1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (215 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 01 August, 2018 - 5:00 AM

6 Cara Ciptakan Pola Pikir Sukses dalam Bisnis

Katakanlah ada dua pengusaha, yang sama-sama memiliki kualifikasi dan sumber daya yang baik. Sementara satu berkembang, yang lain nyaris tidak bertahan dari lingkungan bisnis yang keras. Apa perbedaan mendasar antara kedua pengusaha ini?

Pola pikir yang benar dapat membuat perbedaan besar. Untuk tumbuh dan sukses sebagai pebisnis, Anda harus memiliki keyakinan kuat pada kemampuan Anda untuk mencapai kesuksesan, dan itu hanya mungkin dengan pola pikir pertumbuhan yang positif.

Orang dapat terus-menerus berdebat tentang pentingnya strategi pemasaran yang kompeten untuk pertumbuhan bisnis, tetapi kerangka berpikir dan intuisi yang solid adalah bangunan dari startup bisnis yang cerdas.

Penelitian psikologi tentang ilmu pencapaian dan kesuksesan, menyimpulkan bahwa memiliki pola pikir yang benar dapat membuat semua perbedaan dalam kehidupan orang. Orang-orang dengan “mindset tetap gagal”, merasa sulit untuk beradaptasi dengan lingkungan yang berubah dan tidak tertarik untuk terus belajar – sementara orang-orang dengan “mindset berkembang” secara teratur berusaha untuk peningkatan dirinya, dengan meningkatkan keterampilan mereka, mengembangkan hal baru, selalu merasa bersemangat dan terinspirasi tentang apa yang mereka lakukan.

Oleh karena itu, untuk membuat tanda Anda eksis di dunia bisnis, Anda harus menciptakan pola pikir yang benar, dan di sinilah Anda dapat memulai:

1. Fokus pada pengembangan diri

Bisnis Anda adalah ‘anak dari otak’ Anda, sehingga pada dasarnya merupakan perpanjangan dari Anda. Jika Anda ingin melihat bisnis Anda mencapai ketinggian baru, Anda harus mulai dengan berfokus pada pengembangan diri. Pertumbuhan pribadi adalah proses berkelanjutan yang membutuhkan pengabdian terbaik Anda setiap hari. Karena itu, identifikasi kelemahan yang dapat menghambat skalabilitas bisnis Anda dan kemudian bekerja untuk mengatasinya.

Anda mungkin memiliki keterampilan manajemen waktu yang buruk, kesenjangan komunikasi dengan karyawan Anda atau hubungan pelanggan yang gagal. Catat hal-hal yang menunjukkan kekurangan Anda sejak dini, dan memahami pentingnya mengatasinya dapat menyelamatkan Anda dari banyak masalah di kemudian hari. Buat rencana untuk manajemen waktu yang efektif, lakukan latihan membangun kepercayaan dengan karyawan Anda, atau buat sistem manajemen, karena Anda harus melakukan apa pun untuk meningkatkan diri dan perusahaan Anda.

2. Petakan tujuan Anda

Anda mengatur diri Anda untuk sukses, ketika Anda meletakkan rencana yang dipikirkan dengan baik dengan tujuan yang berbeda, untuk diselesaikan dalam batas waktu tertentu. Peta komprehensif dan bertarget yang menguraikan strategi bisnis Anda, dalam jangka panjang memotivasi Anda untuk mencapai setiap tujuan satu per satu.

Penyempurnaan setiap tujuan memicu rasa bangga dan puas pada diri Anda, yang memaksa Anda untuk terus bergerak maju. Perasaan prestasi ini juga membuat Anda tetap positif dan termotivasi, sekaligus menyelamatkan Anda dari belenggu mengembangkan pola pikir yang tetap.

“Yang Anda butuhkan hanyalah rencana, peta jalan, dan keberanian untuk terus menuju tujuan Anda.” – Earl Nightingale

3. Terima tantangan

Sebagai pengusaha, Anda akan menghadapi banyak tantangan fisik, mental, dan finansial. Tantangan mental adalah yang pertama dalam daftar panjang rintangan yang perlu diatasi segera, sebelum Anda dapat melanjutkan jalan Anda menuju kesuksesan.

Sebelum memulai perjalanan kewirausahaan Anda, Anda perlu mempersiapkan diri secara mental untuk semua tantangan tak terhindarkan yang akan Anda temui, dan menyadari bahwa menghadapi tantangan secara langsung adalah langkah penting untuk kelangsungan hidup dan kemakmuran Anda di dunia usaha.

Pola pikir yang benar memastikan Anda tidak tersandung dalam menghadapi kemunduran dan kesulitan ketika temperamen dan kemampuan Anda menantang. Anda menerimanya sebagai bagian mendasar dari perjalanan pertumbuhan.

4. Ikuti pengusaha sukses

Untuk menciptakan pola pikir yang benar, Anda dapat mempelajari sifat-sifat pengusaha yang sukses melalui penelitian dan studi. Membaca buku tentang pebisnis yang makmur ini, mendengarkan wawancara mereka dan menghadiri pidato motivasi mereka adalah cara yang bagus untuk memulai perjalanan Anda membangun pola pikir pertumbuhan, yang penting untuk pertumbuhan bisnis. Sebagai seorang pemula, Anda dapat mengumpulkan banyak informasi penting tentang cara memulai usaha bisnis Anda, dan apa yang diharapkan dalam perjalanan evolusinya.

Selain itu, setiap pebisnis sukses, menghadapi kesulitan dan rintangannya sendiri untuk mencapai kesuksesan. Meskipun Anda akan memiliki serangkaian tantangan unik Anda sendiri, Anda dapat membangun ide umum tentang apa yang diharapkan, dan lebih baik mempersiapkan diri Anda untuk menghindari batu sandungan yang pasti ada di sepanjang perjalanan Anda.

5. Bersikap proaktif

Anda harus proaktif dan berjuang di garis depan, jika Anda ingin menaklukkan dunia bisnis. Menjadi proaktif menentukan Anda mengendalikan hidup Anda, bukan hanya menontonnya berlalu begitu saja. Jika Anda ingin memimpin karyawan Anda secara efektif, Anda mungkin perlu membuat keputusan sulit untuk memastikan bisnis Anda bertahan. Jika Anda proaktif, maka konsekuensinya Anda pro-pertumbuhan, dan dengan demikian Anda telah mulai menciptakan pola pikir yang tepat untuk menciptakan bisnis yang berkembang.

6. Jangan kehilangan selera humor Anda

Menjadi seorang pebisnis bisa menjadi pengalaman yang penuh gejolak dan merendahkan hati, yang membuat Anda terkuras energi sekaligus gembira. Kunci untuk bertahan dari pengalaman ini adalah kemampuan Anda untuk menghargai humor dan menertawakan kesalahan Anda sendiri.

Jika Anda membiarkan setiap kemunduran menarik Anda, Anda akan kehilangan motivasi dan fungsionalitas. Rangkullah setiap rintangan sebagai bagian dasar dari pertumbuhan bisnis Anda, dan hargai itu karena memberi Anda kurva pembelajaran lain tanpa kehilangan fokus Anda.

Memiliki kerangka berpikir yang benar adalah pekerjaan sangat penting. Anda dapat mencari bimbingan dan mengambil bantuan, tetapi menciptakan pola pikir yang benar akan menuntun Anda menuju kesuksesan. Ingatlah bahwa meskipun memulai dan menjalankan bisnis membutuhkan usaha yang besar, imbalannya berlipat ganda dan sepadan dengan rasa sakitnya.

Apakah Anda memiliki impian untuk membuat bisnis sendiri?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (215 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *