Wirausaha Sukses Mandiri

Motivational and Inspirational

 - 

Join now: 

Register

 | 

Login

logo

TIPS Pemasaran yang Powerful

TIPS Pemasaran yang Powerful

Beberapa tahun yang lalu, saya pernah ikut sebuah workshop atau pelatihan kewirausahaan yang membahas tentang pemasaran. Berikut ini catatan saya tentang beberapa tips pemasaran yang powerful, ada 11 tips pemasaran yang diajarkan.

Masing-masing dari 11 tips pemasaran ini didasarkan pada strategi atau taktik pemasaran yang terbukti meningkatkan penjualan. Silakan disimak uraiannya berikut ini.

Taktik 1:

Pelanggan Anda membeli produk atau layanan Anda untuk merasakan cara tertentu setelah pembelian mereka. Ingatlah hal ini saat Anda mengembangkan iklan, halaman web, dan alat penjualan lainnya. Gunakan gambar kata yang jelas untuk mendramatisir perasaan menyenangkan yang dialami pelanggan Anda saat mereka menggunakan apa yang Anda jual. Ini meningkatkan keinginan mereka untuk memilikinya dan memotivasi mereka untuk membeli sekarang.

Taktik 2:

Terus uji coba metode pemasaran dan iklan baru … dan metode lama yang belum pernah Anda coba sebelumnya. Pedoman yang baik untuk diikuti adalah mengalokasikan 80 persen dari anggaran Anda untuk promosi yang terbukti dan 20 persen untuk menguji hal-hal baru. Sebagian besar bisnis yang menggunakan formula ini terus tumbuh terlepas dari perubahan kondisi pasar dan persaingan yang ketat.

Taktik 3:

Kurangi ukuran iklan Anda sehingga Anda dapat menjalankan lebih banyak iklan dengan biaya yang sama. Jangan heran jika iklan pendek Anda menghasilkan respons yang lebih tinggi daripada iklan panjang - memberi Anda pengembalian yang lebih besar untuk pengeluaran Anda. Salah satu iklan paling efektif yang pernah saya gunakan hanya 11 kata.

Taktik 4:

Cetak iklan kecil terbaik Anda di kartu pos dan kirimkan ke prospek di pasar yang ditargetkan. Orang membaca kartu pos ketika pesan singkat. Sebuah iklan kecil pada kartu pos dapat mengarahkan volume lalu lintas yang tinggi ke situs web Anda dan menghasilkan banyak lead penjualan dengan biaya yang sangat kecil.

Taktik 5:

Kata-kata dan frase yang aktif dan merangsang membuat prospek tertarik untuk membaca salinan penjualan Anda. Carilah kata-kata dan frase pasif yang membosankan dan gantikan dengan yang aktif. Misalnya, ubah frasa seperti “… itu praktis dan murah” menjadi “… cepat, mudah, dan Anda menghemat Rp.100 ribu”.

Taktik 6:

Setelah memberi tahu prospek apa yang mereka peroleh ketika mereka membeli produk atau layanan Anda, beri tahu mereka apa yang mereka kehilangan jika mereka tidak membelinya. Kebanyakan orang takut kehilangan lebih dari yang mereka inginkan. Pelanggan menginginkan produk atau layanan Anda, sehingga mereka dapat menikmati manfaat yang diberikannya. Tetapi mereka akan lebih menginginkannya jika Anda mengingatkan mereka akan kerugian mereka dengan tidak membelinya.

Taktik 7:

Anda dapat menghilangkan keraguan menit terakhir yang mungkin dimiliki calon pelanggan dengan mengumumkan kejutan yang menyenangkan di dekat akhir setiap prosedur penjualan. Misalnya, tambahkan bonus yang tidak terduga untuk setiap transaksi segera sebelum tindakan terakhir yang menyelesaikan penjualan.

Taktik 8:

Anda dapat meningkatkan total volume penjualan dan penjualan ukuran rata-rata pada saat yang sama dengan menggabungkan 2 atau lebih produk atau layanan terkait ke dalam Paket Kombinasi Khusus. Tetapkan harga lebih rendah dari biaya pembelian setiap item secara terpisah. “Kesepakatan khusus” ini akan memotivasi penunda dan penawar murah untuk membeli sekarang.

Taktik 9:

Anda selalu perlu menemukan pelanggan baru. Tapi jangan mengabaikan penjualan yang bisa Anda dapatkan dengan mudah dari pelanggan yang ada. Lebih mudah mendapatkan bisnis lebih banyak dari mereka daripada mendapatkan bisnis apa pun dari prospek baru. Tindak lanjuti dengan pelanggan Anda yang sudah ada untuk mendapatkan lebih banyak penjualan dari produk yang sama atau untuk menawarkan produk dan layanan tambahan kepada mereka.

Taktik 10:

Bagaimana Anda bereaksi jika Anda mendapat “terima kasih” secara pribadi, beberapa hari setelah Anda menghabiskan uang dengan bisnis mereka? Anda merasa senang dan mungkin ingin melakukan lebih banyak bisnis dengan mereka. Berikan perasaan yang sama kepada pelanggan Anda. Mereka akan memberi Anda lebih banyak bisnis - dan banyak referensi.

Taktik 11:

Ubah pelanggan Anda menjadi agen publisitas. Kembangkan insentif bagi mereka untuk memberi tahu rekan dan teman tentang nilai produk atau layanan Anda. Dukungan dari mereka dapat menghasilkan penjualan yang tidak akan Anda dapatkan dengan jumlah iklan apa pun.

Berapa banyak dari 11 taktik pemasaran seperti tersebut di atas, yang Anda gunakan? Berapa banyak yang Anda abaikan? Kemungkinannya adalah Anda akan kehilangan penjualan jika Anda tidak menggunakan semuanya.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Comments

Comments are disallowed for this post.

Type in your comments to post to the forum
Name  required
E-Mail  required
Website

Comments


You must be logged in to post a
video comment.

Search

Video