu, dan dipercaya dalam hal pekerjaan apa pun. Tidak peduli apa yang mereka peroleh atau terlihat, karyawan terbaik memiliki sifat-sifat berikut.

Ciri Penting Karyawan Bintang:

1. Selalu Mengambil Inisiatif

Sebagian besar karyawan yang baik memiliki kemampuan untuk memunculkan pemikiran berwawasan luas. Ini membantu mereka menaiki tangga kesuksesan lebih cepat. Karyawan Bintang ini memiliki sikap yang benar dan bersedia menerima segala jenis kritik yang diberikan kepada mereka. Mereka juga mau belajar dari masukan dan kritik.

Karyawan Bintang selalu mencari jenis peluang baru dan memiliki cara baru untuk mewakili organisasi. Mereka selalu merasa memiliki dan mencoba menyelesaikan masalah mereka sendiri dan mendapatkan hasil yang tepat.

2. Memiliki Integritas

Integritas berarti selalu menepati janji, bekerja keras sepanjang waktu dan menunjukkan ketekunan. Karyawan Bintang selalu bekerja semaksimal mungkin dan itu berarti mereka dapat bekerja dengan baik.

Karyawan Bintang selalu menampilkan nilai etis yang kuat. Mereka memiliki kualitas hebat seperti kepercayaan, rasa hormat, dan kebaikan untuk rekan kerja lainnya dan menjadikannya model Karyawan Terbaik. Mereka juga bertindak berdasarkan aturan dan membantu orang di sekitarnya melakukan hal sama.

3. Memberikan Hasil Luar Biasa

Karyawan Bintang selalu bangga dengan apa yang telah mereka lakukan sejauh ini. Mereka juga percaya dalam memberikan hasil yang hebat, karena mereka semua ingin bekerja menuju kesuksesan perusahaan dan merasakan yang paling dihargai.

Karyawan Bintang suka mengambil tindakan yang membuat perubahan lebih baik. Ada peluang baru yang menuntun mereka menuju kesuksesan dan juga membentuk mereka menjadi orang yang lebih baik, sehingga mereka mampu menghasilkan ide yang jauh lebih baik. Karyawan ini selalu berorientasi pada tindakan dan bersedia menghasilkan uang untuk perusahaan tempat mereka bekerja.

4. Berkomunikasi dengan Baik

Karyawan yang baik selalu tahu bagaimana berkomunikasi dengan cara yang benar. Metode komunikasi mereka selalu jelas dan berpengaruh. Keterampilan berkomunikasi yang dimiliki oleh orang-orang ini, memungkinkan mereka untuk memiliki hubungan yang kuat dengan para pekerja baru, dan dengan cara itu mereka dapat menangani semua jenis informasi. Ketika seorang karyawan memiliki keterampilan komunikasi yang baik, mereka dapat membantu Anda memahami berbagai hal dengan lebih baik, dan itu akhirnya menjadi kunci untuk sukses.

5. Mampu Cepat Beradaptasi

Karyawan yang baik selalu fleksibel. Mereka cenderung berkinerja sangat baik dan dapat menangani tugas yang sulit. Apakah Anda menempatkan mereka dalam tim atau meminta mereka untuk bekerja secara individu, karyawan terbaik hanya tahu cara bekerja dengan baik. Mereka juga sangat fleksibel dan tahu bagaimana mengatur kecepatan kerjanya. Mereka adalah karyawan bintang, dengan mudah menerima semua tugas yang berbeda dan beragam. Mereka selamanya rela melakukan perubahan, dan tahu bagaimana beradaptasi dengan kebutuhan dunia kerja. Kemampuan mereka untuk bersaing dengan orang lain juga tergantung pada seberapa besar mereka ingin menyesuaikan diri dalam situasi apa pun.

6. Tidak Pernah Membuat Keributan

Karyawan yang baik tahu bagaimana tetap tenang selama masa-masa sulit dan menantang. Mereka tahu untuk memecahkan masalah daripada menciptakan masalah. Mereka juga tidak pernah membiarkan diri mereka menjadi bagian dari argumen apa pun dan tentunya tidak pernah kehilangan akal. Mereka selalu tahu bagaimana mempersiapkan diri dan selalu kuat secara emosional. Jika Anda menginginkan karyawan bintang, Anda harus memperhatikan nada bicara mereka, apakah mereka mampu berdamai dan tidak menciptakan drama di kinerjanya.

7. Sangat Bersemangat secara Alami

Karyawan Bintang pada dasarnya sangat bersemangat. Mereka benar-benar tidak dapat dihindari, dan tahu cara membuat kesan tahan lama. Orang-orang ini selalu tahu untuk menonjol dan membuat perbedaan. Tidak seperti beberapa sifat lain, hasrat bisa sangat mudah dikenali di antara beberapa karyawan – Anda mungkin bisa merasakan hasrat seseorang saat Anda melihatnya. Meskipun Anda mungkin tidak dapat menekan diri sendiri untuk menjadi bersemangat tentang pekerjaan itu, Anda pasti akan dapat memiliki pekerjaan yang akan memastikan Anda sukses. Jika Anda adalah orang yang sangat bersemangat di tempat kerja, Anda bahkan dapat mempengaruhi pekerja lain untuk peduli tentang mencapai tujuan yang paling sulit.

8. Sangat Percaya Diri

Karyawan Bintang selalu percaya diri. Mereka berupaya menghasilkan hasil yang luar biasa dan selalu berusaha mendorong karyawan lain untuk menjadi bagian dari berbagai tantangan, yang cenderung dihindari kebanyakan orang. Mereka adalah orang-orang yang sangat percaya diri dan selalu berusaha untuk menghasilkan produk yang unggul atau layanan dan ini tidak hanya meningkatkan kepercayaan diri mereka tetapi juga membantu mereka menciptakan kesan kualitas bintang itu.

9. Orang-orang Sukses

Salah satu cara terbaik, di mana Anda dapat memprediksi kesuksesan seorang karyawan adalah dengan melihat apakah mereka sama-sama sukses ketika bekerja di perusahaan lain. Apakah orang-orang ini tinggal di perusahaan-perusahaan ini dalam jangka waktu yang sangat lama? Sudahkah mereka memenuhi tujuan perusahaan mereka? Apa prestasi yang telah mereka raih sejauh ini? Jika Anda dapat melihat semuanya dengan sangat dekat, Anda dapat memahami tentang mereka hanya dari selembar kertas atau resume.

10. Kejujuran

Karyawan yang baik mungkin sangat berbakat. Dia mungkin fasih, berpendidikan, pintar dan cerdas, tetapi jika dia tidak memiliki integritas apa pun, maka tidak ada yang hebat bisa dihasilkan darinya. Jika karyawan Anda jujur, itu pasti bisa menjadi hal yang hebat. Karena di setiap perusahaan, orang menginginkan mereka yang dapat bekerja dengan baik, memiliki kualitas hebat dan terpenting adalah orang yang jujur. Jika mereka tidak memiliki kualitas ini, klien akan dimatikan dan Anda pasti tidak akan dapat bertahan hidup.

11. Cermat tentang Setiap Detail

Berorientasi pada detail juga merupakan kualitas sangat langka yang akan Anda temukan di sebagian besar karyawan. Sebagian besar orang berhenti bekerja hanya demi pekerjaan itu, dan beberapa bahkan tidak perlu repot memeriksa karena mereka lelah bekerja berjam-jam. Tetapi yang menonjol di antara mereka adalah orang yang peduli pada setiap detail. Mereka selalu bangga dengan apa yang mereka lakukan dan tahu bagaimana menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Mereka yakin dengan apa yang telah mereka lakukan, dan tidak pernah menyerahkan apa pun sampai semuanya lengkap.

12. Orang-orang Sederhana

Karyawan terbaik adalah mereka yang menghargai kata-kata mereka dan melaksanakan dengan baik. Mereka adalah orang-orang yang rendah hati dan tidak menemukan kebutuhan untuk tampil di antara sekelompok orang. Mereka mengejar apa yang mereka inginkan, dan menghasilkan sesuatu yang sangat bagus.

13. Bekerja Keras

Karyawan Bintang juga pekerja keras. Mereka percaya bahwa tidak ada hal luar biasa yang dapat muncul dari kehidupan, kecuali jika ada upaya yang dilakukan. Mereka juga karyawan yang bekerja dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore dan tidak pernah melewatkan satu hari, kecuali mereka benar-benar sakit atau sesuatu yang mendesak muncul. Bahkan, mereka selalu khawatir jika tidak menghasilkan hasil yang bagus. Mereka ini semua fokus tentang eksekusi.

14. Memiliki Kualitas yang Dapat Dipasarkan

Karyawan Bintang selalu memiliki kualitas yang dapat dipasarkan, mereka dapat menampilkan diri mereka kepada klien. Mereka tidak hanya akan mewakili organisasi Anda dengan sangat baik, tetapi juga tetap sangat profesional sejak awal.

15. Berorientasi pada Tindakan

Karyawan Bintang adalah orang yang berorientasi pada tindakan. Mereka tidak hanya berbicara tentang menyelesaikan pekerjaan, melainkan benar-benar menyelesaikannya. Mereka paham tentang manajemen waktu. Saat mereka mendapatkan tugas, mereka segera mulai mengerjakannya, tidak seperti kebanyakan orang yang menunggu hingga saat terakhir. Orang-orang ini sangat menyadari bahwa pada akhirnya, hasil yang mereka hasilkan akan membantu perusahaan menghasilkan banyak uang.

16. Punya Ambisi Besar

Karyawan Bintang juga sangat besar ambisinya. Mereka dapat membantu perusahaan menjadi lebih baik dan dengan cara itu, mereka juga meningkatkan posisi mereka saat ini dan menaiki tangga kesuksesan. Mereka selalu datang dengan ide-ide kreatif karena mereka fokus dan bersedia melihat perusahaan membuat perubahan yang lebih baik dan lebih besar. Jadi, jika Anda menginginkan pekerja yang baik di perusahaan Anda, pilih orang-orang yang punya ambisi dan bersedia melakukan perubahan besar! Orang yang memiliki ambisi dalam pikiran selalu siap untuk membuat perbedaan.

17. Orang-orang Cerdas

Kualitas umum lainnya yang akan selalu Anda temukan di antara karyawan bintang adalah orang yang sangat cerdas dan tahu cara bekerja yang sesuai. Mereka bukan hanya orang yang terorganisir, juga selalu menggunakan otak mereka sebelum membuat keputusan. Orang-orang ini sangat terampil, mampu, dan percaya juga layak. Sejujurnya, sulit menemukan orang yang unik dan cerdas ini.

18. Memiliki Kualitas Kepemimpinan

Anda pasti dapat melihat kualitas kepemimpinan ini di antara karyawan bintang. Mereka selalu optimis, percaya diri dan memiliki kualitas pribadi. Mereka tahu bagaimana mengambil alih hal-hal di sekitar mereka dan bekerja sesuai itu. Anda tidak akan pernah menemukan pegawai yang baik duduk di belakang kursi. Mereka hadir di semua pertemuan dan seringkali datang dengan ide-ide inovatif. Mereka juga sangat bertanggung jawab secara alami.

19. Selalu Optimis

Pernahkah Anda melihat karyawan baik dan membosankan? Anda tidak akan pernah! Karyawan yang baik selalu antusias dan menyegarkan. Dia tidak pernah menghindar dari apa pun dan mampu menciptakan lingkungan kerja yang unik. Siapa pun akan mau bekerja dengan mereka karena kepribadian mereka begitu cerah dan bersemangat. Orang-orang ini juga tahu cara menikmati diri sendiri dan membuat orang lain juga tertawa.

20. Bertanggung Jawab Mengantisipasi Kegagalan

Anda tidak akan pernah melihat karyawan yang baik itu merasa malu. Mereka selalu bersedia mengambil inisiatif. Bahkan jika terjadi kegagalan pada mereka, orang-orang ini berani bertanggung jawab dan tahu cara mengantisipasinya, serta mampu tampil kembali tanpa merasa malu, meskipun itu tanpa arahan atau nasihat apa pun.

Anda mungkin selalu dapat melatih karyawan Anda tentang segala jenis layanan atau produk tetapi Anda tidak akan pernah bisa melatih orang untuk mengembangkan karakteristik, sifat atau bahkan kecerdasan. Hal-hal ini dilahirkan pada manusia dan hanya dapat terjadi jika orang tersebut memiliki sifat-sifat ini.

Jika Anda telah membaca artikel ini, sekarang Anda akan memiliki ide bagus tentang seperti apa sebenarnya karyawan bintang itu, dan bagaimana Anda merekrut dan memilih karyawan terbaik untuk perusahaan Anda.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

Twitter: @Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (187 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *