1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (207 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: July 7, 2017 - 6:50 AM

5 Cara TETAP TERMOTIVASI, Saat Anda Sepertinya TIDAK BERHASIL

Salah satu bagian paling menantang dari Menjadi Produktif dan Sukses, semuanya bermuara pada menemukan cara untuk TETAP TERMOTIVASI.

Mungkin tampak sulit untuk tetap termotivasi ketika Anda terus bekerja, namun Anda merasa tidak berhasil. Dalam situasi ini, adalah lebih penting untuk menemukan kekuatan dan fokus, yang dibutuhkan untuk melewati saat-saat sulit, dan untuk benar-benar tetap termotivasi.

Berikut adalah 5 Cara agar tetap termotivasi, ketika upaya Anda tampaknya tidak membawa hasil:

1. Mulailah dengan mengetahui kekuatan motivasi Anda

Setiap orang, masing-masing memiliki kekuatan motivasi, atau faktor pendorong yang berbeda. Untuk tetap termotivasi bahkan di saat-saat yang paling menantang, Anda perlu mengetahui apa kekuatan motivasi pribadi Anda, karena Anda harus punya alasan untuk sukses.

Apa alasan Anda ingin terus maju? Apa alasan Anda untuk tetap bekerja, meskipun Anda tidak melihat hasil yang diinginkan? Anda perlu tahu apa yang memotivasi Anda.

Apa tujuan gambaran besar Anda, yang menempatkan Anda pada jalur ini? Jika Anda dapat menyalurkan apa adanya, maka Anda akan memiliki kekuatan dan visi untuk tetap termotivasi, apa pun yang Anda hadapi.

“Pengalaman rasa sakit atau kehilangan, bisa menjadi kekuatan motivasi yang sangat kuat.” – John C. Maxwell

2. Ketahuilah apa yang bisa Anda hilangkan

Terkadang hanya dengan mengetahui apa yang Anda inginkan, tidak cukup untuk benar-benar memotivasi Anda. Ada banyak orang yang bereaksi lebih baik, ketika mengetahui apa yang bisa mereka hilangkan.

Jika Anda berjuang untuk tetap termotivasi, karena Anda tidak melihat imbalan atau keuntungan yang Anda inginkan, mulailah berfokus pada apa yang bisa hilang ketika Anda menyerah. Apa yang akan terjadi jika Anda tidak melanjutkan? Hasil ini mungkin hanya dorongan yang Anda butuhkan untuk terus maju.

3. Jadilah Teratur

Ketika Anda sangat sibuk dan berurusan dengan otak yang terlalu terstimulasi dan berantakan, itu dapat dengan mudah merusak fokus, dan juga energi Anda. Tampaknya hampir tidak mungkin untuk tetap termotivasi dan melewati tantangan tertentu, saat Anda menghadapi otak yang berantakan dan tidak teratur.

Luangkan waktu sejenak untuk benar-benar menuliskan semua pemikiran dan ide Anda, lalu mengaturnya.

Sering kali, meluangkan waktu untuk mengatur pikiran, dapat memberikan kejelasan bahwa Anda perlu membuat keputusan yang tepat, dan menemukan motivasi untuk terus maju.

Menghilangkan tekanan dari otak Anda, dengan memindahkan pikiran Anda ke daftar yang lebih teratur, adalah cara yang bagus untuk melepaskan, melepas lelah, dan mendapatkan kembali fokus yang dibutuhkan untuk menemukan motivasi yang Anda inginkan.

4. Bersiaplah dengan Rencana Cadangan

Sering kali orang menemukan bahwa mereka tidak mencapai hasil yang diinginkan, bukan karena mereka tidak memiliki keterampilan atau bakat yang tepat, tetapi karena mereka tidak memiliki pendekatan yang tepat. Daripada kecewa dan kehilangan semangat ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik, cobalah pendekatan baru, dan buat rencana baru.

Bersiaplah untuk mengubah arah. Bukan berarti menyerah, itu berarti memulai kembali dengan pendekatan berbeda untuk masalah yang sama. Terkadang Anda hanya membutuhkan perspektif baru untuk menemukan kesuksesan, dan energi serta motivasi baru, yang diperlukan untuk mencapai tujuan Anda.

Thomas Edison pernah mengatakan yang terbaik ketika dia mengklaim dia tidak pernah gagal, dia hanya menemukan 1.000 cara yang tidak akan berhasil. Anda mungkin tidak perlu mencoba 1.000 pendekatan, tetapi memiliki satu atau dua rencana cadangan, dapat membantu Anda mendapatkan kembali motivasi Anda.

5. Lepaskan dan Biarkan saja

Ada begitu banyak orang yang menemukan hambatan dalam motivasi mereka, bukan karena mereka tidak ingin terus memaksakan diri, tetapi karena sesuatu yang mereka pegang telah menghalangi.

Jika Anda merasa mudah marah atau frustrasi, atau khawatir tentang apa yang dipikirkan orang lain tentang kekurangan Anda, lepaskan dan biarkan saja. Beberapa dari kita berpikir bahwa bertahan akan membuat kita kuat; tapi terkadang itu perlu melepaskan saja.

Perasaan bertahan seperti ini hanya bisa membuat Anda merasa sibuk, dan tidak fokus. Jangan terlalu khawatir tentang apa yang dikatakan atau dipikirkan orang lain tentang Anda dan situasi Anda, biarkan saja. Ini dapat membantu Anda mendapatkan kembali fokus, dan membantu Anda kembali ke tempat termotivasi yang Anda inginkan.

Nah Sahabat. Bagaimana Anda tetap termotivasi, di saat sulit?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (207 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

1 thought on “5 Cara TETAP TERMOTIVASI, Saat Anda Sepertinya TIDAK BERHASIL”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *