1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (151 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 27 June, 2016 - 8:20 PM

Kiat Top untuk Menjual Apa Pun ke Siapa Pun

Tidak ada yang terjadi tanpa penjualan. Tidak ada bisnis tanpa penjualan. Percaya atau tidak, Anda adalah seorang tenaga penjualan. Pada dasarnya, setiap orang itu selalu menjual sesuatu, baik disadari atau pun tidak. Setiap orang dari kita semua adalah penjual, termasuk Anda dan Saya.

Berikut ini 9 saran paling top penjualan, bagaimana sesungguhnya kita bisa menjual apa pun ke siapa pun.

1. Bersemangatlah dengan apa yang Anda jual.

Saya percaya bahwa tenaga penjualan terbaik memiliki hasrat sejati untuk apa yang mereka jual. Jika Anda dapat membuat hubungan emosional dengan pembeli dan meluangkan waktu untuk mengetahui siapa mereka dan apa yang mereka inginkan, penjualan awal akan menjadi pelanggan jangka panjang.

Saat menjual sesuatu, Anda dapat memberikan pengantar atau membuka percakapan, misalnya menjual minuman: “Saya bersemangat tentang misi kami untuk membuatnya mudah dan menyenangkan untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat. Air kami membantu Anda jatuh cinta pada air – rasanya luar biasa dan dibumbui dengan sari buah, dan tidak mengandung gula, pemanis diet, atau pengawet. Ini baik untuk Anda dan itu membuat Anda merasa baik.

2. Jual dengan telinga Anda, bukan mulut Anda.

Kesalahan Nomor 1 yang dilakukan oleh tenaga penjualan adalah mereka terlalu banyak bicara. Jangan menjual dengan mulut Anda – menjuallah dengan telinga Anda. Ini tentang mendengarkan, bukan berbicara. Semakin sedikit Anda berbicara, semakin banyak Anda menghasilkan. Ajukan pertanyaan untuk memulai percakapan yang akan membantu Anda menemukan kebutuhan prospek Anda. Apa motivasi dan poin utama mereka?

Banyak tenaga penjualan mendorong Anda, tetapi seorang ahli tidak mendorong, namun mereka menarik. Mereka tidak menjual; mereka membuat Anda ingin membeli. Mereka mengungkap masalah Anda dan menyajikan solusinya, sehingga penjualan adalah kesimpulan alami. Di akhir pembicaraan, prospek Anda harus berterima kasih kepada Anda.

3. Fokus pada pola pikir dan keyakinan Anda.

Dalam pengalaman saya membangun bisnis, kesuksesan adalah 100 persen pola pikir dan kepercayaan. Anda memerlukan strategi juga, tetapi itu akan otomatis mengikuti. Kembangkan keyakinan lebih dulu, bahwa Anda bisa menjual apa saja kepada siapa saja. Putuskan bahwa Anda hanya menjual dengan integritas, mengetahui bahwa apa yang Anda jual adalah layanan dan nilai yang bagus. Kemudian lakukan pekerjaan untuk menghidupkan kepercayaan itu.

Pesan adalah bentuk pemasaran utama. Pesan Anda harus menghubungkan orang-orang dengan apa yang mereka yakini, dan apa yang penting bagi mereka. Ketika kita mendengar sesuatu yang benar dari jiwa orang lain, kita memiliki respons emosional. Jadi, percayalah bahwa Anda dapat menjual apa pun kepada siapa pun, bahwa Anda harus, dan bahwa itu adalah hal yang benar untuk dilakukan. Kemudian ikuti dengan tindakan yang selaras. Dengan jalan pesan ini, penjualan akan lebih efektif dan menyenangkan.

4. Praktikkan afirmasi dan visualisasi.

Ketika saya pertama kali mulai dalam bisnis real estat, saya menuliskan pesan di telapak tangan saya. Saat mengemudi ke kantor, saya akan melihat tangan saya di setir dan melihat “BS” (the Best Seller), yang berarti “tenaga penjualan terbaik.” Saya kemudian mengulangi pada diri saya sendiri, “Saya penjual terbaik di bisnis properti.” Itulah bentuk afirmasi saya, agar secara memtal, saya benar-benar siap dan tangguh dalam menjual properti saya.

Pikirkan semua hal yang Anda lakukan setiap hari tanpa pikiran sadar. Pikiran Anda sebagian besar adalah mesin bawah sadar. Afirmasi harian memprogram pikiran Anda dengan pikiran dan perilaku yang benar untuk mencapai tujuan Anda. Buat isyarat kecil untuk menegaskan kembali pikiran positif itu di sepanjang hari Anda.

Penting juga untuk memvisualisasikan tujuan Anda dalam detail yang jelas menggunakan gambar mental yang jelas. Bayangkan kesuksesan Anda dalam detail penuh warna dengan orang, benda, dan tempat. Memanfaatkan perasaan itu. Seiring waktu, Anda akan menciptakan realitas terbaik Anda.

5. Ajukan pertanyaan secara benar.

Menjadi tenaga penjualan yang luar biasa adalah tentang mengajukan pertanyaan yang tepat, diikuti dengan lebih banyak pertanyaan yang terus menerus tepat. Yaah! Sesederhana itu. Anda harus peduli tentang bagaimana perasaan pelanggan potensial Anda tentang diri mereka sendiri dan dunia. Hanya dengan begitu Anda dapat meningkatkan kehidupan mereka dengan apa pun yang Anda jual – dan itulah sejatinya arti dari semua penjualan.

6. Jadilah penjual, dimana Anda juga akan membeli.

Tenaga penjualan terhebat, mereka tidak hanya menjual produk atau layanan mereka; mereka menjual diri mereka sendiri. Jika seseorang tidak menyukai dan memercayai Anda, mereka tidak akan membeli dari Anda.

Seorang tenaga penjualan yang hebat memahami kepada siapa mereka menjual. Mereka mengantisipasi kebutuhan klien mereka, dan melakukan apa pun untuk memenuhi kebutuhan mereka. Mereka menawarkan sesuatu yang bernilai, tidak muluk-muluk menjanjikan. Jadilah penjual yang akan Anda beli – fleksibel, akomodatif, dan tangguh tetapi adil. Baik pembeli maupun penjual harus pergi dengan perasaan senang tentang transaksi tersebut. Jika Anda menangani penjualan secara profesional dan dengan integritas, Anda akan mendapatkan lebih dari sekedar uang; Anda akan mendapatkan kepercayaan, persahabatan, dan bisnis di masa depan.

7. Manfaatkan teknologi video.

Anda tidak perlu selalu menegosiasikan kontrak penjualan secara langsung, Anda juga tidak harus selalu melakukannya melalui telepon. Anda juga dapat memanfaatkan teknologi video, video call melalui Skype atau pun WhatsApp. Saat Anda bisa melihat sikap, gerakan, dan ekspresi wajah orang lain, Anda bisa lebih terbuka dan jelas daripada saat berada di telepon. Saya dapat melihat apakah mereka membuat catatan, bingung, atau terganggu; jika demikian, saya akan berhenti sebentar dan memastikan mereka siap untuk melanjutkan. Panggilan video membantu membangun hubungan ketika Anda tidak bisa bertemu langsung.

Anda harus memenangkan dan memengaruhi orang dengan cepat, tetapi jangan memaksanya. Jika saya “gayung bersambut” dengan orang itu, bagus. Tetapi jika saya tidak merasa nyaman dengan mereka di obrolan video, saya tidak akan meneruskan dengan mereka. Kontak visual dan komunikasi yang jelas adalah kuncinya. Ini sangat sederhana, tetapi sangat efektif.

8. Bangun hubungan secara baik.

Berfokus pada motivasi pembeli adalah kunci penjualan. Investasikan dalam membangun hubungan dengan mereka, kemudian temukan motivasi mereka dan goreskan dengan hati Anda.

9. Buat urgensi dan latihan setiap hari.

Untuk menguasai keterampilan apa pun, Anda harus berlatih setiap hari; jadi, tinjau keterampilan penutupan penjualan Anda di setiap kesempatan yang Anda dapatkan. Pelajari cara menyampaikan atau membuat rasa urgensi secara tepat. Semakin tinggi rasa urgensi yang dimiliki pembeli, semakin penting bagi Anda untuk menutup penjualan dengan cepat.

Ketika orang percaya bahwa mereka punya waktu untuk bertindak, mereka akan hampir selalu mengambilnya. Tunjukkan pada mereka sisi buruk waktu yang terbuang dan persediaan yang terbatas. Mendidik mereka tentang permintaan di pasar. Biarkan pembeli tahu bahwa keengganan mereka untuk bertindak dapat membuat mereka kehilangan nilai yang mereka cari, jika orang lain bertindak lebih dulu.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

Twitter: @Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (151 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *