1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (206 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 01 June, 2015 - 7:00 AM

3 TIPS Menguatkan Visualisasi Anda

Visualisasi bekerja untuk memengaruhi perubahan pada tingkat bawah sadar, terlepas dari media seperti papan visi atau serangkaian gambar yang Anda lihat dalam pikiran Anda. Pikiran bawah sadar adalah bagian dari otak yang bertanggung jawab atas keputusan dan tindakan kita.

Di dalam pikiran bawah sadar ada sistem penyaringan kita, disebut Reticular Activating System (RAS) – yang menentukan peluang yang secara sadar kita tahu, dan apa yang berada di pikiran bawah sadar. RAS ini seperti sistem GPS paling canggih di dunia. Apa pun yang kita programkan ke RAS, maka pikiran bawah sadar akan berangkat untuk menemukan rute tercepat dan termudah bagi kita.

RAS bekerja berdasarkan gambar, bukan kata-kata. Jadi ketika kita berkomunikasi, kata-kata yang kita ucapkan dan pernyataan atau frasa yang kita gunakan, diubah menjadi gambaran di benak kita. Saat ini, misalnya, Anda mungkin memiliki sebuah gambar impian di pikiran bawah sadar Anda. Gambar-gambar inilah oleh RAS kemudian mulai mengambil tindakan untuk menemukan jalannya atau membuat jalan menuju impian Anda.

Itulah sebabnya Papan Visi dan Visualisasi adalah alat yang sangat kuat untuk mewujudkan tujuan seseorang. Kita bisa berulang kali memasukkan gambar yang tepat tentang apa yang kita inginkan ke dalam RAS. Namun, tidak semua visualisasi atau papan visi harus dibuat sama!

Berikut adalah 3 Tips, untuk memiliki pengaruh lebih besar terhadap pikiran bawah sadar Anda, dan menemukan lebih banyak kesuksesan dengan visualisasi Anda:

1. Lihat ke Atas

Selama kesadaran terjaga normal, gelombang otak kita berada dalam keadaan beta. Ini berarti bahwa gelombang otak beroperasi antara 12,5 dan 30 Hz, dan gelombang datang dengan cepat dengan sedikit ruang di antaranya.

Selama teknik meditasi, otak kita memasuki gelombang otak alfa, beroperasi antara 8-12 Hz. Dalam keadaan gelombang otak alfa, gelombang lebih lambat dengan lebih banyak ruang di antaranya, dan pikiran bawah sadar kita juga lebih dapat disugesti.

Kita dapat menempatkan otak dalam kondisi gelombang otak alfa hanya dengan melihat sudut 70 derajat. Untuk melakukan ini, berdirilah di depan dinding, kira-kira sepanjang lengan dari dinding. Jalankan jari telunjuk Anda lurus ke atas dinding dan berhenti ketika ujung jari hampir menyentuh dinding. Ini sekitar 70 derajat dari ketinggian mata. Jika Anda menggunakan papan visi, pasang papan visi Anda di ketinggian ini.

Jika Anda lebih suka untuk menutup mata dan memvisualisasikan masa depan Anda, lihat ke arah wilayah mata ketiga (tempat di antara alis Anda) untuk memindahkan diri Anda ke kondisi gelombang otak alfa. Melakukan hal ini akan menyebabkan pikiran bawah sadar Anda menjadi lebih mudah dipengaruhi oleh gambar-gambar di papan visi Anda atau dalam visualisasi Anda, sehingga akan mencari jalan untuk menemukan hal-hal itu.

“Apa pun yang kita pikirkan, dan berterima kasih untuk itu, maka akan kita hasilkan.” – Dr. John Demartini

2. Waktunya Benar

Antara pikiran bawah sadar dan pikiran sadar adalah semacam penjaga gerbang. Istimewanya, pikiran bawah sadar kita sangat mudah disugesti, dan tidak memiliki kemampuan untuk mengetahui apakah yang masuk itu informasi “baik” atau informasi mana “buruk”. Pikiran sadar (otak logis) kemudian dengan cepat menutup gerbang, untuk menghentikan pikiran bawah sadar dari menerima informasi, ketika kita merasa sedang diserang atau saat kita merasakan seseorang tidak dapat dipercaya.

Agar visualisasi dapat bekerja secara efektif, kita perlu memengaruhi pikiran bawah sadar. Ada dua kali setiap hari ketika pikiran bawah sadar kita paling rentan terhadap sugesti (karena pikiran sadar cenderung menutup gerbangnya). Waktu-waktu ini adalah 20 menit pertama setelah kita pertama kali bangun, dan 20 menit terakhir sebelum kita tertidur. Selama masa ini, kadar melatonin di otak masih tinggi.

Melatonin adalah hormon yang bertanggung jawab untuk siklus tidur / bangun kita, dan dalam konsentrasi yang lebih tinggi, itu mengurangi efektivitas pikiran sadar untuk menutup gerbang. Ini membuat pikiran bawah sadar terbuka untuk saran sugesti kita, dari papan visualisasi atau visi, tanpa kritik tentang apa yang “mungkin” atau “tidak mungkin” dari pikiran sadar.

3. Masuk ke dalam emosi

Kita semua tahu bahwa emosi mengendalikan kita. Getaran energik kita ditentukan oleh emosi yang paling sering kita alami. Ini pada gilirannya menentukan kualitas hal-hal, dan orang-orang yang kita tarik ke dunia kita.

Jika kita terus-menerus stres, negatif, marah, maka getaran energik kita turun dan kita menarik lebih banyak hal buruk kepada kita. Sebaliknya, jika kita bahagia, puas dan bersyukur, getaran kita meningkat, kita dapat mempercepat pertumbuhan dan kemampuan mewujudkan keinginan kita.

Maka penting untuk memahami emosi yang akan Anda alami, ketika Anda ingin mencapai tujuan Anda. Kemudian, selama visualisasi harian Anda, fokuslah untuk merasakan emosi-emosi di tubuh Anda untuk meningkatkan getaran energik Anda.

Saya juga merekomendasikan menemukan kegiatan lain, yang akan memungkinkan Anda untuk mengalami emosi itu, dan berkomitmen untuk terlibat dalam kegiatan tersebut setiap hari atau setiap minggu. Misalnya, jika membuat saya merasa bersemangat, terinspirasi dan bersyukur, maka saya perlu memprioritaskan dan menjadwalkan kegiatan seperti mendengarkan musik yang membuat saya bersemangat, berbicara kepada orang banyak, dan bepergian secara teratur untuk mengalami lebih banyak kegembiraan, inspirasi, dan rasa terima kasih dalam kehidupan saya.

“Semua yang Anda inginkan ada di luar sana, menunggu Anda untuk bertanya. Semua yang Anda inginkan juga menginginkan Anda. Tetapi Anda harus mengambil tindakan untuk mendapatkannya.” – Jack Canfield

Terapkan perubahan-perubahan ini ke dalam proses visualisasi Anda, dan Anda akan melihat hasil tidak hanya dalam tujuan Anda mencapai kesuksesan, tetapi juga pola pikir Anda, jumlah peluang yang Anda lihat dan bagaimana Anda muncul untuk mendapatkan peluang itu!

Nah Sahabat. Apakah Anda menggunakan kekuatan visualisasi dalam menjalani kehidupan Anda?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

Twitter: @Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (206 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *