1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (169 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 10 May, 2015 - 7:00 PM

5 Cara untuk Meningkatkan Keterlibatan Karyawan

Para karyawan yang terlibat secara sukarela, akan menginvestasikan waktu ekstra, usaha dan inisiatif untuk berkontribusi pada kesuksesan bisnis. Mereka merasakan tujuan dengan peran mereka dan membawa antusiasme, semangat dan energi untuk pekerjaan yang mereka lakukan. Selain menjadi lebih termotivasi, berkomitmen dan loyal, pekerja yang terlibat biasanya berkinerja lebih tinggi dan menghasilkan hasil yang lebih baik bagi pelanggan dan perusahaan.

Agar inisiatif keterlibatan karyawan dapat berhasil, mereka harus disesuaikan dengan kebutuhan dan motivasi unik masing-masing individu.

Berikut adalah Lima Cara Utama yang dapat membantu meningkatkan keterlibatan karyawan.

1. Kepemimpinan yang Menginspirasi

Kepemimpinan yang kompeten, dan bersemangat, sangat penting untuk keterlibatan karyawan. Menunjukkan minat yang tulus pada karyawan Anda dan menginvestasikan waktu untuk memahami kebutuhan dan aspirasi mereka akan membantu mengirimkan pesan bahwa kontribusi mereka dihargai. Periksa secara teratur dengan mereka untuk mencari tahu bagaimana pengalaman mereka di tempat kerja dapat ditingkatkan. Cari tahu apa yang memotivasi mereka dan bagaimana mereka mendefinisikan kesuksesan, sehingga Anda dapat menciptakan lingkungan yang bermanfaat di mana mereka dapat berkembang.

2. Pertumbuhan dan Peluang

Karyawan yang terlibat diberi kesempatan untuk menggunakan keterampilan mereka secara memadai dan didorong untuk mengembangkan keterampilan tersebut agar dapat maju. Bicaralah dengan karyawan Anda tentang rencana karier mereka. Apakah peran mereka saat ini memanfaatkan sepenuhnya kekuatan dan kemampuan mereka? Apakah karier mereka bergerak ke arah yang mereka inginkan? Adakah proyek baru atau menarik yang bisa mereka kerjakan untuk memperluas keahlian mereka? Diskusikan peluang pelatihan dan pengembangan yang dapat membantu mereka maju dalam perusahaan, dan memberikan umpan balik yang jelas dan konsisten tentang bagaimana mereka dapat meningkatkan kinerja mereka.

3. Pekerjaan yang Berarti

Karyawan yang terlibat percaya bahwa pekerjaan yang mereka lakukan adalah penting dan memiliki nilai. Mereka percaya bahwa mereka berkontribusi pada sesuatu yang bermakna dan bangga dengan hasil usaha mereka. Sebagai seorang pemimpin, penting untuk sering menekankan pentingnya peran karyawan Anda. Bantu mereka untuk melihat hubungan langsung antara kegiatan mereka dan kesuksesan perusahaan. Tetapkan tujuan, dan tantang karyawan Anda untuk memenuhi mereka guna mempromosikan rasa memiliki tujuan. Beri mereka otonomi untuk meningkatkan cara melakukan sesuatu, dan libatkan mereka dalam keputusan untuk membantu mereka merasakan rasa memiliki atas arah perusahaan.

4. Pengakuan dan Hadiah

Agar karyawan termotivasi untuk memberikan yang terbaik, mereka perlu tahu bahwa upaya mereka akan diakui dan dihargai. Berterima kasih secara teratur kepada mereka atas upaya mereka menunjukkan kesadaran Anda tentang kerja keras mereka dan memberikan dorongan bagi mereka untuk meningkatkan kinerja mereka. Luangkan waktu untuk merayakan pencapaian, penghargaan dan pengakuan karyawan dengan cara yang bermakna bagi mereka. Sementara gaji yang kompetitif dan manfaat yang baik adalah faktor pendorong utama, memberikan insentif untuk kinerja yang lebih tinggi memberi karyawan sesuatu yang ekstra untuk diperjuangkan.

5. Budaya yang berfokus pada orang

Perusahaan yang mendapatkan manfaat dari tenaga kerja yang terlibat memahami bahwa orang adalah aset terbesar mereka. Cari tahu tanggung jawab karyawan Anda dan pertimbangkan inisiatif yang memungkinkan mereka menyeimbangkan pekerjaan dan kehidupan rumah dengan lebih mudah. Dorong karyawan untuk menyeimbangkan kerja keras dengan sosialisasi dan kesenangan. Promosikan berbagi ide, saran, dan peningkatan. Lingkungan kerja di mana orang merasa dihargai, didengar, dan rasa persahabatan sangat penting untuk keterlibatan karyawan.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

Twitter: @Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (169 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *