1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (212 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 20 April, 2019 - 6:00 AM

Cara Sukses dan Terlihat Menonjol Dalam Persaingan

Jika Anda seorang Pemilik Bisnis, Anda harus menyadari betapa sulitnya untuk memulai bisnis, betapa sulitnya untuk mengelolanya dan mempertahankannya. Statistik terbaru menunjukkan bahwa hanya 50% dari bisnis yang bertahan selama lebih dari 5 tahun, dan hanya 1/3 dari mereka yang melewati batas 10 tahun.

Alasan kegagalan bisnis; ada banyak yang tidak memiliki pengetahuan tepat, tidak adanya strategi yang tepat, staf yang tidak mampu, kurangnya mentoring, dan jaringan pendukung, dan banyak lagi lainnya. Di antara semua alasan ini, yang utama berkontribusi terhadap kegagalan bisnis adalah kurangnya keunikan dan diferensiasi.

Karena pelanggan memiliki banyak pilihan, Anda perlu memberi mereka alasan untuk membeli layanan atau produk Anda. Karena mereka akan menghabiskan uang hasil jerih payah mereka, mereka pasti mencoba untuk menemukan sesuatu yang berbeda atau sesuatu yang ekstra. Jadi, cobalah untuk membedakan diri Anda dari orang lain, dan memberi pelanggan kesempatan untuk memercayai Anda.

Berikut adalah 5 cara untuk terlihat menonjol di antara pesaing Anda:

1. Memberikan sesuatu yang luar biasa

Apa yang diklaim sebagian besar bisnis adalah mereka menawarkan layanan yang berbeda dari pesaing mereka. Selalu ingat bahwa mengatakan itu tidak cukup; Anda perlu membuktikannya dengan memberikan sesuatu yang tidak disediakan oleh pesaing Anda.

Anda dapat menawarkan produk dan layanan yang disesuaikan, sehingga mereka dapat memilihnya sesuai kebutuhan mereka, membuat pembelian mereka bebas masalah, memberi mereka garansi untuk produk dan layanan Anda. Anda hanya perlu memberikan sesuatu yang ekstra, yang tidak mereka dapatkan dari pesaing Anda, apa yang dapat Anda berikan kepada mereka.

“Selalu memberikan lebih dari yang diharapkan.” – Larry Page

2. Pahami kebutuhan pelanggan, dan berikan solusinya

Sebagian besar bisnis gagal karena kurang tepatnya tujuan, dan rencana untuk mencapainya. Jika Anda telah menetapkan tujuan Anda untuk menjual produk dan layanan senilai jumlah uang tertentu, maka Anda telah salah menetapkannya. Sasaran ini akan membuat Anda fokus pada hal-hal yang ingin Anda capai itu.

Jika Anda ingin sukses dalam bisnis Anda, maka Anda harus bekerja sesuai dengan kebutuhan pelanggan Anda. Seiring dengan memeriksa kebutuhan mereka, Anda perlu juga mengatasi masalah mereka. Ada beberapa masalah umum yang dihadapi pelanggan untuk layanan atau produk tertentu; apa yang perlu Anda lakukan adalah menawarkan mereka solusi untuk masalah mereka melalui bisnis Anda.

Singkatnya, daripada berfokus pada penghasilan Anda terlebih dahulu, Anda harus fokus pada poin kebutuhan pelanggan, karena hal itu akan memenangkan kepercayaan mereka untuk Anda, dan mempertahankannya lebih lama.

3. Fokus pada kualitas

Seringkali, seorang pengusaha yang sukses dalam memulai bisnisnya, ia langsung berpikir untuk memperluas ceruknya, daripada lebih dulu unggul dalam apa yang sudah ia tawarkan. Ini adalah kesalahan terbesar yang dia buat. Ini mengalihkan perhatiannya dari layanan utama, dan berupaya mempromosikan yang baru. Akibatnya, ia tidak unggul dalam hal apa pun.

Ide yang bagus adalah melakukan beberapa hal dengan cara yang sangat baik, daripada melakukan banyak hal dengan cara yang buruk. Ketika Anda unggul dalam hal tertentu, orang lebih cenderung percaya pada spesialisasi Anda.

4. Memiliki kepribadian Anda sendiri

Pengetahuan dan fokus adalah dua aspek utama dari setiap bisnis, jadi cobalah untuk memilikinya. Saat memulai bisnis, Anda akan melihat banyak yang sudah ahli di industri Anda, kemudian Anda melakukan hal yang sama, dan cara sama seperti yang mereka lakukan. Coba pahami, Anda memang perlu belajar dari mereka, tetapi selalu ingat bahwa Anda tidak boleh menyalinnya begitu saja; jika tidak, Anda tidak akan bisa berbeda.

Anda mungkin sering tahu istilah ATM, ya benar, itu akronim dari: Amati – Tiru – Modifikasi. Karena itu, miliki kepribadian Anda sendiri; belajar dari para profesional yang sukses di industri Anda, dan kemudian pikirkan cara-cara Anda dapat menerapkan hal-hal itu dengan cara Anda sendiri. Ini tidak hanya akan membantu Anda melakukan sesuatu yang berbeda, tetapi juga akan membiarkan Anda menunjukkan kepribadian unik Anda.

“Jangan takut untuk menegaskan diri sendiri, percaya pada kemampuan Anda, dan jangan biarkan orang lain mengecewakan Anda.” – Michael Bloomberg

5. Selalu ada untuk pelanggan Anda

Hubungan Anda dengan pelanggan tidak berakhir setelah ia menyelesaikan pembeliannya. Anda harus hadir untuknya bahkan setelah itu lama terjadi, karena mungkin saja ia menghadapi beberapa masalah dengan produk atau layanan Anda. Jadi, selalu pastikan secara baik, dukungan untuk pelanggan. Ini akan menunjukkan kredibilitas Anda, memenangkan kepercayaannya, mengembangkan hubungan baik dengannya, dan mempertahankannya untuk masa depan. Karenanya, dukungan pelanggan adalah aspek utama yang harus Anda fokuskan.

Pertimbangkan tips di atas ini, sambil menciptakan strategi untuk bisnis Anda, dan tetap berpegang pada strategi itu. Bersamaan dengan itu, selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk klien Anda, jika Anda ingin menjadi yang terbaik untuk mereka.

Nah Sahabat. Dari pengalaman Anda, bagaimana Anda bisa terlihat menonjol dari pesaing Anda?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (212 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *