1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (146 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 13 January, 2017 - 5:00 AM

Ajian NGROGO SUKMO

Ajian Ngrogo Sukmo dapat melepas sukma keluar dari tubuh fisik. Ajian ini bisa dilakukan dengan beberapa cara, seperti: meditasi (bersemedi), dzikir (membaca doa dalam hati), dan olah nafas. Ajian Ngrogo Sukmo ini sering juga ditulis dan disebut Ajian Ngraga Sukma, Raga Sukma, Rogo Sukmo, Ragasukma, atau pun Meraga Sukma, yang intinya adalah melepas sukma keluar dari badan. Ilmu Raga Sukma ini merupakan ilmu lebih tinggi dari ilmu terawangan.

Ragasukma bisa dilakukan dengan cara duduk bersila maupun berbaring di lantai, namun tidak boleh sampai tertidur. Karena jika sampai tertidur akan membuat orang tersebut tindihan, artinya tidur dan sulit bernafas.

Ragasukma Tingkat Pertama

Ragasukma tingkat pertama ini dilakukan dengan olah nafas. Caranya adalah diawali dengan menarik nafas perlahan-lahan disertai membayangkan cahaya putih masuk melalui ubun-ubun. Lalu masuk ke tubuh dan berhenti di dada, lalu bergerak turun sampai ke ujung kaki dan kemudian kembali lagi ke atas melalui sumsum tulang belakang dan akhirnya keluar melalui ubun-ubun. Kemudian diulangi lagi seperti awal sampai mencapai hitungan tertentu.

Cara ini harus dilakukan secara rutin setiap hari sampai akhirnya sukma bisa keluar melalui ubun-ubun. Jika sudah pernah mengeluarkan sukma dari dalam tubuh setidaknya sebanyak 9 kali berturut-turut, maka orang tersebut bisa mengeluarkan sukmanya sewaktu-waktu dengan mudah tanpa bersemedi terlalu lama. Selanjutnya sukma tersebut bisa berkeliling kemana-mana sesukanya.

Ragasukma Tingkat Tinggi

Ragasukma tingkat tinggi dilakukan dengan cara bersemedi atau meditasi. Tujuannya menemui saudara empat kelima pancer. Ragasukma tingkat tinggi ini juga disebut ilmu slamet atau juga disebut ilmu sejati. Dalam tradisi jawa ilmu ini merupakan pedoman dasar dalam belajar ilmu jawa. Seseorang tidak akan bisa menyerap ilmu dahsyat jika belum menguasai ilmu yang satu ini. Karena ilmu saudara kembar ini merupakan wadah untuk mengantongi aji kesaktian lainnya.

Ragasukma tingkat tinggi dilakukan dengan duduk bersila dan menyatukan pikiran dan hati. Jika pikiran bisa bersatu dengan hati, maka orang tersebut akan bisa melihat wajahnya sendiri. Atau dikatakan telah mengenal jati diri.

Pada saat melihat wajahnya sendiri tersebut, sebenarnya orang ini telah berhasil melepas sukma dan langsung menembus alam gaib tingkat tinggi, yaitu alam ruh dan bertemu ruh suci. Disitu akan terjadi pertemuan antara ruh suci dan sukma sejati yang tak lain adalah ruh orang itu sendiri.

Tokoh jawa yang menguasai ilmu ini diantaranya adalah Sunan Kalijaga beserta para murid-muridnya, seperti Ki Ageng Selo.

Untuk dapat menjelajah alam ghaib, seseorang harus dapat menguasai Ajian Meraga Sukma. Cara meraga sukma paling dikenal di dunia Ilmu Spiritual dan Supranatural adalah dengan berdzikir. Ada tata cara tertentu untuk dapat meraga sukma dengan bacaan dzikir.

Dzikir biasanya dibagi menjadi dua yaitu dzikir dengan lisan, dan dzikir qalbu di dalam sukma. Dzikir lisan merupakan jalan yang akan menghantar pikiran dan perasaan kacau menuju kepada ketetapan dzikir qalbu. Kemudian dengan dzikir inilah semua kedalaman rohani akan kelihatan lebih luas, sebab dalam wilayah sukma ini Allah akan mengirimkan pengetahuan berupa ilham.

Meraga Sukma dengan Dzikir dilakukan dengan tata cara berikut:

  • Sholat hajat 2 rakaat, dengan ketentuan : rakaat pertama membaca ayatul Qursy 3x. Sedangkan pada rakaat kedua baca surat Al-Insyiroh sebanyak 3x.
  • Dilanjutkan membaca Istighfar 1000 kali
  • Al-Fatihah 7 kali
  • Al-Ikhlash, Al-Falaq, An-Naas masing masing dibaca 3 kali
  • Membaca lagi Istighfar 100 kali
  • Baca ayatul Qursy 7 kali
  • Niat Meraga Sukma : ”Ya Allah Ya Bathin ya Wakhid hamba mohon izin & ridloMu agar hamba bisa melepas ruh idofi untuk masuk alam ghoib semata2 untuk melihat kebesaranMu ya Allah”
  • Baca Dzikir ragasukma ( Sebaiknya anda hafalkan )
  • BISMILLAHIRROHMANIRROHIIM & syahadat, masing-masing dibaca 1x
  • Sholawat Nabi 3x
  • Laa hawla wa laa Quwwata Illa Billahil ‘Aliyyil Adzim 11x
  • Ya Sayidi Ya Rosulullah 100x
  • Ya Habib Allah 100x
  • Ya Basir 33x
  • Lailahailallah, sebanyak-banyaknya (Minimal sebanyak 333 kali) atau sampai tercapai niat anda untuk menjelajah alam ghaib.

Lakukan Dzikir Ragasukma dengan berbaring dan menghilangkan semua pikiran duniawi, pikiran hanya fokus kepada Allah. Tanda-tanda berhasil, merasakan hembusan angin, menjalar dari kaki ke seluruh tubuh. Dalam proses ini bacalah “LAA ILAHA ‘ILLALLAH” sebanyak-banyaknya.

Cara Kembali dari Meraga Sukma

Setelah berhasil Ragasukma menjelajah alam ghaib, maka sukma harus kembali lagi masuk ke dalam raga, dengan cara membaca doa :

“Ya Allah hamba mohon izinMu agar idofi hamba kembali ke dalam tubuh hamba, aamiin.”

Demikian sedikit pengetahuan tentang Ilmu Meraga Sukma.

Wallahu a’lam bish shawab.

Rahayu…
Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (146 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *