1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (192 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 18 June, 2015 - 8:00 PM

3 Langkah Membentuk Kesadaran Diri

Anda tahu, kesadaran diri adalah tolak ukur utama untuk menjadi versi terbaik dari diri Anda. Berapa kali Anda mendengar seseorang mengatakan bahwa mereka tidak sabar untuk keluar dari pekerjaan, tidak bisa menunggu liburan, atau bahkan tidak bisa menunggu sampai suatu peristiwa terjadi sehingga mereka bisa merasa “hidup” lagi.

Kenapa kita selalu menunggu momen spesial untuk akhirnya merebutnya? Bagaimana dengan sekarang? Bagaimana kita dapat menikmati momen yang sedang terjadi ini? Bagaimana kita dapat menjadikan momen dan hari ini, sama menariknya dengan liburan kita berikutnya? Semuanya dimulai dengan kesadaran kita.

Sejak muda, saya selalu terpesona dengan kekuatan dan keunikan pikiran. Saya juga mempelajari kekuatan pikiran dan cara kerjanya. Buku pertama yang saya tulis pun saya beri judul THE TOUCH OF SUPER MIND, diterbitkan oleh Elex Media Komputindo, Gramedia Group, dan saya luncurkan pada Oktober 2006. Buku saya ini bahkan sudah terbit, sebelum muncul buku tentang hukum tarik-menarik, Law Of Attraction, yang mengatakan bahwa kita dapat memperoleh keinginan kita dengan pikiran kita.

Saya tahu sejak awal bahwa memperoleh keinginan dengan kekuatan pikiran, itu sangat mungkin dilakukan. Sebab itu, buku-buku saya berikutnya, selalu berkaitan dengan kekuatan pikiran, di antaranya ada yang saya beri judul MENGAPA DOA SAYA SELALU DIKABULKAN.

Nah, bagaimana kita dapat secara sadar menciptakan kehidupan kita yang sesuai impian kita, dengan pikiran kita? Namun, meskipun saya sangat terpesona oleh kekuatan pikiran, saya kadang juga memiliki keraguan di belakang pikiran saya, yang masuk dan meyakinkan saya bahwa ini tidak mungkin. Saya pun terus-menerus melawan suara di kepala yang mengatakan bahwa saya tidak dapat mencapai sesuatu.

Ketika ini terjadi, akhirnya saya telah mempelajari 3 Langkah yang akan membantu menghilangkan suara-suara negatif itu:

1. Visualisasikan hasil akhir

Saya selalu memvisualisasikan sebuah keluarga bahagia dengan energi dan aura yang menakjubkan di sekelilingnya. Dan ini benar-benar terbukti nyata di keluarga saya.

Saya selalu lebih dulu membayangkan hasil akhirnya, karena dengan demikian, pikiran saya akan menuntun saya melalui jalan menuju hasil akhir yang sudah saya bayangkan tersebut.

2. Lakukan perjalanan psikologis ke tempat keinginan

Jika saya ingin melakukan perjalanan ke tujuan hidup, saya secara sadar akan lebih dulu melakukan perjalanan ke tempat keinginan dan membayangkan diri saya berada di sana, dan benar-benar hidup di dunia saat ini yang saya tinggali. Begitu Anda mulai melakukan ini secara konsisten dengan semua keinginan Anda, Anda mulai hidup sesuai dengan impian dan tujuan Anda.

Kadang-kadang, saya terbawa suasana. Jadi, ketika saya kembali ke saat ini, saya mulai menyebutkan beberapa hal yang saya syukuri karena tetap membumi. Mudah untuk mengalir di masa depan dengan mengabaikan waktu dan kondisi saat ini. Kita tidak ingin melakukan ini karena kita ingin menikmati saat ini sebanyak yang kita bisa. Jadi, Anda jangan sampai terlena dengan perjalanan psikologis ke tempat impian Anda, tetaplah sadar dan membumi.

3. Beri asupan pikiran dengan pikiran yang benar

Saya suka menganggap pikiran kita sebagai kebun. Ketika kita terus-menerus menjaga pikiran kita dengan pikiran yang benar, kita menghilangkan setiap pikiran negatif, seperti gulma yang mencoba tumbuh di kebun kita. Ketika kita memberi makan pikiran kita dengan hal-hal yang benar, kita memberikan fokus kita pada kepositifan dan tujuan serta impian kita.

Pikirkan ini sejenak. Ketika Anda menemukan sesuatu yang negatif, apakah pikiran Anda menjadi tersedot ke dalam energi yang dapat membuang seluruh suasana hati Anda, dan bahkan memengaruhi hari Anda? Saya tahu itu bisa terjadi untuk saya, itulah sebabnya saya sangat berhati-hati untuk tempat menginvestasikan energi mental saya.

Jika energi negatif menghampiri, saya segera mengabaikannya, sehingga saya tidak memberinya perhatian yang ingin berkembang menjadi masalah lebih besar. Ketika pikiran negatif mencoba memasuki kesadaran Anda, tanyakan pada diri sendiri, “Apakah ini benar-benar layak untuk energi mental saya?” Jika tidak, singkirkan, dan segera gantikan dengan pikiran positif, yang sesuai dengan impian dan tujuan Anda.

“Sikap positif dapat benar-benar membuat impian menjadi kenyataan – itu berhasil bagi saya.” – David Bailey

Bagaimana Anda memastikan bahwa Anda adalah versi terbaik dari diri Anda, yang benar-benar menjadi diri Anda sehari-hari?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

Twitter: @Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (192 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *