1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (178 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 26 May, 2016 - 8:00 AM

10 Hal yang Dilakukan Orang Bermental Kuat

Tidak mudah untuk terus maju, saat seluruh hidup Anda payah. Ketika Anda tidak menghasilkan banyak uang, memiliki sedikit teman, dan membenci pekerjaan Anda, dan Anda ingin menyerah. Setiap orang melakukannya. Saya ingin memberi tahu Anda bahwa orang-orang sukses pernah mengalami yang lebih buruk untuk berhasil.

Mereka itu menjadi tangguh secara mental. Orang yang bermental kuat memiliki pikiran yang kuat. Mereka bangkit dan melompat kembali setelah dirobohkan, ketika orang lain akan menyerah. Mereka mengendalikan emosi dan reaksi mereka, ketika kehidupan memberi mereka kejutan yang mengerikan. Mereka terus berjuang, bahkan ketika mereka berada dalam keadaan yang paling buruk. Tapi bagaimana mereka melakukannya?

Menjadi kuat secara mental dapat dipelajari. Berikut 10 Hal yang Dilakukan Orang Bermental Kuat, yang dapat Anda lakukan:

1. Mereka Bertanggung Jawab

Orang yang bermental kuat tidak menyalahkan keadaan atau masyarakat. Dia memutuskan bahwa itu adalah kesalahannya, karena membuat kesalahan ini, dan belajar darinya. Ini sangat berbeda dengan apa yang dilakukan kebanyakan orang, yaitu menyalahkan orang lain.

2. Mereka Tidak Mengasihani Diri Sendiri

Orang yang bermental kuat tahu bahwa mengasihani diri sendiri ini adalah tempat beracun untuk ditinggali. Ketika mereka merasakan saat-saat kasihan atau putus asa merasuk, mereka segera keluar dan mulai bekerja. Secara biologis, manusia diatur untuk secara alami membandingkan diri mereka dengan orang lain, dan memikirkan peristiwa negatif. Tetapi mereka juga memiliki keinginan bebas untuk memilih tindakan yang berbeda, setelah mereka menyadari kecenderungan ini.

3. Mereka Tidak Membiarkan Keadaan Menghentikan Dari Kemenangan

Pembicara motivasi Brian Tracy mengatakan bahwa orang sukses mengalami peristiwa buruk sama seperti orang yang tidak sukses. Perbedaannya adalah orang-orang sukses mempersiapkan diri untuk mereka, menerima peristiwa buruk itu dengan tenang, dan tetap bersemangat untuk meraih harapannya itu. Jangan biarkan kehidupan buruk yang Anda alami, menghentikan Anda untuk mencapai tujuan Anda atau memengaruhi kebahagiaan Anda.

4. Mereka Mengenali Apa yang Tidak Dapat Mereka Kendalikan, dan Melepaskannya

Tangguh secara mental, orang-orang sukses dapat dengan jelas mengenali apa yang ada dan tidak dalam kendali mereka. Apa pun yang tidak ada dalam kendali mereka, dilepaskan dan tidak pernah disalahkan. Mereka tidak membuang waktu dan tenaga untuk menangisi peristiwa yang tidak dapat mereka ubah. Jika kemacetan lalu lintas yang tidak terduga membuat mereka terlambat, mereka tidak menyalahkan orang lain. Mereka menyalahkan diri sendiri karena tidak pergi lebih awal.

5. Mereka Tidak Biarkan Masa Lalu Membelenggunya

Kenangan bisa menyenangkan atau mengerikan. Tapi hal itu tidak bisa diubah. Banyak orang membiarkan apa yang pernah terjadi pada mereka, memengaruhi kinerja mereka. Orang yang bermental kuat tahu bahwa jika mereka seperti itu, tidak bisa maju.

6. Mereka Termotivasi Untuk Tidak Pernah Menyerah Pada Apa Pun

Mereka akan bertahan tidak peduli berapa kali mereka gagal atau dirobohkan, karena mereka termotivasi oleh sesuatu yang lebih kuat, bisa karens tujuan yang lebih tinggi. Bisa karena untuk membantu orang lain. Bisa jadi juara. Mereka terus berjuang pantang menyerah.

7. Mereka Tahu Bahwa Mereka Tidak Berhak Apa Pun

Mereka dengan percaya diri menerima bahwa dunia tidak berhutang apa-apa kepada mereka. Mereka tidak berhak atas peluang karir. Mereka tidak berhak atas makanan atau tempat tinggal. Mereka bahkan tidak berhak atas perlakuan yang sama. Untuk berhasil, mereka harus keluar dan bekerja keras untuk itu.

8. Mereka Mengalami Banyak Kegagalan dan Penolakan Sebelum Sukses

Orang yang bermental kuat tahu bahwa penolakan, kegagalan, dan kekalahan selalu menjadi bagian dari perjalanan menuju tujuan mereka. Mereka tidak membiarkan kejadian-kejadian ini mematahkan semangat mereka, karena mereka tahu itu adalah bagian dari proses alami menuju tempat yang mereka inginkan.

Nasihat bijak yang memotivasi, “Kegagalanlah yang memberi Anda perspektif tepat tentang kesuksesan.”

9. Mereka Mengenali Perubahan Alam Semesta yang Tak Terelakkan

Orang yang bermental kuat tahu bahwa alam semesta berubah secara alami. Mereka menerimanya. Mereka mengenalinya. Mereka menerimanya. Ketika seorang kerabat meninggal, orang yang dicintai jatuh sakit, atau industri berubah, mereka tahu itu adalah bagian dari kehidupan. Mereka tidak menangisi apalagi mengasihani diri sendiri.

10. Mereka Tidak Membiarkan Orang Lain Memengaruhi atau Mengontrol Mereka

Orang yang kuat secara mental tidak membiarkan orang lain mengontrol perasaan, emosi, atau suasana hati mereka. Mereka mengeluarkan dan membuang frasa negatif, seperti, “Bos saya membuat saya merasa sedih” atau “Pesannya itu membuat saya marah”. Mereka bermeditasi dan meningkatkan kemampuan mereka untuk mengendalikan emosi dan respons mereka.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

Twitter: @Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (178 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *