1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (157 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 11 August, 2017 - 5:35 AM

5 Cara Pertahankan Pola Pikir Positif. Apa pun Tantangannya

Ketika membangun sesuatu yang bernilai – apakah itu bisnis, merek, atau bahkan diri Anda sebagai individu – hal paling penting untuk diingat adalah “tantangan” itu bagian dari proses.

Terlalu sering, orang mencari jalan yang mudah, seolah-olah itulah satu jalan yang mereka pilih untuk melakukan sesuatu dalam meraih tujuannya. Anda tidak meningkatkan keterampilan pemecahan masalah Anda, ketika tidak pernah ada masalah untuk dipecahkan.

Ada 5 Hal Penting di bawah ini, perlu Anda pahami untuk mempertahankan Pola Pikir Positif, tidak peduli apa pun tantangan yang Anda hadapi.

1. Orang lain pernah mengalami masalah ini sebelumnya – dan menyelesaikannya

99,9 persen masalah di luar sana sudah ada sebelum Anda. Setiap kali Anda dihadapkan dengan tantangan, luangkan waktu sejenak dan sadari bahwa orang lain, di suatu tempat, kemungkinan besar mengalami tantangan yang sama persis ini – dan mereka telah menemukan cara untuk melewatinya.

Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah membaca. Baca dan pelajari industri Anda, dan masalah-masalah yang dialami orang lain dalam upaya mereka maju. Baca dan pelajari dari kesalahan mereka, dan kemudian terapkan apa yang telah Anda pelajari untuk situasi unik Anda sendiri.

2. Tidak ada yang “mustahil”

Beberapa orang mungkin mengatakan mustahil bagi manusia untuk bernapas di bawah air. Ok, bagaimana jika Anda memakai snorkel? Bagaimana jika Anda memiliki tangki oksigen yang terhubung ke punggung Anda? Bagaimana jika Anda menggunakan kapal selam?

Solusi yang Anda cari mungkin datang dalam berbagai bentuk yang berbeda. Terbukalah untuk itu. Ada sangat sedikit hal yang secara teknis “tidak mungkin”.

3. Selalu ada solusi

Penting untuk diingat bahwa selalu ada solusi – Anda mungkin belum menemukannya.

Kebanyakan orang stres setiap kali mereka berada dalam situasi yang menantang. “Ini tidak akan berhasil!” – mereka berteriak, dan anggota tim lainnya mengangguk dan mengikuti dengan kata-kata yang sama. Pemikiran seperti ini tidak membantu Anda atau tim Anda untuk maju.

Sebaliknya, katakan pada diri sendiri dan tim Anda, “Kami akan mencari tahu ini, pasti ada solusi.” Dapatkan gelombang pikiran bergerak ke arah itu, dan Anda akan kagum dengan jawaban yang jelas tiba-tiba muncul ke permukaan.

4. Tanyakan kepada yang lebih berpengalaman dari Anda

Anda tidak memecahkan masalah dalam ruang hampa, duduk di ruangan gelap memikirkan apa jawabannya. Anda memecahkan masalah dengan cara berinteraksi dengan orang-orang, melemparkan ide ke mereka.

Ketika Anda mengalami tantangan, gunakan jaringan Anda sebagai sumber daya. Setiap orang menghadapi tantangan unik mereka sendiri, dan itu bermanfaat untuk belajar dari kesalahan orang lain. Jangan mencoba melakukan semuanya sendiri. Itu tidak efisien, dan jarang diperlukan.

5. “Apa yang datang kepada Anda adalah apa yang datang dari Anda”

Setiap kali ada yang tidak beres dan semua orang ketakutan, kebanyakan mereka akan menekan orang lain – di mana orang-orang itu akan merespons dengan cara sama, dan semuanya akan meningkat ketakutannya.

Sangat penting untuk dipahami, terutama ketika menghadapi hambatan, bahwa Anda menyadari, apa pun yang mulai Anda tawarkan dengan penuh semangat pada situasi adalah apa yang akan kembali lagi kepada Anda. Jika Anda tetap terbuka dalam kondisi pemecahan masalah yang positif, maka jawabannya akan muncul. Namun, jika Anda menutup diri, dan mulai menyalahkan orang lain, coba tebak – orang lain pun akan mulai menyalahkan Anda juga.

Kendalikan kondisi Anda. Kendalikan pikiran Anda. Dan Anda pasti akan mengontrol hasilnya secara positif.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (157 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *