1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (58 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 01 October, 2017 - 6:00 AM

8 Cara Menikmati PERJUANGAN Anda

Tidak ada satu orang pun di dunia ini yang tidak pernah merasa lelah, terpukul oleh perjuangan dan terinjak oleh kehidupan.

Kita membutuhkan saat-saat seperti ini untuk memiliki perspektif yang berbeda tentang kehidupan, untuk sedikit menderita dan kemudian memulihkan diri, mengumpulkan kekuatan dan mendorong maju lebih jauh.

Hari-hari gelap ini membuat hari lain bersinar lebih cerah, jadi ambillah kapan pun Anda mau dan tetap kuat selama prosesnya. Sebanyak Anda suka menetapkan beberapa tujuan Anda, cobalah dan juga fokus pada bagian “kehidupan” dari perjalanan Anda.

Berikut adalah 8 Tips tentang cara menikmati perjuangan Anda menuju kesuksesan, abaikan pikiran negatif dan tetap bahagia selama dalam perjalanan ini.

1. Lepaskan

Berhentilah memikirkan hal-hal buruk yang terjadi hari ini, minggu lalu, atau sejak hari Anda memutuskan untuk mengejar pilihan baru Anda. Jangan stres karena tidak ada dukungan, atau tidak persis seperti yang benar-benar Anda inginkan. Terus lanjutkan saja. Anda sudah mempelajari semua yang perlu Anda pelajari, dan tidak ada yang bisa Anda peroleh dari terus-menerus mengingatkan diri sendiri tentang hal-hal yang membuat Anda merasa sempurna.

2. Rangkullah Gairah Anda

Pasti ada sesuatu yang sangat Anda kuasai, bahkan mungkin jenius. Saat sudah di puncak perjuangan, sisihkan waktu sebentar, dan kembangkan gairah Anda yang lain. Apakah Anda suka menulis, melukis, memainkan alat musik atau olahraga? Rangkullah siapa Anda sebenarnya, dan ini akan membantu mendapatkan tujuan Anda di masa depan. Sambil menutup pintu sebelumnya, bukalah pintu baru, di mana semua gairah Anda lainnya, telah disembunyikan sejak hari Anda memutuskan untuk serius mengejar tujuan Anda.

3. Jadilah Realistik

Lihatlah pilihan yang telah Anda buat sejauh ini dari sudut pandang kritis. Tentukan sendiri beberapa tujuan realistis dan lebih kecil, yang dapat Anda capai dalam satu atau dua tahun; Jangan mencoba untuk meraih beberapa tujuan sekaligus – itu tidak mungkin. Berhentilah di sepanjang jalan dengan menyelesaikan tugas-tugas dari tujuan kecil itu. Tujuan Anda harus dapat dicapai, dan jangan pernah menukarnya dengan ambisi dan motivasi Anda untuk meninggalkan zona nyaman.

4. Berani Mengambil Risiko

Tujuan yang realistis masih bisa menakutkan, biarkan ambisi Anda mengatasi ketakutan itu. Biarkan apa pun yang ada di depan Anda sekarang menakut-nakuti Anda, lalu bernapaslah dan lakukan lompatan ke depan itu. Anda tidak akan pernah ke mana pun, tanpa mengambil langkah ke depan, dan itu adalah salah satu cara untuk melepaskan diri dari kesulitan perjuangan.

5. Selalu Punya Rencana

Saat Anda masuk ke mobil, Anda mengetahui dua hal: ke mana Anda harus pergi dan bagaimana Anda akan sampai ke sana. Terapkan ini untuk karier Anda. Selama perjuangan, memiliki daftar hal-hal yang harus diselesaikan dan mencoba segala daya untuk melakukannya akan menjadi penyelamat Anda. Bersikaplah cukup spesifik tentang bagaimana Anda ingin mewujudkan tujuan tersebut. Buatlah tugas-tugas itu menjadi kecil-kecil, dan dapat dicapai, dan ingatlah empat tips sebelumnya di atas tersebut.

6. Evaluasi Kekuatan Anda

Pikirkan saat-saat ketika Anda adalah orang yang paling produktif, paling kreatif, dan paling jenius. Ciptakan kembali situasi tersebut sesering mungkin. Jika gairah Anda yang membantu kejeniusan Anda untuk tumbuh, terimalah itu. Jika itu seseorang, tempat tertentu, atau pun aktivitas lain, cobalah yang terbaik untuk terhubung dengan mereka guna menumbuhkan kekuatan Anda. Ubah kilau kreativitas itu menjadi “api besar” dari skenario baru!

7. Nikmati Perjuangan Anda

Perjuanganlah yang membuatnya hebat. Betapa pun sulitnya, tidak peduli berapa banyak kekecewaan dan kejatuhan yang Anda alami, tetaplah berjuang. Ini akan mengajari Anda banyak hal tentang tujuan yang Anda kejar, serta kehidupan yang Anda ingunkan. Perhatikan bagaimana Anda maju selama perjuangan ini, buat perubahan ketika Anda harus, memulihkan diri, bergeser ke samping dan terus maju. Semakin lama Anda memegangnya, semakin kuat Anda.

8. Selalu Bahagia

Anda telah memilih tujuan agar Anda menjadi orang yang bahagia. Apa yang sedang Anda alami, adalah bagian dari tujuan yang Anda inginkan. Menemukan cara untuk menikmati setiap bagian kecilnya akan membuat Anda bahagia. Anda berada di jalur artistik, jalur yang Anda impikan. Jadi, sekarang fokuslah pada hal-hal dalam perjalanan ini yang membuat Anda bahagia dan memikirkannya. Pikirkan tentang apa yang Anda akan menjadi, apa tujuan yang akan Anda capai dan betapa hebatnya Anda saat perjuangan selesai.

Tetap kuat dan mempertahankan pemikiran positif bukanlah tugas yang mudah. Tetapi ini penting dalam industri yang tidak kenal ampun di bisnis Anda. Kita semua tahu apa yang akan kita hadapi dalam bisnis. Namun, tidak semua dari kita mempersiapkan diri dengan cukup baik untuk perjalanan ini, yang berarti Anda harus berusaha sebaik mungkin untuk mengikuti tips di atas tentang cara menjaga kebahagiaan selama sulitnya perjuangan.

Nah Sahabat. Tetaplah positif, optimis, dan teruskan jalan Anda. Di awalnya Anda sudah memilih tujuan Anda. Ini akan mengasyikkan dan pasti sepadan!

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (58 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *