1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (195 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 28 August, 2018 - 8:00 PM

Ketekunan adalah Kunci Utama menuju Kesuksesan

Kita masing-masing ingin berkembang untuk menjadi sukses dan mengalahkan kesulitan-kesulitan yang ada di jalan menuju kesuksesan. Kita menetapkan target dan ingin mencapainya segera, tetapi kita adalah manusia dan mungkin gagal mencapai tujuan itu.

Kegagalan dapat menyebabkan frustrasi, dan itu menghancurkan kepercayaan diri yang Anda miliki. Anda mungkin mempertimbangkan untuk menyerah pada impian Anda, karena Anda merasa tidak pernah bisa berhasil dalam hidup.

Keberhasilan, bukanlah jalan satu arah atau garis lurus. Ini adalah jalan yang kacau dengan berbagai pasang surut, dan Anda harus menavigasinya dengan benar. Anda mungkin jatuh atau tersesat di jalan Anda. Namun, jika Anda terus berjalan, Anda akhirnya akan mencapai tujuan Anda.

Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana beberapa tokoh terkemuka mencapai tingkat kesuksesan yang luar biasa? Apa yang dilakukan orang-orang itu, yang membedakan mereka dari kita semua? Bagaimana mereka tetap positif, ketika menghadapi kegagalan?

Tidak diragukan lagi, orang-orang sukses harus memiliki bahan rahasia yang membantu mereka sepanjang perjalanan mereka. Bagaimana kita bisa mendapatkan bahan khusus itu?

Mari kita lihat apa yang dikatakan oleh dua orang sukses tentang Ketekunan:

Semua orang mengenal Muhammad Ali yang agung, dan ketika ditanya apakah dia menyukai pelatihannya, dia menjawab: “Saya benci setiap menit pelatihan, tetapi saya berkata pada diri sendiri, ‘Jangan berhenti, menderita sekarang, dan menjalani sisa hidup Anda sebagai Juara.'”

Dia akan memaksakan diri sampai batas ketika mempersiapkan pertarungannya, dengan menolak untuk berhenti ketika segalanya menjadi sulit baginya. Karakteristik kunci inilah yang membuatnya menjadi legenda dalam tinju.

Penulis seri Harry Potter, J. K. Rowling, adalah contoh sukses lainnya. Naskah untuk buku pertama ditolak oleh 12 penerbit, sebelum Bloomsbury mengambilnya. Inilah yang dia katakan tentang kegagalannya; “Kegagalan berarti pengupasan yang tidak penting. Aku berhenti berpura-pura pada diriku sendiri, bahwa aku adalah sesuatu yang bukan diriku, dan mulai mengarahkan seluruh energiku untuk menyelesaikan satu-satunya pekerjaan yang penting bagiku. Seandainya saya benar-benar berhasil dalam hal lain, saya mungkin tidak akan pernah menemukan tekad untuk berhasil di satu arena, yang saya yakini benar-benar milik saya.”

Muhammad Ali dan J.K Rowling terus berjalan, tetap gigih, dan ketekunan mereka membantu mereka mencapai puncak gunung impiannya.

Ketika dunia berkata, “Menyerahlah!” Cobalah sekali lagi. Yakinkan diri Anda untuk mau mencobanya lagi.

Apa itu Ketekunan?

Ketekunan: Ketabahan dalam melakukan sesuatu terlepas dari kesulitan atau keterlambatan dalam mencapai kesuksesan. Ketekunan adalah elemen penting ketika Anda perlu mencapai tingkat kesuksesan yang tinggi. Ini adalah alat yang hebat untuk digunakan, dan itu tidak memerlukan pendidikan atau pelatihan perguruan tinggi. Itu datang secara alami dan membutuhkan kemauan yang kuat.

Apa pun tujuan Anda atau berapa lama Anda mencapai tujuan, itu tidak masalah. Peluang kesuksesan Anda sangat tergantung pada kemauan Anda untuk bertahan dan terus bertahan.

Jika Anda benar-benar menginginkan sesuatu, tetapi Anda berhenti, Anda tidak akan pernah tahu apakah itu akan menjadi kenyataan bagi Anda. Yang dibutuhkan hanyalah satu “Ya” agar impian Anda menjadi kenyataan. Jangan berhenti berusaha.

Ketekunan berarti, untuk terus maju, apa pun yang menghalangi, untuk tetap tabah dalam menyelesaikan tugas yang sulit. Dibutuhkan tingkat kesabaran yang lebih tinggi untuk mengembangkan ketekunan dalam diri Anda.

Selain membantu Anda menguasai keterampilan kesabaran, berikut adalah beberapa manfaat lain dari ketekunan:

– Kepercayaan: Seseorang yang mempraktikkan ketekunan lebih dapat dipercaya daripada yang lain, semua orang tahu Anda tidak akan berhenti, tidak peduli seberapa keras situasinya. Anda akan memegang kendali Anda.

– Memberi Anda kepercayaan diri: Ini meningkatkan rasa harga diri dan kepercayaan diri Anda. Anda mulai mengambil kepemilikan penuh atas tujuan yang telah Anda tetapkan untuk dicapai. Anda menjadi orang yang sangat percaya, bahwa takdir Anda ada di tangan Anda. Anda merasa mengendalikan nasib Anda sendiri.

“Saya tidak dinilai berdasarkan berapa kali saya gagal, tetapi oleh berapa kali saya berhasil: dan berapa kali saya berhasil berbanding lurus dengan berapa kali saya gagal dan terus berusaha.” – Tom Hopkins

Tingkatkan Motivasi Anda

Ketekunan dapat disimpulkan, berarti Anda berkomitmen untuk tujuan Anda. Selain itu, meningkatkan nilai sasaran untuk Anda dan meningkatkan tingkat motivasi Anda. Ini menuntun Anda ke penemuan yang luar biasa, dan memperluas pengetahuan Anda tentang diri Anda dan tujuan Anda.

Ini adalah fakta bahwa kesuksesan tidak tercapai dalam semalam. Tidak ada yang namanya sukses cepat kaya di dunia. Jalan menuju sukses adalah perjalanan yang lambat dan cukup genting pada waktu-waktu tertentu. Dibutuhkan kerja keras dan waktu untuk membangun, dan membuat Anda sepenuhnya bertanggung jawab atas kemajuan Anda.

Ketekunan itulah kunci kehidupan yang sukses. Jika Anda terus bertahan cukup lama, Anda akan mencapai potensi sejati Anda. Ingat saja, Anda dapat melakukan apa pun yang Anda tetapkan, tetapi butuh tindakan, ketekunan, dan keberanian untuk menghadapi ketakutan Anda.

Nah… Sahabat-sahabat pembaca setia website saya. Bagaimana ketekunan membantu Anda berhasil dalam kehidupan Anda dan keluarga Anda?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (195 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *