1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (207 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 26 June, 2019 - 7:00 PM

Keterampilan Bisnis yang Sangat Penting

Anda akan memerlukan sejumlah keterampilan untuk memulai dan menjalankan bisnis. Penting untuk mengidentifikasi keterampilan yang Anda butuhkan untuk mengembangkan atau meningkatkan bisnis, sehingga Anda dapat berhasil dalam operasi bisnis Anda sehari-hari.

Keterampilan Bisnis di bawah ini Sangat Penting:

Manajemen Keuangan

Mampu mengelola keuangan Anda secara efektif adalah sangat penting. Anda harus dapat memperkirakan arus kas dan penjualan Anda, serta memonitor laba rugi Anda.

Memiliki keterampilan manajemen keuangan yang baik akan membantu Anda menjalankan bisnis Anda secara menguntungkan, dan melindungi investasi keuangan Anda.

Pemasaran, Penjualan, dan Layanan Pelanggan

Penting untuk dapat mempromosikan produk atau layanan Anda secara efektif. Memberikan layanan pelanggan yang baik dan memiliki strategi pemasara, akan membantu Anda menghasilkan penjualan.

Komunikasi dan Negosiasi

Anda perlu berkomunikasi dan bernegosiasi dengan pemasok, calon investor, pelanggan, dan karyawan Anda. Memiliki keterampilan komunikasi tertulis dan verbal yang efektif, akan membantu Anda membangun hubungan kerja yang baik. Setiap komunikasi harus mencerminkan apa yang Anda coba proyeksikan.

Kepemimpinan

Jika Anda mempekerjakan orang, kepemimpinan akan menjadi keterampilan utama. Anda harus dapat memotivasi staf Anda untuk mendapatkan yang terbaik dari mereka dan meningkatkan produktivitas. Alokasikan waktu untuk membimbing dan melatih karyawan Anda.

Manajemen dan Perencanaan Proyek

Memulai bisnis berarti Anda harus mengelola berbagai proyek, seperti membuat situs web, mengatur kesesuaian tempat Anda, dan mengembangkan berbagai kebijakan dan prosedur. Mengetahui cara mengelola sumber daya secara efektif, termasuk waktu, uang, dan staf akan membantu Anda mencapai tujuan.

Delegasi dan Manajemen Waktu

Kegagalan untuk mendelegasikan adalah jebakan banyak pemilik bisnis, jatuh ke dalam kebiasaannya, karena mereka enggan untuk melepaskan kendali. Mengelola waktu Anda secara efektif dapat berarti mendelegasikan tanggung jawab kepada orang lain dalam bisnis. Mengidentifikasi kepada siapa Anda dapat mendelegasikan tugas, memungkinkan Anda berkonsentrasi pada tugas-tugas yang lebih besar, yang menghasilkan pendapatan.

Penyelesaian Masalah

Sebanyak apa pun rencana Anda, Anda akan menghadapi masalah dalam bisnis Anda. Ini berarti Anda harus dapat membuat keputusan yang baik, terkadang itu di bawah tekanan.

Jaringan

Membangun hubungan yang baik melalui jaringan akan membantu Anda menumbuhkan bisnis Anda dan memberi Anda dukungan yang Anda butuhkan.

Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan Anda

Menjalankan bisnis adalah tugas yang berat. Cari bantuan jika Anda tidak yakin dengan kemampuan dan keterampilan Anda. Dalam hal.ini Anda membutuhkan pendampingan seorang Business Coach atau Mentor Bisnis. Mengembangkan keterampilan yang diperlukan akan memberikan dasar yang kokoh bagi bisnis Anda.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (207 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *