1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (172 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 18 April, 2017 - 7:50 PM

Pilihan DAHSYAT yang Ubah Kehidupan

Anjuran para pakar perilaku, bahwa untuk mengubah kebiasaan lama menjadi kebiasaan baru, setidaknya dibutuhkan waktu selama 21 hari untuk membiasakan diri dengan kebiasaan baru itu.

Berapa kali Anda mencoba mengubah kebiasaan dalam 21 hari, dan hanya sampai terbentur dinding pada hari ke-2? Mungkin Anda berhasil mencapai hari ke-21, dan kemudian hari ke-22 tiba, tanpa perubahan sama sekali.

Saya beri tahu Anda bahwa ada satu hal dapat Anda lakukan, yang akan mengubah kehidupan Anda menjadi lebih baik. Ada banyak keterampilan yang dibutuhkan untuk mencapai kesuksesan, tetapi ada satu hal, yang luput dari perhatian dari waktu ke waktu.

Apa artinya? Saya mengidentifikasi “kunci” menuju perubahan transformasional, yaitu Kesadaran Diri. Ini dimulai dengan pertanyaan refleksi diri; “Renungkan kembali, apa yang menurut Anda penting?” Pertanyaan itu jelas merupakan panggilan untuk mulai merenung. Lebih dari itu, ini adalah momen untuk mulai mengintegrasikan pengalaman.

“Anda tidak dapat memiliki kehidupan yang berarti, tanpa refleksi diri.”  – Oprah Winfrey

Berikut beberapa pertanyaan selanjutnya:

+ Apa yang diungkapkan kehiduoan kepada Anda?

+ Bagaimana dengan pengalaman yang Anda alami dalam proses mengubah kehidupan Anda?

+ Bagaimana hal itu dapat mengubah Anda saat ini?

+ Tindakan apa yang dapat Anda ambil untuk menghadirkan pengalaman yang mengubah hidup itu pada saat ini?

+ Bagaimana Anda dapat membawanya ke hari Anda, besok?

+ Bagaimana Anda dapat memberi ruang untuk itu di sepanjang minggu ini?

+ Tindakan apa yang akan Anda ambil untuk memastikan, bahwa itu bukan kebetulan yang berlalu begitu saja?

Refleksi dan integrasi adalah kunci untuk menggabungkan pengalaman dan membuat perubahan nyata dan abadi. Ini akan membawa kita masing-masing lebih dekat dari pengalaman yang kita miliki, menuju ke kehidupan yang ingin kita jalani.

Anda tidak perlu harus menunggu pengalaman yang mengubah hidup dimulai. Usahakan di setiap malam, sisihkan 5 menit, ambil pena dan buku catatan, tulis dan renungkan kembali hari-hari Anda.

Apa yang paling jadi perhatian Anda? Kapan Anda bereaksi saat merespons? Mengapa? Perasaan apa yang ditekan? Kapan Anda melakukan pekerjaan terbaik Anda? Apa yang membuat Anda bahagia? Apa yang membuat frustasi? Kemudian, integrasikan semuanya. Apa yang menurut Anda penting? Apa yang akan membantu Anda untuk melakukan lebih banyak pekerjaan terbaik Anda? Apa yang akan memberdayakan Anda untuk merespons dengan baik daripada bereaksi buruk?

Menurut Confucius, ada tiga metode untuk dapat mempelajari kebijaksanaan hidup, yaitu:

Pertama, dengan refleksi, inilah yang paling mulia.
Kedua, dengan meniru, ini yang paling mudah;
Ketiga, dengan pengalaman, ini yang paling pahit.

Luangkan waktu, renungkan kembali hari-hari dan pengalaman Anda, integrasikan hal-hal penting, dan bentuk langkah-langkah tindakan nyata, untuk menciptakan perubahan yang ingin Anda lihat dalam hidup Anda.

Nah Sahabat. Bagaimana Anda merefleksikan hidup Anda, dan menggunakannya untuk perubahan yang lebih baik bagi kehidupan Anda di masa depan?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (172 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *