1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (152 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 20 January, 2016 - 6:00 AM

3 Strategi Pengusaha Tetap Percaya Diri Tanpa Ragu

Anda baru saja membuat iklan paling bagus yang akan mengenai pelanggan ideal Anda, dan memicu mereka untuk menjangkau Anda. Tetapi pada saat Anda memposting iklan tersebut, tiba-tiba pikiran Anda menjadi ragu-ragu dan memikirkan hal-hal negatif lainnya, tentang produk yang Anda iklankan.

Hal-hal keraguan dan pikiran negatif ini akan mmbawa setiap skenario terburuk yang mungkin terjadi, dan alih-alih termotivasi, justru Anda akan pergi menjauh. Itulah salah satu dari banyak keraguan diri, yang akan membunuh motivasi dan kepercayaan diri Anda pada kemampuan Anda sendiri. Bukan hanya Anda, juga ribuan pengusaha di seluruh dunia.

Berikut adalah 3 strategi teruji yang akan membantu setiap pengusaha tetap termotivasi dan percaya diri dalam situasi apa pun:

1. Normalisasi keraguan diri

Meragukan diri sendiri dan kemampuan Anda, itu tidak hilang meskipun Anda sudah mencapai tingkat tertentu. Itu akan selalu ada di sana. Cara cepat dan tepat untuk keluar dari situ adalah dengan memahami bahwa itu adalah bagian normal dari kewirausahaan. Ketika Anda berpikir, Anda mulai membuat ilusi masalah menjadi lebih besar daripada itu. Pada saat Anda selesai, Anda lumpuh dan beku dalam kecemasan.

Penting bagi Anda untuk melihat segala sesuatunya adalah normal dan dalam kendali diri Anda. Tak perlu ragu dan cemas, ketika segalanya sudah Anda persiapkan secara matang.

2. Silakan sombongkan diri Anda

Ini adalah tugas besar namun sederhana, yang dapat digunakan berulang kali. Keraguan diri membuat lupa betapa menakjubkannya diri Anda dan semua prestasi yang telah Anda raih. Ambil selembar kertas dan tuliskan semua pencapaian Anda. Tidak peduli seberapa kecil atau besar pencapaian Anda itu, tulislah.

Ketika keraguan diri mulai merambat kembali, lihatlah daftar itu dan mulai untuk mengingatkan diri Anda, siapa diri Anda dan semua prestasi yang Anda miliki. Satu hal ini membuat saya tidak jatuh ke lembah negatif. Saya menyimpan daftar pencapaian di dompet saya dan di jurnal saya yang sering saya lihat lagi.

“Jika Anda bergumul dengan keraguan diri, ingatkan diri Anda setiap kali Anda mengatasi apa yang tidak Anda ketahui.” – Brendon Burchard

3. Masuk ke lingkungan yang tepat

Berada di lingkungan yang memaksa Anda untuk bangkit lebih kuat daripada apa pun di dunia yang dikenal. Ketika Anda secara konsisten berada di sekitar orang lain yang meningkatkan standar untuk diri mereka sendiri dan menjalani kehidupan tanpa rasa takut, Anda secara alami akan mulai melakukan hal yang sama.

Anda mungkin merasa diintimidasi pada awalnya, tetapi dengan bertahan cukup lama, dan Anda akan dipaksa untuk naik secara alami di atas batas tempat keraguan diri Anda. Keraguan diri tidak dapat tumbuh di lingkungan yang dibangun untuk menghasilkan tindakan. Banyak pemimpin hebat seperti Jim Rohn, Les Brown, Dr. Myles Munroe, dan Tony Robbins mengatakan bahwa Anda adalah rata-rata dari 5-7 teman Anda. Dalam lingkungan yang tepat, keraguan diri tidak dapat tumbuh karena lingkungan Anda akan melahirkan motivasi dan kepercayaan diri Anda secara konsisten.

Anda dapat dan akan mampu mengatasi keraguan diri. Segera laksanakan strategi yang telah teruji dalam pertempuran melawan keraguan ini. Lihatlah, pertempuran Anda dengan keraguan diri menjadi lebih mudah, dan Anda menjadi lebih termotivasi dan lebih percaya diri pada kemampuan Anda, tidak seperti sebelumnya.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

Twitter: @Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (152 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *