1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (199 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 20 April, 2018 - 7:00 PM

8 Pola Pikir Pengusaha untuk Menjadi Sukses

Memiliki bisnis dan menjalankannya dengan sukses adalah kerja keras. Jika Anda baru saja memulai bisnis sendiri atau telah menjalankannya selama beberapa waktu, Anda mungkin tahu bahwa tetap termotivasi untuk melanjutkan itu juga sulit.

Tetap termotivasi untuk menjalankan bisnis Anda sangat penting jika Anda ingin sukses! Jika Anda mendapati diri Anda kehabisan kesabaran dan bertanya-tanya apa yang mendorong Anda untuk terjun dalam kewirausahaan, berikut ini sudah saya siapkan.

Baca terus beberapa tips yang dapat membuat Anda tetap termotivasi:

1. Uang bukan segalanya

Ya, Anda membutuhkan uang untuk menjalankan bisnis Anda, tetapi uang bukanlah segalanya! Yang terpenting, Anda harus memiliki tujuan jelas dan keinginan kuat untuk berhasil. Anda juga perlu fokus dan bertekad untuk membawa bisnis Anda ke tingkat yang baik.

Pada saat yang sama, mengumpulkan kekayaan sebanyak mungkin, itu tidak selalu berarti kesuksesan. Perhatikan bahwa uang akan memotivasi Anda sampai batas tertentu, tetapi itu akan berhenti menjadi penting setelah kebutuhan dasar Anda terpenuhi. Jadi pastikan apa kebutuhan minimum Anda dan berkonsentrasilah untuk membangun bisnis yang berkelanjutan.

Pada akhirnya, Anda akan lebih didorong oleh tantangan daripada keinginan untuk menghasilkan lebih banyak uang!

“Sukses terdiri dari beralih dari kegagalan ke kegagalan lainnya tanpa kehilangan antusiasme.” – Winston Churchill

2. Bayangkan hal-hal baik

Apa yang Anda bayangkan dapat berubah menjadi kenyataan. Jadi, setiap kali Anda menghadapi situasi sulit, hindari pikiran negatif dan pikirkan yang terbaik, yang bisa terjadi pada Anda.

Jadilah positif dan jauhkan diri Anda dari negativitas. Alih-alih mengatakan “Aku tidak bisa”, kembangkan sikap yang bisa dilakukan. Pikirkan masalah sebagai peluang atau tantangan, dan alam bawah sadar Anda akan secara otomatis bekerja pada solusi positif.

3. Jangan berpaling dari kenyataan

Perhatikan bahwa ada perbedaan antara berfantasi dan berpikir positif. Ketika Anda menetapkan harapan yang tidak realistis, berfokus pada hal positif sebenarnya bisa menjadi penghancuran diri.

Selanjutnya, berhentilah berpura-pura bahwa semuanya baik-baik saja. Memalingkan mata dari masalah dalam bisnis Anda atau melihat sesuatu dengan “kacamata berwarna” tidak akan membantu Anda. Jujurlah pada diri sendiri dan realistis dalam masa-masa sulit, alih-alih hanya dengan menganggap bahwa segala sesuatu akan menjadi lebih baik.

Ini tidak berarti bahwa Anda meragukan kemampuan Anda atau kehilangan harapan; mengakui kenyataan tidak peduli betapa kerasnya itu akan membantu Anda menemukan solusi terbaik.

4. Ambil tindakan positif

Berpikir ke arah yang benar atau bersikap positif tidak cukup; Anda juga harus mengambil tindakan positif. Misalnya, jika Anda berkata pada diri sendiri bahwa Anda akan berkonsentrasi pada mengemudi dengan aman tetapi menolak untuk mengenakan sabuk pengaman, pemikiran positif Anda tidak akan ada gunanya.

Selalu lakukan upaya yang memadai untuk berhasil, jangan pernah meremehkan pentingnya kerja keras, dan mengantisipasi rintangan yang mungkin Anda hadapi. Selain itu, ingatlah untuk mempertahankan sikap positif bahkan ketika Anda tidak melihat hasil yang diinginkan.

5. Raih peluang

Anda tidak pernah tahu peluang mana yang akan menguntungkan Anda. Mungkin peluang yang Anda coba lewati karena Anda melebih-lebihkan kepentingan Anda dapat sangat membantu bisnis Anda. Jadi jangan malu dengan peluang yang menghadang Anda; ambil mereka dengan kedua tangan dan fokus untuk memberikan bidikan terbaik Anda setiap saat.

Jangan menunggu kesempatan untuk menghampiri Anda! Bagaimana jika suatu kesempatan tidak pernah datang? Peluang yang baik mungkin tepat di depan mata Anda, dan Anda mungkin tidak dapat melihatnya.

Bersikap terbuka dan tenang, dan memvisualisasikan tujuan Anda akan membantu Anda menyadari peluang. Mengubah pola pikir Anda juga akan membantu Anda menyusun ide-ide baru dan menciptakan peluang.

“Peluang dilewatkan oleh kebanyakan orang, karena itu semua tertutup pakaian, dan terlihat seperti pekerjaan.” – Thomas Edison

6. Pertahankan diri Anda tetap bertanggung jawab

Untuk kesuksesan dan kegagalan Anda! Banyak orang mendambakan kemandirian yang diberikan kewirausahaan, tetapi hanya sedikit yang mau mengakui bahwa memiliki bisnis berarti bertanggung jawab untuk setiap hal.

Sebagai pengusaha, Anda akan bertanggung jawab atas semua keputusan yang Anda buat; menyalahkan bawahan Anda tidak akan menjadi pilihan. Ambil kesalahan karena kegagalan, tetapi jangan banyak memikirkannya, dan selalu bersukacita ketika Anda merasakan kesuksesan!

7. Hitung berkah Anda

Ketika hal-hal tidak berjalan seperti yang Anda inginkan, mudah untuk marah. Menghitung berkah Anda di saat-saat sulit dan mengungkapkan rasa terima kasih untuk hal-hal terkecil dapat memberikan senyum di wajah Anda.

Pertimbangkan bagaimana pekerjaan terakhir Anda dan seberapa jauh Anda datang, bersyukurlah atas makanan yang Anda makan, atap di atas kepala Anda, dan mobil yang Anda kendarai, dan pikirkan keluarga Anda dan cinta yang Anda bagi. Pasti ada banyak hal dalam hidup Anda yang membuat Anda bahagia, daripada merajuk karena kehilangan atau kegagalan bisnis.

“Jika Anda menghabiskan terlalu banyak waktu untuk memikirkan sesuatu, Anda tidak akan pernah menyelesaikannya.” – Bruce Lee

8. Tetap terinspirasi

Akan ada saat-saat ketika Anda akan bertanya pada diri sendiri, mengapa Anda melakukan apa yang Anda lakukan. Jawab pertanyaannya! Pikirkan mengapa Anda memulai bisnis dan ke mana Anda ingin pergi.

Mungkin Anda sudah cukup dengan pekerjaan terakhir Anda, ingin mendapatkan lebih banyak uang sehingga Anda bisa memberikan yang terbaik untuk anak-anak Anda, atau ingin membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik. Apa pun alasan Anda memulai bisnis, pikirkan dan yakinkan untuk menemukan kembali inspirasi Anda.

Beristirahatlah secara teratur dan hadiahi diri Anda sendiri atas pencapaian Anda; tidak peduli seberapa kecil pencapaiannya. Tetap terhubung dengan orang-orang positif dan habiskan waktu bersama keluarga dan orang-orang terkasih Anda. Juga menulis pernyataan misi untuk bisnis Anda, membingkainya, dan menggantungnya di tempat Anda bisa melihatnya setiap hari.

Tetap termotivasi seharusnya tidak menjadi masalah sekarang, karena Anda sudah membaca tips yang diberikan di sini. Lakukan hal yang benar dan Anda dan bisnis Anda pasti akan berhasil!

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (199 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *