1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (50 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 24 October, 2017 - 4:45 AM

6 PELAJARAN Hebat Menjaga POLA PIKIR Kuat

Banyak materi pelatihan pengembangan diri telah memberikan pelajaran luar biasa dari beberapa orang hebat.

Pada saat menghadapi ketidakpastian, pelajaran ini sangat penting, dan kita dapat menggunakan kebijaksanaan ini untuk memotivasi kita.

Salah satu pelajaran terbesar yang perlu diingat untuk menjaga pola pikir Anda tetap kuat adalah bahwa kita MENGENDALIKAN REALITAS kita.

Ketika dunia luar tampak berputar di luar kendali, kita dapat mempertahankan rasa kedamaian batin dan menjaga pola pikir kita tetap kuat, dengan mengingat beberapa pelajaran penting berikut ini.

1. “Tidak ada dalam hidup yang memiliki arti kecuali arti yang kita berikan.” – Tony Robbins

Tony Robbins mengingatkan kita; bahwa apa pun yang terjadi di dunia luar kita, kita memiliki kekuatan untuk memaknainya. Ketika segala sesuatunya tampak di luar kendali, kita membiarkan rasa takut mengambil alih, dan lupa bahwa kita bisa memberi arti pada apa pun. Jika Anda merasa sedih atau membiarkan dunia luar mengendalikan Anda saat ini, ingatlah bahwa Anda memiliki kekuatan untuk memilih respons, memilih pikiran dan tindakan baru.

2. “Apa yang Anda fokuskan, akan meluas. Saat Anda fokus pada kebaikan dalam hidup, Anda menciptakan lebih banyak kebaikan.” – Oprah Winfrey

Oprah Winfrey tidak merahasiakan betapa dia sangat menghargai rasa syukur. Dia telah melakukan pertunjukan yang tak terhitung jumlahnya tentang kekuatan syukur di acara televisinya, dan di jaringannya sendiri.

Hidup dalam rasa syukur yang konstan tidaklah mudah. Ketika hal-hal “buruk” terjadi, begitu mudah untuk mempertanyakan “mengapa” dan lupa mencari yang baik di baliknya. Mempertahankan rasa syukur di saat-saat menghadapi masalah, akan meningkatkan kekuatan dan ketahanan mental kita.

Bagaimana cara untuk memasukkan rasa syukur ke dalam hidup Anda? Mulailah membuat jurnal rasa syukur. Cara yang lebih sederhana; hal pertama di pagi hari dan tepat sebelum Anda tidur di malam hari, ingatlah sesuatu yang Anda syukuri. Jadikan itu kebiasaan. Bahkan di masa-masa tersulit sekali pun, bersyukur dapat memiliki efek positif yang sangat besar.

3. “Tidak ada masalah di luar diri, yang lebih unggul dari kekuatan di dalam diri.” – Bob Proctor

Penulis dan pembicara terkenal Bob Proctor, sering kali menceritakan kisahnya sendiri di lokakarya dan seminar. Dia berusia 26 tahun, miskin dan hanya dengan dua bulan pendidikan sekolah menengah, ketika mentor pertamanya memperkenalkannya pada buku “Think and Grow Rich” tulisan Napoleon Hill.

Selama 40 tahun terakhir, dia tidak pernah berhenti mempelajari buku itu dan telah menjadi salah satu pembicara paling sukses di dunia, dan pemimpin hebat dalam industri pengembangan diri. Cerita hidupnya adalah pengingat yang bagus, bahwa Anda pun bisa mencapainya.

4. “Beri makan rasa takut Anda sandwich yang enak.” – Jen Sincero

Penulis “You Are a Badass” yang sangat berwawasan luas, Jen Sincero, mengingatkan kita, bahwa kita memiliki kekuatan untuk memilih Keyakinan atau Ketakutan. Di saat-saat perubahan, kita dapat merangkak kembali ke bawah selimut kita dan memutuskan untuk tidak menghadapi hari itu, atau kita dapat memandang ketakutan, memilih untuk terus bergerak maju, dan tidak membiarkan hal itu menghentikan usaha kita. Hidup adalah pilihan. Pilihlah keyakinan daripada rasa takut.

5. “Keraguan itu dapat menciptakan gunung-gunung. Tindakan Anda dapat memindahkan mereka.” – Mel Robbins

Penulis Mel Robbins mengajari kita untuk mengambil tindakan segera. Sama seperti rasa takut, keraguan muncul ketika Anda kehilangan harapan, terutama pada saat menghadapi ketidakpastian. Dalam bukunya yang brilian, “The 5 Second Rule”, dia mengingatkan, bahwa saat Anda memiliki naluri untuk bertindak, hitung mundur dari lima menjadi satu dan bertindak sesuai tujuan Anda.

Jika Anda meluangkan waktu hanya untuk duduk dan memikirkannya, Anda mungkin tidak akan pernah mengambil tindakan. Jika naluri Anda memberi tahu Anda bahwa waktunya tepat, apakah itu berbicara di rapat atau memulai bisnis baru, hitung … lima, empat, tiga, dua, satu, … pergi dan ambil tindakan! Jangan menunggu.

6. “Anda dapat berpikir bebas terlepas dari keadaan, dan melihat hidup Anda mulai berubah.” – Michael Bernard Beckwith

Michael Bernard Beckwith, pendiri dan direktur spiritual Agape International Spiritual Center, memberdayakan kita untuk berpikir di luar keadaan kita. Dia mengajarkan bahwa Anda dapat menangkap getaran di sekitar Anda, atau Anda dapat menyampaikan getaran dan membawa energi Anda sendiri ke dalam ruangan. Lihatlah diri Anda di sisi lain dari keadaan Anda saat ini.

Biarkan diri Anda memiliki kekuatan untuk menjadi yang Anda inginkan, dan ketahuilah bahwa di mana Anda berada dalam hidup Anda saat ini, bukanlah tempat Anda akan berada nanti. Anda bisa melalui apa saja, Anda hanya perlu ingat untuk percaya pada diri sendiri dan kekuatan di dalam diri Anda.

Anda memiliki kekuatan untuk melakukan atau menjadi apa pun yang Anda inginkan. Ingatlah pelajaran penting ini terutama di saat-saat sulit. Kekuatan selalu ada di dalam diri.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (50 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *