1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (54 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 24 October, 2017 - 8:00 PM

Cara Tetap TERMOTIVASI Sepanjang Hari, di Setiap Hari

Mereka yang benar-benar sukses dan mampu mencapai tujuannya, diyakini adalah orang-orang yang tanpa cela dan selalu memiliki hari yang dipenuhi dengan motivasi.

“Saya memiliki keraguan diri. Saya merasa tidak aman. Saya takut gagal. Saya mengalami malam-malam sulit, ketika saya muncul di arena dan saya merasakan seperti; punggung saya sakit, kaki saya sakit, lutut saya sakit. Meskipun sebenarnya saya tidak memilikinya. Kita semua memiliki keraguan diri. Anda tidak bisa menyangkalnya, tetapi Anda juga tidak boleh menyerah padanya.” – Kobe Bryant

Faktanya adalah banyak orang sukses, mengalami hambatan yang dapat menghancurkannya. Yang membuat mereka sukses adalah cara mereka bereaksi terhadap momen-momen sulit itu. Bagaimana reaksi mereka? Ini adalah sedikit pengorganisasian dan kedisiplinan diri.

Kita berusaha untuk menjadi lebih baik setiap hari. Jika apa yang Anda capai kemarin adalah rata-rata, maka hari ini Anda harus memastikan bahwa pencapaian Anda di atas rata-rata. Untuk melakukan hal yang terdengar sangat klise ini, kita harus fokus pada satu hal: Tetap Termotivasi sepanjang hari, di setiap hari. Bagaimana kita melakukannya?

Berikut adalah 6 Cara Tetap Termotivasi Sepanjang Hari, di Setiap Hari:

1. Semuanya Dimulai Sebelum Waktu Tidur

Sebelum tidur, kini ada rutinitas baru. Peta untuk mencapai tujuan. Tujuan Anda adalah hari yang lebih baik dari hari sebelumnya. Anda ingin pergi ke hari esok yang lebih hebat. Sebelum Anda tidur, tuliskan daftar tugas yang realistis untuk hari berikutnya, dan alasannya di masing-masing tugas tersebut.

Di bagian akhir, tuliskan jumlah semua hasilnya. Jika Anda melakukan semuanya, apa hasilnya? Uang lebih banyak? Pertumbuhan perusahaan? Hubungan bisnis yang lebih kuat? Bertambah investasi? Ini adalah Peta Anda. Pertama-tama ketahuilah ke mana Anda akan pergi, langkah-langkah dan tindakannya, kemudian ketika Anda sampai di tujuan, tuliskan jumlah dari semua bagian tindakan Anda itu.

2. Hanya Satu Jam Alarm

Tidak perlu lagi menyetel ratusan jam alarm. Setel satu jam alarm dan letakkan lebih dari jangkauan Anda, sebaiknya di tempat yang memaksa Anda bangun dari tempat tidur. Setel alarm di waktu yang Anda sukai, dan itu harus menjadi sesuatu yang menginspirasi Anda untuk menjadi terbaik.

Mengapa Anda harus bangun tepat waktu? Jika Anda tidur sepuluh menit lagi, Anda berisiko kehilangan hal terpenting hari itu, dan harus terburu-buru bekerja, ini merupakan permulaan sikap negatif yang tidak menguntungkan.

3. Tinggalkan Rumah dengan Sikap Positif

Rumah Anda adalah tempat perlindungan Anda. Jika Anda tidak bisa bahagia dan positif di rumah, Anda harus mencari tempat baru. Jika perlu, luangkan beberapa menit untuk bermeditasi, mendengarkan musik atau cuci muka lagi. Tetapi apa pun yang Anda lakukan, jangan tinggalkan rumah dengan sikap negatif. Mengapa?

Jika Anda meninggalkan rumah zona nyaman Anda dengan wajah masam, seberapa tinggi kemungkinan pola pikir Anda menjadi lebih negatif, sebelum dan ketika Anda masuk ke kantor? Kemungkinannya adalah sangat tinggi, bahkan terlalu tinggi.

4. Belajar Mengambil Istirahat

Terbukti secara ilmiah, bahwa istirahat akan membuat Anda lebih produktif. Produktivitas juga akan membuat Anda tetap termotivasi. Jika Anda tiba-tiba mengalami penurunan motivasi, peningkatan produktivitas dan istirahat pasti dapat memastikan Anda tetap termotivasi.

5. Renungkan Pekerjaan Anda

Kadang-kadang kita menjalani hidup dengan putaran sangat cepat, sehingga kita tidak mendapat kesempatan untuk berhenti dan menikmati masa kini atau masa lalu. Jika Anda ingin memiliki kesempatan untuk tetap termotivasi, Anda harus meluangkan waktu untuk merenungkan apa yang telah dan belum Anda capai.

Apakah Anda ke luar jalur? Ini adalah kesempatan untuk belajar dari apa yang telah terjadi dan mencari solusi yang dapat membantu. Tidak mencapai tujuan Anda dari waktu ke waktu adalah pembunuh motivasi. Menyangkal diri, atau malu meminta bantuan hanya akan membuat Anda tetap rata-rata, dan pasti bukan itu yang Anda inginkan.

“Menjadi hebat dan bermanfaat, itu berarti menjadi diri sendiri. Anda tidak perlu diterima oleh orang lain. Anda hanya harus bisa menerima diri Anda sendiri.” – Mr. Wuryanano

6. Memiliki Pengingat secara Konstan

Menjaga informasi terbaru tentang hal yang memotivasi Anda di sekitar Anda sepanjang hari adalah hal paling cerdas yang dapat Anda lakukan. Misalnya; Apa background wall paper laptop atau ponsel cerdas Anda? Cobalah berpikir secara out of the box.

Di meja ruang kerja atau pun ruang keluarga, di samping Potret Keluarga, tambahkan Kutipan Motivasi favorit Anda, dan simpan Video Motivasi Anda di ponsel cerdas Anda, untuk akses cepat saat hendak meningkatkan motivasi Anda.

Motivasi adalah sesuatu yang harus diciptakan kembali setiap hari. Bagi mereka yang tidak bangun dengan perasaan termotivasi setiap hari, fokuslah pada tujuan Anda, dan pastikan Anda memperhitungkan langkah-langkah yang terbukti sepenuhnya untuk tetap termotivasi, sehingga Anda dapat mengubah dunia.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (54 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *