1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (189 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 02 May, 2018 - 5:50 AM

Faktor-Faktor yang Memengaruhi Pilihan Organisasi Bisnis

Saya sampaikan di sini bahwa ada sepuluh faktor teratas, yang memengaruhi pengusaha dalam memilih jenis organisasi bisnis. Faktor-faktor itu adalah:

1. Kewajiban Pemilik
2. Kehidupan Organisasi
3. Transferabilitas Kepemilikan
4. Fleksibilitas
5. Kewajiban Pajak
6. Formalitas Hukum
7. Mobilitas Geografis
8. Lingkup Ekspansi
9. Kontrol Pemerintah
10. Sentralisasi Kontrol Manajemen

1. Kewajiban Pemilik

Faktor penting pertama yang harus diperhatikan oleh pengusaha saat memilih bentuk organisasi adalah kewajiban pemilik dalam memenuhi kewajiban bisnis. Secara umum, pengusaha lebih suka bentuk organisasi di mana tanggung jawab pemilik hanya terbatas pada modal yang diinvestasikan olehnya dalam bisnis. Dia tidak ingin aset pribadinya digunakan dalam situasi apa pun untuk menyelesaikan kewajiban bisnis.

2. Kehidupan Organisasi

Usia perusahaan memainkan peran penting dalam pertumbuhan dan keberhasilannya. Inilah sebabnya mengapa pengusaha lebih memilih bentuk usaha yang hidupnya tidak terkait dengan kehidupan anggotanya, sehingga keberadaan organisasi tetap tidak terpengaruh.

3. Transferabilitas Kepemilikan

Variabel lain yang memengaruhi pilihan bentuk organisasi adalah kebebasan pemilik untuk mengalihkan kepemilikannya di perusahaan kepada orang lain sesuai keinginan. Ini akan memudahkan perusahaan untuk mengumpulkan dana dari pasar.

4. Fleksibilitas

Pengusaha ingin memilih bentuk organisasi yang menawarkan tingkat fleksibilitas maksimum untuk membuat jalan lain ke berbagai sumber dana dari pasar.

5. Kewajiban Pajak

Pajak atas penghasilan adalah biaya penting bagi perusahaan. Pengusaha memilih bentuk organisasi yang melibatkan kewajiban pajak terendah.

6. Formalitas Hukum

Prosedur tertentu harus diikuti, dan formalitas harus dipenuhi untuk mendirikan perusahaan. Formalitas ini, sesuai ketentuan hukum, tergantung pada jenis organisasi yang akan didirikan. Jelas, para pengusaha ingin memilih bentuk organisasi yang memungkinkan mereka untuk memulai bisnis dengan formalitas dan biaya hukum minimum.

7. Mobilitas Geografis

Pertimbangan penting lainnya yang memengaruhi pilihan organisasi bisnis pengusaha adalah mobilitas geografis. Biasanya, seorang pengusaha suka memilih bentuk organisasi yang memberikan kebebasan dan hak untuk menjalankan bisnis di berbagai wilayah negara tanpa banyak komplikasi hukum.

8. Lingkup Ekspansi

Pengusaha akan menyukai bentuk organisasi yang menyediakan ruang lingkup yang luas untuk ekspansi dan diversifikasi bisnis, untuk mengeksploitasi peluang pasar yang muncul.

9. Kontrol Pemerintah

Pengusaha enggan untuk memilih bentuk organisasi untuk melakukan bisnis mereka, yang selalu ada kemungkinan besar campur tangan dan kontrol dari pemerintah.

10. Sentralisasi Kontrol Manajemen

The last but not the least, faktor lain yang memengaruhi keputusan seorang pengusaha adalah tingkat kendali yang akan dia perintahkan atas operasi bisnis. Umumnya, pengusaha lebih menyukai bentuk organisasi seperti itu, karena memungkinkan mereka leluasa untuk memegang kendali eksklusif atas bisnis dan kemudian mendelegasikannya secara tertib.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (189 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *