1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (27 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 18 December, 2017 - 8:00 PM

5 Cara HENTIKAN KERAGUAN, Agar Tidak Lumpuhkan MOTIVASI

Pernahkah Anda merasa ragu di benak Anda, saat Anda perlu berpikir jernih? Ada suara terus berbisik bahwa Anda tidak cukup baik, tidak tahu apa yang Anda lakukan. Keraguan diri ini justru sering muncul, terutama saat Anda benar-benar perlu tetap termotivasi.

Anda mungkin membuat kemajuan yang luar biasa, sampai Anda mulai mempertanyakan diri sendiri, membuatnya lebih terasa berat untuk memulai lagi, yang akhirnya memicu munculnya keraguan diri. Kita mungkin pernah berada di sana pada suatu waktu, dan meskipun itu bukan sesuatu yang dibicarakan secara terbuka di depan umum, itu pasti terjadi di balik layar.

Jadi, bagaimana Anda menghentikan keraguan diri agar tidak melumpuhkan motivasi Anda? Berikut adalah 5 Cara Menghentikan Keraguan Diri:

1. Buatlah Buku Harian

Sangat mudah untuk melupakan semua hal hebat yang Anda lakukan, terutama jika Anda memiliki kebiasaan menyelesaikan satu hal dan melanjutkan ke hal berikutnya. Jadi, cobalah membuat Buku Harian.

Ini adalah cara bagus untuk merefleksikan semua hal yang Anda lakukan dengan baik, dan apa yang berjalan dengan baik dalam proyek atau aktivitas tertentu.

2. Tidak Membandingkan Diri dengan orang lain

Ini seringkali lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, terutama di dunia media sosial saat ini. Tidaklah sulit untuk terjebak dalam pemikiran bahwa semua orang lebih baik dari Anda. Ini adalah kebiasaan yang perlu dihentikan.

Dan, cara terbaik untuk melakukannya adalah tulus berharap agar orang lain baik-baik saja, dan kembali fokus pada apa yang Anda lakukan. Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi di balik layar, dan membandingkan diri Anda dengan mereka sama saja dengan tidak membantu siapa pun. Jadi, teruslah berusaha dalam perjalanan Anda sendiri.

3. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang Positif

Orang yang bergaul dengan Anda, itu sangat penting. Jadi berusahalah secara sadar, untuk mengelilingi diri Anda dengan orang-orang yang positif. Orang-orang yang benar-benar ingin melihat Anda sukses dan melakukannya dengan baik. Ya, kita semua memiliki teman atau bahkan keluarga yang negatif. Jadi, lebih baik jangan bertemu mereka saat Anda membutuhkan obrolan ringan.

4. Berikan Waktu untuk diri sendiri

Waktu untuk diri sendiri itu sangat penting. Ini bisa menjadi waktu seminggu sekali, di mana Anda fokus pada pengembangan, perencanaan, atau refleksi diri. Atau bisa juga menjadi hobi yang ingin Anda kejar untuk memberi Anda waktu istirahat. Apa pun itu, memberi otak Anda istirahat adalah cara yang bagus untuk menjaga diri Anda tetap pada jalurnya.

5. Bicarakan tentang Perasaan Anda

Membicarakan tentang perasaan Anda dapat menghasilkan keajaiban. Ini tidak berarti Anda gagal. Ini tidak berarti bahwa perasaan itu benar, dan itu tidak berarti Anda harus menghentikan apa yang Anda lakukan.

Cobalah berbagi perasaan Anda dengan teman dan kolega terpercaya, Anda mungkin akan terkejut dengan banyaknya orang yang berada di tempat sama, dan secara bersama-sama Anda dapat meningkatkan kualitas diri satu sama lain.

Tidak peduli seberapa menantang hal itu, JANGAN PERNAH BERHENTI PERCAYA PADA DIRI SENDIRI. Keraguan diri adalah jalan menuju kegagalan.

Nah Sahabat. Cara apa yang pernah Anda gunakan untuk menghentikan keraguan diri agar tidak melumpuhkan motivasi Anda?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (27 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *