1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (187 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 10 November, 2015 - 7:50 AM

7 Hal Penting Untuk Sukses Mencapai Apa Pun

Perjalanan menuju kesuksesan diwujudkan dengan melampaui tantangan dan hambatan; bahwa orang-orang sukses harus mengabaikan faktor internal dan eksternal, yang tak terhitung jumlahnya untuk sampai ke tempat mereka sekarang ini. Tantangan dan hambatan akan membahayakan upaya mereka, bahkan merusak keberhasilan mereka secara keseluruhan, seandainya mereka memilih untuk mengarahkan perhatian mereka kepada faktor-faktor tersebut, bukan pada solusinya.

Satu hal yang akan Anda temukan dalam perjalanan Anda sendiri untuk mewujudkan sesuatu adalah betapa mudahnya untuk kehilangan fokus dan tergelincir, jika Anda mengalihkan perhatian dari tujuan Anda, lebih memperhatikan hal-hal negatif.

Agar dapat mencapai garis finish sejauh tujuan dan impian, kita harus siap untuk melakukan hal berikut:

1. Berhenti membandingkan diri dengan orang lain

Salah satu hal paling merugikan, yang akan membahayakan peluang untuk sukses dalam hal apa pun, adalah membandingkan diri kita dengan orang lain. Agar dapat mencapai tujuan dan impian, kita perlu mengalihkan pandangan dan perhatian pada orang lain; dan fokus mengarahkan semua perhatian pada tujuan kita. Semua memiliki kekuatan dan keterbatasan berbeda, karunia dan bakat, keterampilan dan kemampuan, yang memungkinkan kita untuk melakukan apa pun dalam kehidupan.

Jangan buang waktu membandingkan diri dengan orang lain, iri atau berusaha untuk mengikuti orang-orang di sekitar Anda, yang menjalani kehidupan seperti impian Anda, karena Anda tidak tahu pengorbanan apa yang harus mereka lakukan untuk sampai ke tempat mereka sekarang, mencapai kesuksesan mereka. Berpegang teguh pada jalur Anda, dan fokus pada hal-hal yang perlu Anda fokuskan untuk menggerakkan hidup Anda sendiri ke arah yang Anda inginkan.

2. Jangan fokus pada apa yang dilakukan pesaing

Kita seharusnya tidak membuang waktu untuk mengkhawatirkan apa yang dilakukan pesaing kita, atau mencoba mengukur kemajuan kita terhadap mereka. Tapi sebaliknya, harus mengarahkan fokus pada visi kita sendiri, dan menjadi pesaing kita sendiri dengan menetapkan tujuan dan tolok ukur yang lebih besar untuk diri kita sendiri.

Meskipun kita hidup di dunia penuh persaingan, di mana kebanyakan orang merasa perlu untuk melindungi “rumput” mereka, atau percaya bahwa mereka harus menginjak orang lain untuk maju; orang-orang yang benar-benar sukses memahami bahwa alam semesta ini berlimpah tidak terbatas, dan cukup untuk semua orang. Mereka juga tidak terlalu memperhatikan apa yang dilakukan pesaing mereka, tetapi sebaliknya, berfokus pada hal-hal yang dapat mereka lakukan untuk meraih impiannya sendiri. Sebuah nasihat bijak mengatakan, “Gandakan apa yang Anda kuasai.”

3. Jadilah Pelaku, bukan Pembicara

Tindakan jelas berbicara lebih keras daripada kata-kata; kita perlu belajar bagaimana MELAKUKAN lebih banyak dan BICARA lebih sedikit. Jika kita ingin meraih tujuan serta impian kita dengan serius, kita harus menunjukkan melalui tindakan, daripada menjelaskan dengan kata-kata belaka, karena hanya membicarakan aspirasi kita, itu sama sekali tidak menguntungkan.

4. Biarkan hasilnya berbicara sendiri

Orang-orang mengenali produk, layanan, atau pekerjaan yang berkualitas, ketika mereka menemukannya atau melihatnya. Jika ingin sukses dalam upaya Anda, maka harus menunjukkan kepada orang lain, apa yang dapat Anda lakukan untuk mereka dengan nilai-nilai yang dapat Anda tambahkan ke kehidupan mereka, melalui hasil yang mereka terima berdasarkan layanan, produk, dan pekerjaan Anda, daripada hanya sekadar berusaha meyakinkan mereka melalui kata-kata.

5. Jangan terlalu banyak berbagi aspirasi Anda

Ada satu hal yang kemungkinan besar akan Anda temukan sejak awal perjalanan menuju kesuksesan adalah bahwa tidak semua orang akan mendukung Anda atau ikut bersama Anda sejauh tujuan dan impian Anda. Alasan kurangnya dukungan mereka, mungkin termasuk tidak memahami visi Anda, atau tidak percaya bahwa Anda memiliki apa yang diperlukan untuk mewujudkannya. Anda benar-benar perlu menggunakan kebijaksanaan Anda untuk menentukan dengan siapa Anda harus berbagi aspirasi, untuk menghindari pengaruh negatif orang lain dan keyakinan yang membatasi.

“Sudah sejak lama saya perhatikan, bahwa orang yang berprestasi jarang duduk dan membiarkan hal-hal terjadi pada mereka. Mereka pergi dan terjadi hal-hal.” – Leonardo Da Vinci

6. Perhatikan apa dan siapa yang Anda dengarkan

Hal-hal dan orang-orang yang kita dengarkan secara teratur, secara langsung dan tidak langsung memengaruhi cara kita memandang diri sendiri serta beberapa pilihan dan tindakan kita. Kita perlu memberi perhatian khusus pada dialog batin kita. Hal-hal yang kita katakan tentang diri sendiri, dan bagaimana kita berbicara kepada diri sendiri, itu sangat memengaruhi cara kita memandang diri sendiri, dan pada gilirannya memengaruhi kemampuan atau ketidakmampuan kita untuk mewujudkan sesuatu.

Kita juga perlu berhati-hati dengan siapa saja yang kita izinkan ke dalam hidup kita, dan harus memilih untuk hanya mengelilingi diri kita dengan orang-orang yang berbicara positif tentang kita, mendukung dan memberdayakan kita, karena kita sering menjadi seperti orang-orang, yang kita bergaul erat membuka diri untuknya. Pengaruh mereka kadang tanpa sadar, kita pun terimbas olehnya.

7. Jangan hiraukan penentang, kritik, atau pencela

Anda akan menemukan banyak orang negatif, ketika Anda mencoba untuk melakukan sesuatu yang signifikan dengan hidup Anda. Anda harus menolak untuk mendengarkan orang-orang yang mencoba melemahkan Anda dan kemampuan Anda, mendiskreditkan Anda atau menghalangi Anda untuk mengikuti tujuan dan impian Anda, karena keyakinan mereka sendiri yang membatasi atau kegagalannya di masa lalu.

Perjalanan dalam mewujudkan sesuatu kadang-kadang bisa terasa sepi. Jangan biarkan siapa pun atau apa pun mengalihkan perhatian Anda, dan menyebabkan Anda menyerah pada tujuan dan impian Anda. Tutup mata dan telinga, juga rapatkan bibir, saat Anda fokus menuju ke garis finish tujuan dan impian Anda.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

Twitter: @Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (187 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *