1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (205 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 26 April, 2016 - 6:00 AM

3 Langkah Efektif Meningkatkan Kepercayaan Diri

Sebagai orang yang ambisius dalam perjalanan menuju kesuksesan, Anda tahu sendiri betapa sulitnya mencapai tujuan mulia Anda. Jujur saja, jalan menuju kesuksesan dipenuhi dengan halang rintang tak terduga.

Anda perlu perasaan percaya diri yang konsisten, jika ingin mencapai garis finish dan bangkit dengan kemenangan. Itulah sebabnya dalam artikel ini, Anda akan mempelajari 3 langkah sederhana dan efektif untuk membantu Anda meningkatkan kepercayaan diri selamanya.

1. Pelajari Satu Hal

Anda sudah mengambil tindakan dengan membaca artikel ini dan keinginan untuk menjadi lebih baik. Mungkin, Anda sedang melakukan penjualan, publikasi pada posting baru Anda, melakukan wawancara, atau mengajukan ide Anda.

Sekarang saatnya untuk segera mempelajari satu hal dari tindakan yang baru saja Anda lakukan. Lalu, setelah Anda mengambil tindakan, tanyakan pada diri sendiri, “Satu hal apa yang bisa saya pelajari dari ini, untuk memastikan saya mendapatkan hasil yang lebih baik lain kali?”

Mungkin Anda tahu bahwa kesuksesan bukanlah tentang mencoba melakukan jutaan hal. Ini tentang melakukan satu hal luar biasa, jadi mulailah belajar hal terbaik yang Anda bisa.

Di sini, di langkah awal, Anda melakukannya dengan mengajukan sendiri pertanyaan yang disebutkan di atas. Ketika Anda bertanya pada diri sendiri, otak Anda menghasilkan jawaban. Ini hanya terjadi jika Anda memulai tahapan ini segera, setelah Anda mengambil tindakan.

“Hasil luar biasa terjadi hanya ketika Anda memberikan yang terbaik, Anda harus menjadi yang terbaik yang Anda bisa, pada pekerjaan Anda yang paling penting.” – Gary Keller

2. Validasikan Diri Anda

Pada langkah kedua, luangkan waktu untuk membuktikan diri Anda dengan self talk positif. Katakan pada diri sendiri, “Pekerjaan yang bagus. Butuh keberanian. Ayo terus maju. Saya akan melakukan ini. Saya punya ini.” Kuncinya di sini adalah berbicara kepada diri sendiri secara positif dan otentik. Bicaralah pada diri sendiri seperti yang dilakukan oleh mentor, pelatih, atau teman yang hebat. Ingat juga, dalam langkah ini, Anda tidak memompa diri dengan afirmasi kosong atau harapan palsu.

Anda memvalidasi diri sendiri karena mengambil tindakan dan belajar dari tindakan itu. Ini layak mendapat pujian. Dengan mempraktikkan tindakan validasi diri di langkah kedua ini, Anda melatih diri Anda untuk tetap percaya diri, terlepas dari apakah Anda berhasil atau tidak.

Validasikan diri Anda, apakah Anda mendapatkan klien atau gagal melakukannya. Sebagian besar tidak melakukan ini, itu sebabnya mereka kurang percaya diri. Tapi Anda bertindak, belajar, kemudian memvalidasi diri sendiri, terlepas dari hasilnya. Ini melatih Anda untuk merasa baik tentang diri sendiri, apa pun yang dikatakan orang tentang Anda.

Sementara kebanyakan orang hancur, ketika mereka tidak mendapatkan hasil yang mereka inginkan, Anda merasa percaya diri bahkan ketika Anda kehilangan peluang ini. Anda tahu bahwa kampanye ini panjang, dan, jika Anda terus belajar, Anda akan mencapai tujuan yang Anda inginkan pada akhirnya.

3. Ulangi Tindakan

“Tindakan melahirkan kepercayaan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukkan rasa takut, jangan duduk di rumah dan memikirkannya.” Carnegie mengatakan yang terbaik dan itulah mengapa langkah ketiga adalah panggilan sederhana untuk bertindak. Untuk mengulangi tindakan yang baru saja Anda lakukan. Dengan mengulangi tindakan sesegera mungkin, Anda tidak memberi waktu bagi diri Anda untuk merenung atau berpikir berlebihan.

Pada langkah pertama, Anda mempelajari satu kebijaksanaan penting yang dipersonalisasi, yang akan membantu Anda tampil lebih baik mulai sekarang. Kemudian pada langkah kedua, Anda membuktikan diri Anda dengan pembicaraan diri yang positif, mengingatkan diri Anda bahwa dengan terus mengambil tindakan yang gigih, kesuksesan tidak dapat dihindari.

Sekarang? Tanpa penundaan, saatnya kembali ke arena dan mengambil kesempatan lagi! Kepercayaan diri Anda terus tumbuh ketika Anda melakukan lebih banyak tindakan, belajar lebih banyak dari tindakan-tindakan itu, dan mengingatkan diri sendiri, bahwa Anda seorang pejuang karena mengambil semua tindakan ini!

“Jangan biarkan pikiran kecil mengurangi hidup Anda. Berpikir besar, bidik tinggi, bertindak berani. Dan lihat seberapa besar Anda bisa meledakkan hidup Anda.” – Gary Keller

Dengan mengulangi tahapan langkah ini, Anda memperoleh pengetahuan penting, terus-menerus mengingatkan diri sendiri tentang sifat positif Anda. Dan yang paling penting, Anda membuat diri Anda paham terhadap segala ketakutan yang pernah Anda alami.

Anda akan jatuh cinta dengan proses pengambilan tindakan ini. Apakah tindakan Anda itu adalah untuk membuat penjualan, menawarkan bisnis startup Anda ke investor, wawancara untuk jabatan penting, atau menerbitkan konten baru secara online, maka semakin Anda bertindak menggunakan 3 angkah ini, semakin percaya diri Anda.

Manfaat utama dari menggunakan langkah ini adalah Anda dengan cepat memasuki kondisi tindakan yang masif dan abadi. Ini semua akan menjamin Anda hasil nyata yang meningkat. Hasil yang ditingkatkan ini menjadi hadiah di atas kepercayaan inti Anda.

Nah Sahabat. Ketika Anda kurang percaya diri, bagaimana Anda bisa menemukan kepercayaan yang Anda butuhkan lagi?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

Twitter: @Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (205 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *