1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (139 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 26 March, 2015 - 7:05 PM

5 Kebiasaan Wirausaha Sukses

Sebagai seorang wirausaha, Anda memiliki impian untuk menciptakan pendapatan dan basis pelanggan yang sangat dibutuhkan bisnis Anda setiap hari. Sedihnya, banyak orang yang memulai bisnis tidak akan dapat melihatnya sampai selesai, karena mereka tidak memiliki cukup kekuatan untuk melalui rintangan, yang akhirnya menghalangi mereka.

Berikut adalah Lima Kebiasaan yang harus Anda praktikkan untuk mencapai kesuksesan yang Anda inginkan.

1. Berikan konten secara gratis.

Sebagai seorang wirausaha, pemikiran untuk memberikan sesuatu secara gratis adalah pil pahit yang sulit untuk ditelan. Bahkan, tampaknya bertentangan dengan apa yang Anda coba capai dengan bisnis Anda. Namun, ada strategi yang terlibat dalam memberikan konten gratis. Sebuah studi bisnis pada 2014, perusahaan mengatakan bahwa penjualan melonjak 600 persen setelah menguji pasar mereka dengan sampel gratis.

Ini menjelaskan bahwa untuk menciptakan merek yang orang tahu, sukai, dan percayai, Anda perlu membangun nilai di sekitar apa yang Anda lakukan. Berita baiknya adalah, Anda tidak harus terus memberikan barang secara gratis. Setelah Anda memiliki kepercayaan, Anda dapat membangun reputasi Anda di “niche” Anda. Seimbangkan hadiah dan permintaan, dan bisnis Anda akan mulai terlihat hasilnya.

2. Tetap konsisten pada tugas.

Seperti halnya aktivitas wirausaha pada hari tertentu, beban kerja Anda luar biasa, dan sepertinya selalu ada sesuatu yang dapat Anda lakukan.

Selama fase bisnis ini, Anda harus tetap konsisten pada proyek Anda, terutama di web atau blog Anda. Audiens Anda melihat apa yang Anda hasilkan selama ini, mereka menjadi terbiasa dengan apa yang Anda berikan kepada mereka. Misalnya, jika Anda mempublikasikan posting blog setiap hari Senin, audiens Anda akan kesal jika pada hari Senin, artikel baru tidak ada di sana. Pastikan Anda tetap konsisten dengan semua aktivitas Anda.

Konten yang konsisten kepada audiens Anda, dapat melakukan banyak hal untuk membantu bisnis Anda. Itu akan membangun kredibilitas Anda dan membantu Anda membangun pijakan di industri Anda. Tentunya, selalu menyenangkan ketika audiens Anda tidak hanya membaca, tetapi secara konsisten berbicara tentang merek bisnis Anda. Konsisten sangat penting untuk menyeimbangkan dinamika ini dalam benak audiens target Anda.

3. Jalani gaya hidup sehat.

Saya tahu apa yang Anda pikirkan – saya terlalu sibuk untuk berolahraga atau melakukan kardio, kata hampir setiap pengusaha di planet ini.

Mereka yang memahami perlunya menjaga tubuh mereka sebaik bisnis mereka, adalah mereka yang mendapat manfaat dari efek gaya hidup sehat. Salah satu manfaat terbesar dari berolahraga adalah fakta itu meningkatkan kadar endorphin Anda, yang membantu otak Anda berpikir lebih jernih.

Menjalani gaya hidup sehat dapat menghilangkan atau setidaknya mengurangi tingkat stres yang harus Anda hadapi nanti di hari kerja Anda. Luangkan sedikit waktu Anda untuk lari-lari kecil atau berjalan-jalan santai. Lakukan saja sesuatu untuk menggerakkan tubuh Anda.

4. Miliki rencana tertulis untuk tujuan Anda.

Tujuan membantu Anda tetap di jalur. Rencana memungkinkan Anda untuk sampai ke sana. Terkadang wirausaha hanya siap untuk memulai bisnis mereka, tidak benar-benar mengetahui apa yang diharapkan atau apa tujuan akhir mereka. Memiliki tujuan bisnis dapat membantu Anda mengukur kesuksesan, dan jika Anda menuliskannya di suatu tempat, itu menjadi lebih nyata bagi perusahaan Anda karena transfer dari pikiran di kepala Anda ke hal yang nyata dapat Anda lihat. Sekarang Anda dapat mulai fokus pada tujuan yang Anda miliki.

Di mana Anda ingin perusahaan Anda dalam satu tahun ke depan? Tuliskan. Di mana Anda ingin perusahaan Anda berada dalam enam bulan ke depan? Tuliskan juga. Sekarang, buat rencana tindakan tentang bagaimana Anda perlu mencapai tujuan-tujuan ini.

Banyak wirausaha yang pernah saya ajak bicara, masing-masing dari mereka telah memahami gagasan menetapkan dan mencapai tujuan dalam bisnis mereka. Di sinilah banyak wirausaha tersebut melewatkannya. Mereka memiliki visi dan impian, tetapi mereka gagal merencanakan semuanya.

Tujuan tanpa perencanaan tertulis, itu tidak nyata sampai Anda mau benar-benar menuliskannya, dan bukan hanya ada di dalam angan-angan pikiran Anda. Rencana tertulis itu memudahkan Anda untuk mengeksekusi bisnisnya.

5. Luangkan waktu untuk keluarga.

Bagian dari menjadi pebisnis yang sukses adalah mengetahui bagaimana dan kapan mengatur waktu Anda. Ada keseimbangan antara keluarga dan pekerjaan, dan Anda harus menjadi master waktu profesional untuk mencapainya. Salah satu alasan para pengusaha kelelahan dan berhenti adalah karena lupa ada orang lain yang tinggal bersama mereka. Pekerjaan itu bisa membuat seluruh keluarga tegang, jika Anda tidak bisa menentukan jam mana yang terbaik untuk pekerjaan dan jam mana yang terbaik untuk keluarga.

Satu saran adalah duduk bersama keluarga Anda dan menjelaskan peraturannya. Ini hanyalah sebuah contoh, jika Anda mulai bekerja pada jam 6 pagi setiap hari, dan Anda tahu bisa selesai dengan semuanya pada jam 6 malam, beri tahu keluarga Anda. Dengan cara ini mereka tahu jika jam 5 sore, Anda masih bekerja, dan Anda tidak perlu repot. Di sisi lain, jika jam 6:30 malam dan seseorang mengirimi Anda e-mail, SMS, atau menelpon Anda, terserah Anda untuk mematuhi aturan manajemen waktu.

Duduk bersama keluarga Anda dan pilih waktu yang sesuai untuk semua orang. Sisihkan waktu untuk hari libur juga.

Sahabat…

Tidak setiap pengusaha akan menjadi sukses. Beberapa akan memilih hal-hal lain daripada bisnis mereka. Yang lain akan kelelahan karena ibaratnya, mereka membakar lilin di kedua ujungnya. Lebih buruk lagi, beberapa orang akan sepenuhnya mengabaikannya.

Namun, saya percaya jika Anda mengikuti lima kebiasaan ini, Anda akan berada dalam jajaran pengusaha sukses yang telah menyadari bahwa ini adalah strategi bisnis, yang berkomitmen pada jiwa raga sehat dengan keluarga harmonis, yang pada akhirnya membentuk kesuksesan pengusaha.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

Twitter: @Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (139 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *