Wirausaha Sukses Mandiri

Motivational and Inspirational

 - 

Join now: 

Register

 | 

Login

logo

Menerapkan Kebiasaan dan Budaya SUKSES

Menerapkan Kebiasaan dan Budaya SUKSES

Kesuksesan sulit untuk didefinisikan karena berbeda kriterianya pada masing-masing orang. Beberapa mendefinisikan kesuksesan melalui gaji mereka, model mobil mewah, atau jumlah promosi pangkat dan kedudukan profesional yang diterima di perusahaan.

Yang lain melihat “sukses” diukur dengan berapa banyak kehidupan yang telah dipengaruhi melalui usaha bisnis yang mulia, keberhasilan dalam pengasuhan anak-anak, atau memenuhi misi pribadi dalam hidup.

Dan kadang-kadang kesuksesan tidak berhasil diraih karena kita bahkan tidak menyadarinya. Kita menjalani hidup dengan mengukur diri kita berdasarkan standar kesuksesan orang lain. Kita salah berasumsi bahwa kesuksesan itu “di luar sana”, padahal sebenarnya kesuksesan mungkin sudah berada dalam jangkauan kita.

Jadi di mana Anda berdiri? Jika tidak yakin, mulailah menerapkan kebiasaan sukses orang yang pernah mengalaminya. Ketika Anda memeriksa ini lebih dekat, Anda akan menyadari bahwa Anda lebih dekat dengan kesuksesan daripada yang Anda pikirkan.

Berikut inilah kebiasaan dan budaya sukses dari orang-orang sukses:

1. Berada di sekitar orang-orang sukses lainnya.

Investor Warren Buffett telah mempraktikkan kebiasaan ini sejak hari-hari pertamanya, dan ia menyebutnya sebagai salah satu kunci keberhasilannya: “Lebih baik bergaul dengan orang-orang lebih baik daripada Anda. Pilih rekan yang perilakunya lebih baik daripada Anda dan Anda akan melayang ke arah itu. “

Ketika Anda menyerap pengetahuan dan mempelajari perilaku orang-orang sukses, itu hanya akan membuat Anda lebih baik dan meningkatkan kesuksesan Anda sendiri.

2. Perbaiki pikiran Anda.

Yang dipahami oleh orang-orang sukses adalah diri mereka sendiri. Ini adalah bentuk pengetahuan terbesar yang bisa Anda miliki, yang merupakan kunci keberhasilan. Dan mengenal diri sendiri, dimulai dengan mengetahui pikiran Anda.

Lee J. Colan, salah satu pendiri The L Group, dan penulis “The Power of Positive Coaching,” mengatakan, “Anda menarik ke dalam hidup Anda, apa yang selalu Anda pikirkan - baik atau buruk.” Dengan kata lain, jika Anda selalu memikirkan hal-hal negatif, maka Anda memprogram pikiran Anda untuk mengubah pemikiran ini menjadi kenyataan Anda.

“Pikiran negatif adalah ranjau di sepanjang jalan untuk menjadi yang terbaik,” kata Colan. Untungnya, kebalikannya juga benar. Jika Anda secara konsisten dan sengaja memelihara pikiran dan harapan positif, Anda melukiskan gambaran kesuksesan masa depan di dinding pikiran Anda.

3. Lakukan apa yang Anda sukai.

Semua orang sukses memiliki tujuan yang tidak bisa tidak mereka kejar. Mungkin bagi Anda, itu adalah hal yang benar-benar Anda sukai dan yang membuat Anda menjadi hidup.

Jika Anda tahu apa itu untuk Anda, dan Anda mahir dalam hal itu, Anda mungkin berada di jalur cepat menuju tujuan akhir Anda, apa pun itu untuk Anda. Jika demikian, Anda berhasil. CEO Apple Tim Cook berkata, “Lakukan apa yang Anda sukai, dan berikan sepenuh hati ke dalamnya, lalu bersenang-senanglah.”

4. Buat sebagai perjalanan, bukan tujuan akhir.

Orang-orang sukses memiliki pemahaman yang tajam bahwa hidup adalah tentang perjalanan, bukan tujuan.

Ketika mereka mengalami kemunduran, itu semua adalah bagian dari perjalanan bereksperimen, belajar, tumbuh, dan gagal maju. Perjalanan itu sendiri adalah gambaran kesuksesan.

Ketika mereka tersandung dan jatuh (yang akan terjadi berulang-ulang), mereka dapat melihat melalui saat-saat sulit, bangkit kembali dari keputusasaan, dan menerima tantangan berikutnya dengan tekad dan semangat.

Jadi hindari memandang kesuksesan hanya sebagai lulus atau gagal, begitu Anda mencapai puncak gunung atau tidak. Mengalaminya di sepanjang jalan, dengan banyak belokan tajam, dan gundukan jalan dalam perjalanan hidup Anda.

5. Memiliki sistem pendukung yang loyal.

Orang-orang sukses memiliki sistem pendukung abadi dari individu-individu yang dengan penuh semangat percaya pada keyakinan mereka. Mereka akan berjalan di samping Anda dalam mengejar hal-hal yang sama, yang membuat Anda mencoba dan mencoba lagi.

Dengan setiap kemenangan - betapa pun kecil atau besar - sistem dukungan yang kuat dan penuh kasih akan membantu merayakan dengan Anda.

6. Lakukan apa pun. Bertindaklah.

Jika Anda terjebak di bagian mana pun dalam hidup Anda dan tidak melihat jalan ke depan, langkah pertama Anda untuk mencapai tujuan adalah komitmen. Setelah tingkat komitmen Anda mencapai “point of no return,” lakukan apa yang dilakukan orang paling sukses selanjutnya: Bertindak berdasarkan komitmen Anda.

Jika Anda tahu mengapa Anda terus frustrasi dan tertekan di tempat kerja, namun Anda tidak melakukan apa-apa, Anda akan terus frustrasi dan tertekan. Hidup adalah menghargai tindakan - bukan wawasan, bukan kebijaksanaan, bukan pemahaman. Yaa… Tindakan.

Orang-orang sukses, mengambil tindakan, yang bertujuan dan bermakna, bahwa mereka tidak hanya memikirkannya. Mereka tidak merencanakan diri mereka sendiri sampai mati; mereka tidak memiliki pertemuan untuk merencanakan pertemuan, untuk mengatur pertemuan, namun hanya untuk memutuskan apa yang harus dilakukan.

Ada saatnya ketika Anda harus segera mengambil tindakan. Karena untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan, Anda harus melakukan apa yang diperlukan, dan melakukannya dengan tindakan yang bertujuan.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

Twitter: @Wuryanano

Comments

Comments are disallowed for this post.

Type in your comments to post to the forum
Name  required
E-Mail  required
Website

Comments


You must be logged in to post a
video comment.

Search

Video