1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (75 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 28 September, 2017 - 5:25 AM

5 Taktik Tingkatkan KUALITAS Hidup Anda

Semua orang ingin bahagia. Seperti yang diketahui sebagian besar dari kita, tidak selalu mudah untuk tetap bahagia. Tak pelak banyak hal akan memperlambat kita, dan membuat kita merasa terbebani atau frustrasi.

Berikut ini Lima Taktik Kunci untuk meningkatkan kualitas hidup Anda:

1. Kesadaran

Prediktor terbaik dari perilaku masa depan, adalah perilaku masa lalu. Yah, sejarah masa lalu punya peranan penting untuk masa depan. Pikirkan kembali saat Anda benar-benar menjalani hidup bahagia dalam pengalaman masa lalu.

Apa yang Anda lakukan? Dengan siapa Anda melakukannya? Dengan menggunakan perenungan masa lalu, identifikasian, apa yang menyebabkan momen-momen bahagia ini menjadi begitu hebat, lalu tanyakan “Bagaimana saya bisa memiliki lebih banyak bahagia?” Kembangkan kemauan dan keinginan aktif untuk meniru pengalaman baik ini.

2. Hubungan

Bisakah Anda menebak negara mana yang paling bahagia di dunia menurut PBB? Jawabannya adalah Denmark, Australia, Kolombia, Israel, dan Belanda. Meskipun beberapa di antaranya mungkin tidak Anda duga, seperti Israel dan Kolombia.

Jadi mengapa negara-negara ini digolongkan sebagai yang paling bahagia? Jawabannya adalah HUBUNGAN. Di masing-masing negara ini ada kepentingan yang nyata, dorongan, dan penekanan pada pembentukan dan pengembangan jaringan sosial yang intim dan sehat. Bisa datang dari berbagai tempat seperti organisasi keagamaan, olah raga, atau klub. Meskipun demikian, dalam setiap penelitian ditemukan penekanan pada pengembangan hubungan yang bermakna, yang memiliki kaitan langsung dengan kebahagiaan. Carilah orang-orang yang berpikiran sama, yang memiliki minat dan hobi sama dan ikut terlibat.

3. Aktivitas Fisik

Menjaga tubuh Anda bergerak bukan hanya cara yang bagus untuk menumbuhkan kesehatan fisik, tetapi juga kesehatan mental. Olahraga teratur setidaknya selama 30 menit, tiga kali seminggu, selain membantu mencegah penyakit kronis dan meningkatkan kesehatan fisik, olahraga juga melepaskan hormon norepinefrin, serotonin, dan dopamin di otak, untuk rasa bahagia.

Bahan kimia ini membuat otak Anda merasakan bahagia dan membantu Anda tinggal di sana lebih lama, bebas dari efek samping! Gerakkan tubuh Anda setidaknya 90 menit seminggu, otak dan tubuh Anda akan berterima kasih.

4. Belajar Dari Kegagalan

Kembangkan pola pikir berkembang dalam hal menghadapi kegagalan. Kita semua tidak senang ketika mengalami kegagalan. Ada dua jenis tanggapan yang sangat berbeda. Salah satunya adalah “Ini mengerikan! Saya tidak akan pernah berhasil dan saya gagal!” ATAU “Oke, saya gagal kali ini. Ini tidak menyenangkan, tapi apa yang bisa saya pelajari darinya? Bagaimana saya bisa maju? Bagaimana saya bisa melanjutkan dengan lebih bijaksana dari pengalaman ini?”

Setiap orang dalam hidup akan mengalami gagal sekarang dan lagi, dan seringkali kegagalan kita sesungguhnya adalah pengalaman yang paling mencerahkan. Beberapa orang terpintar dan paling sukses dalam sejarah, dapat membuktikan hal ini. Respons positif terhadap kegagalan, akan memunculkan kemampuan lebih cerdas dan lebih bijaksana dari pengalaman kegagalanlah, dan membuatnya menemukan kesuksesan. Itulah yang membedakannya dari mereka yang mengubur diri dalam hal-hal negatif kegagalan.

“Ingatlah mimpi Anda dan perjuangkan itu. Anda harus tahu, apa yang Anda inginkan dari hidup. Hanya ada satu hal yang membuat impian Anda menjadi tidak mungkin: Ketakutan akan Kegagalan.” – Paulo Coelho

5. Jangan Berharap Untuk Selalu Bahagia

Seorang Mentor saya pernah berkata, “Hanya ada dua jenis orang yang tidak mengalami emosi menyakitkan … yang pertama adalah psikopat, dan yang kedua adalah orang mati.” Jika Anda berharap untuk selalu bahagia, maka Anda merasa tidak apa-apa untuk menghukum diri sendiri ketika Anda merasakan emosi negatif. Inilah psikopat.

Paradoksnya adalah dengan menerima emosi negatif atau menyakitkan ini, Anda membuat diri Anda membiarkannya berlalu. Dengan melawan mereka, kita justru hanya membuat emosi negatif ini fokus lebih lama. Jadi, relakanlah emosi negatif ini. Karena, bagaimana pun, itu berarti Anda bukan psikopat dan Anda masih hidup!

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (75 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *