1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (33 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 10 December, 2017 - 3:00 AM

5 Cara Hadapi KETAKUTAN, Ciptakan KESUKSESAN

Ketakutan bisa melumpuhkan dan merupakan kelemahan banyak orang, namun akan menjadi KISAH SUKSES, jika saja ketakutan bisa ditundukkan.

Sayangnya bagi banyak orang, perasaan takut berlebihan saat melangkah keluar dari zona nyaman, terlalu berat untuk ditanggung.

Yang benar adalah kita semua memiliki 24 jam sehari, dan memiliki peluang. Saya tidak akan mengatakan bahwa faktor luar tidak dapat memengaruhi peluang Anda dalam hidup, karena secara kolektif penelitian menunjukkan; jika Anda tumbuh dengan model peran negatif, dalam lingkungan negatif, kemungkinan akan sukses menjadi jauh lebih kecil.

Contoh kisah nyata dari pemain bola basket terkecil yang pernah ada, Tyrone Bogues; memiliki tinggi 5 kaki bukan berarti tidak bisa bermain bola basket.

Jika Anda bisa merasa nyaman dengan ketidaknyamanan, maka setengah pertarungan sudah dimenangkan!

Berikut adalah 5 Tips untuk menghadapi ketakutan Anda:

1. Lakukan saja

Ada sebuah rahasia kecil, yaitu kita semua memiliki rasa takut. Ini adalah pertarungan atau pelarian dalam banyak situasi. Beberapa memilih melarikan diri dan tetap nyaman, sementara yang lain memilih untuk merasakan ketakutan dalam pertarungan, dan terus bergerak maju.

Beberapa momen paling spektakuler dalam sejarah adalah hasil dari ketakutan pria, wanita, dan anak-anak dengan jantung berdebar kencang, telapak tangan berkeringat, dan adrenalin yang terpompa sambil berkata, “Saya akan tetap melakukannya!”

Terkadang lebih baik gagal pada sesuatu yang besar, daripada tidak pernah mencoba. Jadi, lain kali Anda dihadapkan pada tantangan, pikirkan panutan terbesar Anda dan pencapaian terbesar mereka, dan katakan pada diri Anda sendiri bahwa mereka bisa hebat seperti ini ketika mereka menyelesaikannya, mereka tetap melakukannya!

“Orang yang tidak setiap hari menaklukkan rasa takut, tidak akan pernah mempelajari rahasia kehidupan.” – Ralph Waldo Emerson

2. Pertimbangkan Pilihan

Sejujurnya, terkadang menghadapi ketakutan tidak akan membantu Anda. Pertimbangkan pilihan yang ada, dan lihat apakah Anda harus berhenti ataukah melanjutkan.

Jika Anda takut ular, tetapi tinggal di kota besar metropolitan, mungkin tidak masuk akal untuk takut pada anaconda raksasa, hanya agar Anda dapat meyakini ketakutan tidak rasional; seperti trauma pada ular yang pernah Anda alami ketika masih usia anak-anak.

Itu hanyalah sebuah keputusan yang bisa Anda buat. Jadi pertimbangkan pilihan Anda, dan hadapi ketakutan Anda, yang akan memberikan hasil terbaik untuk kehidupan Anda!

3. Proseslah Ketakutan Anda

Apakah ketakutan Anda itu Ketakutan RASIONAL ataukah Ketakutan TIDAK RASIONAL?

Jika Anda takut meninggalkan pekerjaan Anda dan menginvestasikan tabungan Anda untuk hidup di pulau terpencil, tanpa penghasilan di masa depan, tanpa keterampilan bertahan hidup sebelumnya, dan Anda akan dikelilingi oleh ular berbisa dan macan kumbang. Nah, di sini mungkin ketakutan Anda tergolong ketakutan rasional.

Di sisi lain, jika Anda takut dengan balon atau karet gelang, kecoa, atau hewan cicak di dinding, maka Anda dapat memasukkannya ke bagian ketakutan tidak rasional.

Jika Anda ingin sukses, Anda harus mampu menempatkan segala sesuatunya dalam perspektif. Contoh ketakutan tidak rasional bisa seperti takut melakukan panggilan telepon bisnis, berhubungan dengan orang-orang yang memiliki minat sama atau Anda berada di luar sana dalam urusan bisnis Anda. Hal-hal seperti ini perlu diubah menjadi kebiasaan baik, dan hanya menjadi bagian dari rutinitas Anda sehari-hari.

Beberapa keputusan lebih kompleks yang memunculkan ketakutan rasional normal, itu perlu dipikirkan lebih dalam lagi, dan pastikan Anda tidak menundanya hanya karena Anda merasa takut!

4. Visualisasikan Mengalahkan Ketakutan Anda

Hal berbeda, menghasilkan perasaan yang berbeda, pada orang yang berbeda. Sekali pun hanya hal-hal tidak rasional kecil sepele, yang membuat Anda cemas. Yakinlah, dan jangan khawatir, Anda pasti bisa menghadapinya!

Salah satu cara bagus untuk mengatasi rasa takut adalah dengan melakukan visualisasi. Bayangkan diri Anda melakukannya sebelum benar-benar melakukannya, dan buat kesepakatan dengan diri sendiri; bahwa setelah Anda memvisualisasikannya, Anda akan benar-benar mewujudkannya.

Ada sebab, mengapa orang sukses melakukan visualisasi; Dan, BERHASIL! Jadi, lain kali Anda mengalami kebuntuan ide, luangkan waktu 5 menit, tutup mata Anda, bayangkan diri Anda menyelesaikan tugas dengan sukses. Dan, lakukanlah!

“Orang pemberani bukanlah dia yang tidak merasa takut, tapi dia yang mengalahkan rasa takut itu.” – Nelson Mandela

5. Pergilah Bersenang-senang Menghadapi Ketakutan

Anda perlu membuat 2 Daftar: Ketakutan Tidak Rasional dan Ketakutan Rasional.

Daftarlah KETAKUTAN TIDAK RASIONAL Anda, dan centang satu per satu sampai seluruh daftar itu lengkap.

KETAKUTAN RASIONAL Anda, pikirkan ini secara matang dan yang masuk akal untuk Anda lakukan, kemudian lanjutkan mendaftar, dan segera lakukanlah! Ambil waktu selama Anda perlu melakukan ini, tetapi jangan memakan waktu lebih lama dari yang dibutuhkan. Dapatkan momentum Anda.

Hidup terkadang menakutkan, tetapi terkadang Anda hanya perlu menjadi berani, dan kembali ke jalur yang benar! Jadi, hadapi ketakutan hari ini, bahkan jika itu kecil untuk mendapatkan momentum Anda!

Nah Sahabat. Ketakutan apa yang Anda hadapi hari ini, dan bagaimana Anda menghadapinya?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (33 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *