Wirausaha Sukses Mandiri

Motivational and Inspirational

 - 

Join now: 

Register

 | 

Login

logo

6 Strategi Pendorong Sukses Wirausaha

6 Strategi Pendorong Sukses Wirausaha

Dalam iklim bisnis yang terus berubah saat ini, seorang wirausaha dapat dengan mudah menjadi kewalahan. Namun, penting untuk tetap fokus pada tujuan perusahaan.

Setiap Wirausaha harus melakukan enam hal ini untuk melancarkan jalan menuju sukses:

1. Pelajari Kompetisi.

Sebagai seorang wirausaha, Anda perlu tahu siapa pesaing Anda. Anda juga harus memahami produk atau layanan saingan yang ditawarkan.

Pengetahuan ini akan membantu Anda memasarkan produk atau layanan Anda dengan lebih baik, bahkan mungkin menggunakan kelemahan pesaing Anda untuk keuntungan Anda.

2. Hemat Uang, meskipun bisnis sudah bagus.

Wirausaha harus konservatif dengan uang mereka, untuk jaga-jaga berurusan dengan setiap tambalan kondisi yang mendadak dan mendesak. Menghemat biaya operasional selama beberapa bulan, akan membantu Anda bertahan dalam situasi yang tidak terduga.

3. Teliti Produk dan Layanan baru.

Wirausaha harus mau memahami produk atau layanan, yang dapat meningkatkan operasi perusahaan Anda.

Kerjakan pekerjaan rumah Anda. Apakah Anda memanfaatkan semua teknologi yang ditawarkan? Apakah ada aplikasi yang dapat membantu Anda mengatur waktu Anda lebih efisien atau layanan yang memungkinkan Anda mendelegasikan tugas-tugas biasa, agar lebih banyak waktu untuk proyek-proyek prioritas?

4. Pada awalnya, jangan menangani pasar besar.

Hindari ekspansi ke pasar besar di tahap awal. Berpikir “jika kita dapat menangkap 1 persen saja dari Cina”, ini bisa berubah menjadi kesalahan. Pemasaran di sebuah ceruk pasar, bisa sangat efektif biaya jika Anda mengingat tiga hal ini:

    • Memenuhi kebutuhan unik pasar dengan menawarkan sesuatu yang baru dan menarik.
    • Berbicaralah bahasa pasar dan pahami tombol pemicu panasnya.
    • Bahasa Anda harus selaras dengan ceruk itu, bahkan untuk aspek kecil dari kampanye pemasaran, seperti slogan perusahaan.

5. Dengarkan umpan balik pelanggan dan beradaptasi.

Jika tenaga penjualan tahu pepatah “selalu menutupi”. Wirausaha juga memiliki pepatah “selalu beradaptasi”.

Tetapi wirausaha dapat mengembangkan bisnis mereka, hanya ketika mereka mendengarkan umpan balik pelanggan. Ini mungkin tidak berarti banyak, jika hanya satu pelanggan tidak menyukai produk Anda. Tetapi jika banyak dari mereka meminta fitur lainnya, dengarkan dan siap untuk beradaptasi.

Apakah Anda mengadaptasi rencana pemasaran Anda, menyederhanakan produk atau menanggapi tren baru, perhatikan umpan balik pelanggan.

6. Tanggapi Perubahan.

Bisnis tidak terhindarkan dengan perubahan, dan mereka yang mampu merespons secara fleksibel, akan bertahan dan mampu membesarkan bisnisnya.

Wirausaha harus siap untuk menerima perubahan dan menyesuaikan operasi bisnis yang sesuai. Jadilah fleksibel. Jika perubahan dalam produk atau layanan Anda dijamin, jangan ditinggalkan. Sadari sejak awal bahwa di mana Anda berada, kemungkinan besar tidak akan berada di tempat Anda akan berakhir. Kurangnya kemampuan beradaptasi dapat menyebabkan kerugian pada pelanggan, keuntungan, dan bahkan kegagalan bisnis.

Sebagai wirausaha, pahami bahwa dunia berkembang dengan pesat. Bahkan sebuah perusahaan yang didirikan setahun lalu dapat mengubah dunia saat ini.

Ya, dunia biasanya memuji pemain besar seperti Bill Gates.. Namun selalu ada ruang untuk semua orang dalam permainan. Kewirausahaan di pasar negara berkembang bisa menjadi faktor utama dalam pengembalian ekonomi global yang sehat. Mengapa Anda tidak bisa menjadi bagian dari perubahan itu? Yuuk menjadi Wirausaha Sukses! Pelajari dan Lakukan Langkah dan Strategi Menjadi Wirausaha Sukses.

Buku Wirausaha

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Comments

Comments are disallowed for this post.

Type in your comments to post to the forum
Name  required
E-Mail  required
Website

Comments


You must be logged in to post a
video comment.

Search

Video