Wirausaha Sukses Mandiri

Motivational and Inspirational

 - 

Join now: 

Register

 | 

Login

logo

5 Cara Memaksimalkan Hasil Akibat Kegagalan

5 Cara Memaksimalkan Hasil Akibat Kegagalan

Dikatakan bahwa hanya dua hal yang pasti dalam hidup, yaitu: kematian dan pajak. Saya ingin menambahkan yang lain: penolakan. Tidak peduli siapa Anda dan hidup apa yang Anda jalani, akan ada contoh dalam hidup Anda ketika Anda mengalami penolakan.

Tidak ada yang suka ditolak. Menyebalkan untuk mengatakan bahwa Anda baik, tidak cukup baik, untuk proyek, pekerjaan, pasangan, atau posisi. Ini dapat membuat frustrasi, dan itu bisa membuat Anda ingin menjerit. Tetapi lebih sering terjadi adalah ditolak bisa menjadi awal dari sesuatu yang brilian.

Berikut adalah lima cara dapat memastikan Anda memanfaatkan pengalaman sulit Anda sebaik mungkin dan keluar dengan lebih kuat:

1. Ambil waktu lima menit

Saat mendapat berita buruk atau mendengar umpan balik negatif, sebagian besar dari kita jatuh dalam suasana hati yang cemberut. Daripada terperangkap dalam fokus pada hal-hal negatif dan terlalu kritis terhadap diri sendiri, luangkan waktu lima menit untuk menjernihkan pikiran Anda dari semua hal negatif. Bahkan setelah lima menit meditasi hening, Anda akan mulai menjernihkan pikiran dan menyadari bahwa semuanya tidak terlalu buruk.

“Jika Anda tidak pernah gagal setiap saat, itu pertanda Anda tidak melakukan sesuatu yang sangat inovatif.” - Woody Allen

2. Masukkan segala sesuatu ke dalam perspektif positif

Penting untuk membuat perspektif positif dalam segala hal yang kita alami, sehingga tidak ada yang akan mati karena kekecewaan atau kesalahan ini. Jika Anda kehilangan pekerjaan, Anda akan menemukan yang lain. Jika Anda tidak mendapatkan promosi itu, Anda dapat menghasilkan lebih banyak uang dengan cara lain. Kesempatan yang hilang adalah kesempatan lain untuk sesuatu yang baru datang. Ingat bahwa ini hanya rasa sakit sesaat dan tidak akan bertahan lama dalam skema besar.

3. Nilai apa yang benar

Anda hampir selalu dapat menemukan pelajaran positif bahkan dari situasi yang paling negatif sekali pun. Bagian tersulit dari pola pikir negatif adalah bahwa segala sesuatu pasti salah jika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana. Pada kenyataannya, ada sejumlah variabel tak terbatas yang bisa menyebabkan hasil yang tidak memuaskan. Jika Anda berhasil menyingkirkan pola pikir negatif dari kepala Anda, Anda bisa fokus pada banyak hal yang berjalan dengan benar, daripada apa yang salah. Selalu ingat untuk melihat hal-hal di sisi baiknya.

4. Tinjau apa yang salah, dan cari cara untuk memperbaiki dan meningkatkannya

Setelah Anda memiliki kesempatan untuk melihat apa yang sebenarnya terjadi dengan benar, Anda kemudian dapat melihat dengan seksama bagaimana memperbaiki dan meningkatkan apa yang salah. Pertimbangkan apakah Anda perlu mendapatkan pelatihan tambahan di bidang-bidang tertentu, untuk berlatih lebih sering, atau hanya untuk mempertimbangkan cara-cara untuk meningkatkan apa yang baru berhasil sebagian.

“Sukses adalah kegagalan 99%.” - Soichiro Honda

5. Ingatlah, apa yang akan terjadi, terjadilah

Cobalah yang terbaik, maka jangan khawatir tidak bahagia. Anda akan selalu menghadapi kesulitan sepanjang hidup, tetapi semakin Anda berlatih menerima kesulitan-kesulitan ini, semakin baik posisi Anda untuk memanfaatkan waktu Anda secara efektif dan meningkatkan kualitas kehidupan Anda. Lihatlah kehidupan melalui lensa seorang yang tabah dan Anda akan lebih memahami bagaimana menjalani kehidupan dengan kesuksesan dan kebahagiaan yang disederhanakan.

Ingatlah untuk merenungkan, mengapa beberapa keputusan tersulit dan perwujudan paling menyedihkan yang mungkin Anda miliki, sangat penting bagi pertumbuhan di masa depan dan kebahagiaan sejati. Saat-saat ini memaksa Anda untuk keluar dari kondisi kesadaran normal Anda, dan menilai kembali apa yang paling penting bagi Anda.

Hal-hal itu membuat Anda merenungkan apa yang berhasil, dan yang lebih penting, apa yang belum. Hanya pada saat-saat inilah Anda menyadari siapa diri Anda sebenarnya, dan apa yang mampu Anda lakukan.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Comments

Comments are disallowed for this post.

Type in your comments to post to the forum
Name  required
E-Mail  required
Website

Comments


You must be logged in to post a
video comment.

Search

Video