1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (190 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 20 January, 2015 - 7:50 PM

7 Kunci KEPEMIMPINAN bagi Pengusaha

Kepemimpinan hampir 100% tentang mengelola orang. Memiliki ide-ide hebat dan visi strategis tidak akan membuat Anda jauh jika karyawan Anda tidak mau mengikuti Anda. Dan terlalu banyak wirausaha mengambil keterampilan kepemimpinan begitu saja. Definisi singkat tentang kepemimpinan harusnya seperti ini: “Kemampuan untuk memimpin dengan memberi contoh saat berkomunikasi, memobilisasi, berbagi, dan mendelegasikan.”

Berikut adalah Tujuh Kunci Keterampilan Kepemimpinan, yang harus dikembangkan oleh semua pemilik bisnis.

1. Visi Strategis

Gairah dan ide bisnis yang hebat tidak cukup untuk berhasil dalam bisnis. Anda memerlukan strategi untuk perusahaan Anda. Rencanakan di mana Anda ingin bisnis Anda berada dalam lima tahun ke depan, dan bagaimana Anda akan membawanya ke sana.

2. Komunikasi

Bagikan kisah keberhasilan dan kegagalan dengan karyawan Anda. Informasi yang ditransmisikan dengan jelas memberi mereka konteks dan rasa memiliki terhadap perusahaan.

Rencana, strategi, dan hasil tidak boleh ditinggalkan di atas kertas. Seorang Business Coach mengatakan, “Jika Anda menghasilkan uang, karyawan Anda harus tahu tentang hal itu dan diberi penghargaan. Ini akan memotivasi mereka dan perusahaan Anda akan terus tumbuh. Keberhasilan perusahaan bukan milik Anda sendiri, itu milik tim Anda.”

Di sisi lain, jika perusahaan menghadapi masalah, karyawan Anda akan menjadi sumber gagasan yang berharga tentang cara meningkatkan berbagai hal.

3. Melihat dan Mempertahankan Bakat Terbaik

Bisnis Anda sesukses orang-orang yang bekerja di dalamnya. Para pemimpin hebat yang menciptakan perusahaan-perusahaan sukses memiliki satu kesamaan: Mereka mengelilingi diri mereka dengan orang-orang yang berbakat, berani, dan setia. Setelah Anda merekrut mereka, berinvestasi dalam pengembangan mereka melalui pelatihan dan pembinaan.

4. Delegasi

Pengusaha pada dasarnya memiliki ego yang sehat. Ketika datang ke perusahaan mereka, hampir semua pengusaha akan mengatakan: “Tidak ada yang bisa melakukannya lebih baik daripada saya.”

Tetapi mereka yang menjadi sukses adalah mereka yang mengakui bahwa mereka tidak bisa menjadi CEO, kepala keuangan, direktur pemasaran dan manajer penjualan pada saat yang sama. Mereka berbagi, mendelegasikan, dan memberdayakan tim mereka.

5. Memimpin dengan Contoh

Jujur dan etis dalam segala hal yang Anda lakukan. Memiliki nilai yang kuat. Hidupkan apa yang Anda khotbahkan.

6. Meminta Saran

Tidak peduli seberapa baik Anda mengenal industri Anda, perubahan akan membentuk kembali bisnis begitu cepat, sehingga pengusaha menjadi tidak yakin tentang bagaimana untuk melanjutkan bisnisnya.

Pengalaman ini mengajarkan untuk mencari nasihat profesional. “Anda bisa berpura-pura tahu segalanya tentang bisnis, tetapi ingatlah bahwa inovasi tidak pernah berhenti, dan mudah untuk ditinggalkan.”

7. Mengembangkan Pemimpin

Kepemimpinan harus dimulai dari puncak organisasi, tetapi pemimpin tidak harus berasal dari posisi yang berkuasa. Mereka dapat ditemukan di semua tingkatan dalam suatu organisasi. Identifikasi mereka dan bantu mereka mengembangkan keterampilan kepemimpinan mereka.

Transfer pengetahuan melalui bimbingan memungkinkan Anda membangun jalur kepemimpinan yang kuat di perusahaan Anda.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

Twitter: @Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (190 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *