1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (190 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 18 May, 2016 - 6:00 AM

Kesehatan Mental Kunci Keberhasilan Bisnis

Pada usia 35 tahun, CEO termuda dari perusahaan Fortune 500, Philip J. Burgières adalah mercusuar kesuksesan. Dua dekade kemudian, setelah membangun miliaran dolar perusahaan di sektor minyak, akhirnya depresi mengganggu kehidupannya sehari-hari. Ketika dia masuk ke fasilitas rehabilitasi, harga saham perusahaannya anjlok lebih dari 10 persen.

Sering dikatakan bahwa tanpa kesehatan fisik, kita dapat menjadi stagnan, tetapi pikiran kita tetap menguntungkan. Kita masih dapat berkomunikasi untuk meminta bantuan yang kita butuhkan. Namun, tanpa kesehatan mental, konsekuensinya bisa menjadi bencana besar. Kegelapan emosional dan kognitif dapat berkembang biak menjadi kabut hitam yang meliputi beberapa bidang kehidupan Anda.

Hasil penelitian tentang pikiran Wirausaha.

Penelitian oleh psikiater Dr. Michael Freeman, yang berspesialisasi dalam bekerja dengan masalah kesehatan mental dan penyakit, dalam bisnis dan kewirausahaan, menunjukkan bahwa 49 persen dari responden 242 wirausaha, memiliki satu atau lebih gangguan kondisi kesehatan mental seumur hidup. Selain itu, wirausaha lebih mungkin mengalami depresi seumur hidup (30 persen), gangguan defisit hiperaktif (29 persen), gangguan spektrum bipolar (12 persen) dan penyalahgunaan zat (11 persen).

Kombinasi sifat-sifat yang mendorong CEO ke puncak juga dapat menjerumuskan mereka ke dalam kegelapan. Ketika Anda telah mendaki begitu tinggi, Anda harus jatuh lebih jauh. Anda tidak bisa menjadi reaksioner lagi.

Anda adalah aset utama. Hanya Anda yang memiliki kekuatan untuk terlibat dalam strategi yang meningkatkan kesehatan mental Anda untuk membantu Anda memenuhi tantangan dalam memimpin bisnis dan / atau tim Anda menuju sukses.

Beberapa saran di bawah ini untuk kesehatan mental Anda:

1. Mencari seorang spesialis kesehatan mental dalam kepemimpinan eksekutif.

Anda hanya perlu secara proaktif mencari pendekatan perbaikan dan berpikiran maju. Temukan seorang praktisi yang dapat membantu Anda, tidak hanya mendapatkan kembali level Anda sebelumnya tetapi juga mendukung Anda untuk maju melampaui itu.

Anda perlu seorang ahli yang dapat menunjukkan keakraban dengan kompleksitas tuntutan, tekanan, dan masalah yang Anda hadapi sebagai pemimpin bisnis.

Semua area kehidupan Anda terhubung dan tumpang tindih dengan cara tertentu seperti cara kerja arloji: putar salah satu roda gigi dan yang lainnya berputar. Demikian pula, lakukan analisis awal tentang kekuatan mental dan emosional Anda, kelemahan, ancaman, dan peluang, tidak hanya karena mereka berhubungan dengan bisnis atau peran Anda sebagai seorang pemimpin; juga semua area lain dalam hidup Anda.

Misi gabungan Anda haruslah untuk lebih mengenali kemampuan Anda dan mengidentifikasi ambang batas untuk mengelola situasi dan orang-orang. Investasikan upaya untuk menjadi sangat akrab dengan diri Anda sendiri. Anda akan menemukan semua fungsi sifat Anda sebagai kekuatan dan kelemahan.

Kembangkan keberanian untuk mengidentifikasi dan mengakui kerentanan Anda. Seringkali dalam menghadapi kegelapan terdalam dapat membuka mata Anda untuk melihat cahaya di ujung terowongan.

2. Lindungi dan optimalkan kesehatan fisik Anda.

Penelitian telah menunjukkan bahwa olahraga dapat meningkatkan kebugaran mental, yang dapat menjadi anti-depresi. Berikan tubuh Anda peluang terbaik yang untuk mendukung Anda secara fisik dan mental. Bekerja selama berjam-jam bukanlah hal yang mulia, tidak juga membanggakan bahwa Anda dapat berfungsi pada empat atau lima jam tidur malam.

Anda adalah atlet elit dunia bisnis. Bakar tubuh Anda dengan bijak, seperti atlet itu. Berlatih seperti orang dengan bekerja dengan pelatih pribadi, terapis pijat dan ahli gizi. Dengarkan apa yang dikatakan tubuh Anda. Dengarkan pesannya, pantau energinya dan alihkan perhatian ke ketidaknyamanan dan rasa sakit. Anda mendapatkan petunjuk kuat bahwa ada ketidakseimbangan yang perlu dipulihkan.

3. Temukan seseorang yang dapat Anda dukung.

Sukses dalam hal kesehatan mental, itu bisa datang dari memberi. Sebuah studi yang dipimpin oleh Profesor Tristen Inagaki dan Profesor Naomi Eisenbergerfound, aktivutas memberi, akan mengurangi respons stres pada individu, yang mendukung orang lain serta mereka yang menerima dukungan.

Mengubah fokus Anda – tanpa agenda Anda sendiri – untuk membantu orang lain yang membutuhkan dapat menuai manfaat luar biasa untuk kesehatan mental Anda sendiri. Itu juga tidak harus melibatkan seseorang atau proyek yang relevan dengan keadaan Anda saat ini. Ini bisa lebih bermanfaat jika bukan karena ini bukan tentang Anda. Ini murni tentang membantu orang lain dengan apa yang penting bagi mereka.

Prioritaskan berada dalam kemitraan yang mencakup struktur di mana Anda dapat memberi dan menerima dukungan, baik di dalam bisnis Anda atau di luar bisnis Anda. Tidak melakukan hal itu akan merampas Anda dari hal yang dapat mengkatalisasi peningkatan kesehatan mental untuk membantu Anda mencapai tingkat kesuksesan bisnis yang baru.

Menjadi ahli manajemen kesehatan mental Anda sendiri, jangan kaget saat melihat diri Anda mencapai kesuksesan melebihi apa yang Anda pikir, dengan rasa tujuan dan kepuasan yang jauh lebih besar.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

Twitter: @Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (190 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *