1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (215 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 05 August, 2017 - 5:00 PM

5 Kunci Rahasia Menjadi Kaya Raya

Mengapa sebagian orang kaya, sementara yang lain berjuang untuk bertahan hidup, bahkan menjalani hidup dengan membayar tagihan demi tagihan? Anda dapat mengambil contoh dua orang dari latar belakang yang sama, bahkan keluarga yang sama, dengan pendidikan dan kesempatan yang sama, dan mereka akan mendapatkan hasil yang berbeda. Satu akan berhasil, dan satu mungkin akan gagal. Mengapa?

Dengan mengamati anggota keluarga saya sendiri, yang mendapatkan hasil berbeda, walaupun mereka diberi informasi sama, yang mana ini juga mengajari saya pelajaran hidup berharga tentang membangun kekayaan.

Kakek-nenek saya adalah pekerja keras, memiliki anak-anak yang disayang semuanya secara adil. Mereka semua hidup di bawah satu atap dan menerima informasi yang sama. Bahkan mereka memiliki kesempatan yang sama untuk berkarier, namun ternyata hasil yang mereka dapatkan sangat berbeda. Saya ingin berbagi pengamatan dan pengalaman saya dengan Anda, sehingga dapat mempelajari apa yang berhasil saat Anda ingin menciptakan kebebasan finansial.

Berikut adalah 5 rahasia yang perlu Anda ketahui untuk menjadi kaya raya:

1. Bersyukurlah

Kakek-nenek saya berbicara dengan cinta dan penghargaan atas kesempatan yang tersedia. Orang tua saya mengeluh tentang uang meskipun mereka mendapat banyak uang. Ketidakpuasan mereka membuat mereka mendanai gaya hidup mereka dengan uang yang tidak mereka miliki, dengan mengumpulkan banyak hutang. Mereka memperebutkan uang dan saling menyalahkan atas hasil mereka. Pertengkaran mereka yang terus-menerus membuat saya stres. Ketika Anda menunjukkan penghargaan, Anda mendapatkan lebih banyak dari apa yang Anda inginkan. Apa yang Anda syukuri hari ini?

Ini cara mudah untuk menunjukkan rasa terima kasih. Mulailah dan akhiri setiap hari dengan menyatakan apa yang Anda hargai. Ini bisa saja kesehatan Anda, keluarga, teman, bisnis yang berkembang. Nyatakan niat terima kasih Anda secara kongkrit dan aktual. Ini contohnya, “Saya sangat senang dan bersyukur, karena hari ini telah ……” (Isilah bagian yang kosong)

“Anda harus mendapatkan kendali atas uang Anda atau kekurangan uang akan mengendalikan Anda selamanya.” – Dave Ramsey

2. Jadilah Dermawan

Kakek-nenek saya secara teratur memberikan bantuan dana kepada badan amal dan membantu tetangga yang membutuhkan. Memiliki keberanian untuk bermurah hati ketika Anda berjuang, itu menunjukkan kepada Semesta bahwa Anda yakin pada kemampuan Anda untuk menciptakan apa yang Anda butuhkan. Di mana Anda dapat menunjukkan kemurahan hati hari ini? Bagaimana dengan menyumbangkan waktu, bakat, atau uang Anda untuk suatu hal yang penting bagi Anda? Berbagi hasrat Anda dengan cara yang khusus, sering kali memberikan rasa tujuan baru yang membuat kreatifitas Anda mengalir.

3. Buat Rencana dan Ambil Tindakan Harian Menuju Tujuan Anda

Hanya satu anak kakek nenek saya yang punya rencana. Paman saya dan istrinya hidup sesuai kemampuan mereka dan memiliki gaya hidup yang paling indah dibandingkan saudara-saudaranya, termasuk orangtua saya. Dia tidak menghasilkan lebih banyak uang daripada yang lain. Namun, Paman saya membuat pilihan yang memberinya hasil yang lebih baik. Saudara-saudaranya lebih terlihat kaya, namun menghabiskan lebih dari yang mereka hasilkan di sepanjang waktu. Mereka mengira menjalani kehidupan yang baik, dengan mengabaikan sisi finansial dan secara emosional menghabiskan tabungannya untuk gaya hidup.

Apakah Anda sudah menetapkan tujuan? Inilah sistem yang mudah untuk tetap di jalur yang benar. Pertama, buat daftar tujuan Anda secara tertulis dan prioritaskan. Tuliskan masing-masing pada kartu atau kertas yang bisa Anda baca setiap hari. Ini akan memberikan pemicu yang merangsang tindakan. Ketika Anda mencapai target Anda, periksa lagi daftar Anda. Anda akan merasakan kepuasan yang menginspirasi Anda untuk terus maju.

4. Memiliki Percakapan yang Jujur tentang Uang

Kakek dan Nenek saya, merasa nyaman berbicara tentang uang. Ini adalah rahasia yang dimiliki oleh orang-orang sukses. Uang tidak membuat mereka tidak nyaman. Mereka merasa nyaman dengan seluk-beluk uang. Mengembangkan tingkat kenyamanan dengan uang dimulai dengan mengetahui cara membicarakannya tanpa menjadi emosional.

Untuk memiliki percakapan uang yang sukses, mulailah dari yang kecil. Pikirkan topik uang yang ringan, seperti merencanakan liburan. Jika Anda memiliki seseorang yang merupakan bagian dari proses perencanaan, buatlah tanggal perencanaan liburan bersama mereka. Mulailah dengan pertanyaan umum seperti ke mana harus pergi, kapan, dan sampai berapa lama. Setelah mempersempit opsi Anda, tentukan anggaran. Setelah sistem ini menjadi kebiasaan, percakapan tentang uang akan menjadi sangat mudah.

“Jangan pernah menghabiskan uang Anda, sebelum Anda mendapatkannya.” – Thomas Jefferson

5. Hidup Dalam Cara Anda dan Sertakan Tabungan Dalam Anggaran Anda

Kakek-nenek saya tidak menghasilkan banyak uang di hari mereka. Karena mereka berhasil dengan baik dan merupakan penabung yang konsisten, mereka meninggalkan anak-anak mereka, warisan kecil ketika mereka sudah berpulang ke hadirat Ilahi. Seseorang harus pandai berhemat banyak, nyaris tidak bergantung secara finansial.

Satu anak mereka yang meniru kebiasaan uang mereka, pensiun dengan nyaman. Ia menikmati kebebasan finansial, mengalami kehidupan sesuai dengan persyaratannya. Keputusan dan perilaku Anda akan menciptakan hasil akhir Anda, dan bukan ukuran besaran gaji atau penghasilan Anda.

Pilihan uang apa yang akan Anda buat? Ini penting. Buatlah rincian pendapatan bersih dan sumber pendapatan lainnya (dividen, bunga, komisi, dll.).

Daftar berikutnya adalah pengeluaran Anda. Pisahkan dengan kategori esensial, dan diskresioner. Sertakan penghematan dalam anggaran Anda. Jika Anda ingin meningkatkan tabungan Anda, cari cara untuk mengurangi pengeluaran diskresioner Anda. Jangan lupa biaya berlangganan apa pun yang menjadi tanggungan Anda. Ini sering diabaikan dan dapat saja bertambah dengan cepat. Jika Anda berlangganan barang atau jasa yang tidak Anda gunakan, pertimbangkan untuk membatalkannya agar menghemat uang.

Seperti yang Anda lihat, mencapai tingkat kekayaan dan kebebasan finansial itu tidak sesulit yang Anda kira. Jika Anda mempraktikkan 5 kebiasaan sederhana ini, Anda akan segera mencapai tujuan uang Anda. Ingat, jalani hidup Anda dengan desain Anda sendiri, dan bukan menjalani hidup apa adanya

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (215 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *